Main Game Pokemon 3DS Format cia, Amankah?

Main Game Pokemon 3DS Format cia, Amankah?

Buat yang mau punya nintendo 3ds cfw, pasti ngarep banget bisa mainin game nintendo 3ds bajakan atau format cia. Salah satu game nintendo 3ds yang pasti diincar adalah pokemon, terus gimana rasanya main pokemon format cia atau bajakan? Pasti ngarep bisa bisa dapet semua fitur seperti di game orisinil. Terus apakah aman main pokemon bajakan? Karena kalau sampai online dan upated game? Nah, berikut penjelasan yang berdasarkan pengalaman saya main pokemon Y format cia.

Fitur Dan Game Play
Untuk fitur hampir semua bisa dimainkan kecuali semua yang berbau online, seperti online battle, mystery gift dan updated game. Dari segi game play pun nggak ada yang berbeda dan berjalan sebagaimana mestinya. Kalau game pokemon terdahulu seperti di zaman nintendo ds, kita bisa dengan mudah memasukan beragam cheat, maka di nintendo 3ds jangan harap ada cheat.

Online Aman Nggak?
Jawabannya antara iya dan tidak, karena semua tergantung dari versi cfw  yang dipakai. Sebelumnya ingat kalau game pokemon format cia, adalah game pokemon yang dicopy dari cartridge. Artinya satu game pokemon format cia yang didownload jutaan orang dari internet, hanya punya satu serial code. Jadi kalau online maupun updated, bisa dengan mudah terditeksi sebab satu serial code game pokemon, nggak mungkin ada di dua tempat sekaligus.

Terus cara mengatasi masalah online bagaimana? Ya, kita harus main offline, itu artinya nggak bisa dapet mystery gift, updated game serta ikutan event atau seperti yang saya tulis di atas, kita tetap bisa online namun tergantung versi cfw yang dipakai. Karena hampir semua versi cfw yang beredar sekarang melarang nintendo 3ds untuk online dan updated. Bahkan versi cfw sekarang umumnya memblock eshop, agar si pemain nggak terditeksi pakai cfw.

pokemon x dan y hack
Dapet Keldeo dari mystery gift 20 anniversary
Kalau saya sendiri, tetap bisa dapet mystery gift, updated game dan online battle sekalipun game pokemon format cia dapet dari si mbah google. Kok bisa? Kasih tahu jangan ya? Seperti yang sudah ditulis sebelumnya kalau keamanan online itu tergantung dari versi cfw yang dipakai, kebetulan nintendo 3ds saya pakai cfw versi dewa. Jangan tanya detail! Karena saya juga nggak ngerti cara instal cfw etc, cuma tahu pesen sama toko game dan minta cfw versi dewa dengan beragam plugins dan wejangan agar aman main online.

Sekalipun begitu, saya tetap jarang main online dan pilih untuk main online di game orisinil saja, karena setiap updated game pasti keamanan ditingkatkan, tinggal masalah waktu saja sebelum para gamers dengan game bajakan terditeksi.

Reactions

Post a Comment

0 Comments