Facebook Me

Join 1000+ subscribers

download untuk Gramedia digital best romance novel

Review Pokemon Sword & Shield, Sumpah Garing Banget

Akhirnya seri terbaru Pokemon game untuk Nintendo Switch keluar juga empat bulan lalu dan nggak pake mikir saya pun langsung preoder setelah melihat semua trailer gamenya. Namun, setelah empat bulan main dan storynya tamat, saya justru merasa menyesal telah membeli Pokemon Sword and Shield. Kenapa bisa begitu? Karena buat saya  Pokemon Sword and Shield adalah seri Pokemon terburuk bahkan lebih garing dari Pokemon X and Y.


Grafis Memukau
Secara grafis Pokemon Sword and Shield nggak perlu diragukan lagi, kualitas grafis Switch memang nggak ada duanya. Semua tampilan pokemon yang biasanya keliatan cell shading di Switch kelihatan realistis banget, termasuk background kota dan wild area. Saya jamin mata kalian nggak bakal bisa berkedip liat grafis  Pokemon Sword and Shield. Semua di region Galar kelihatan keren sekaligus indah.

Storyline dan Gameplay Ancur
kelemahan Pokemon Sword and Shield justru ada di faktor paling penting yakni, storyline dan gameplay. Secara storyline Pokemon Sword and Shield ancur abis, sumpah ceritanya garing banget dan ampas. Sekalipun punya lebih banyak gym leader, sama sekali nggak ngebantu nambah keseruan. Bahkan, hal-hal di luar story dan gameplay justru lebih menarik. Tamatin story malah bosen, entah  berapa kali saya main dan hampir ketiduran. Justru pas menuhin pokedex dan ngeraid yang seru.  

Fitur Baru
Pokemon Sword and Shield bawa beberapa fitur baru seperti, raid dan gigantamax yang sebenarnya nggak baru juga karena ini, cuma versi beda dari mega evolution dan raid malah dicomot dari Pokemon Go. Fitur baru ini juga memaksa saya untuk bisa selalu online, padahal game-game Pokemon sebelumnya online cuma buat battle sama tukeran pokemon saja. 

Menurut saya Pokemon Sword and Shield ini sengaja nggak fokus di storyline, malah memaksa para pemainya untuk online. Mungkin Pokemon ke depannya ingin seperti game-game mobile maupun online. Memang seru sih, kalau bisa main sama orang lain via internet tapi, ini kan game console bukan mobile yang harusnya bisa dinikmati secara personal.

Expantion Pack
Ternyata kegaringan Pokemon Sword and Shield ini direspon loh sama Game Freak sebab, mereka sudah ngeluarin expantion pack. Entah ini tak tik atau memang Game Freak, kegerahan di bilang storyline Pokemon Sword and Shield ampas. Tapi ini lebih baik dari pada kudu beli game lagi, biasanya pokemon pasti keluarin versi enchanted seperti Pokemon Platinum dan Emerald atau Ultra Sun dan Ultra Moon dan lumayan sih harganya setengah dari game orisinilnya.  

Semoga saja expantion pack yang konon harganya cuma 480 ribuan ini, bisa mengobati garingnya storyline Pokemon Sword and Shield.



Related Post

No comments:

Post a Comment

Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Blog Archive

VIVA ID

Popular Artikel

Total Pageviews

Ini Baru Loh

Review Mini Air Cooler, Pas Banget Buat Kamar Kost

Enam tahun yang lalu saya pernah mereview air cooler yang pada waktu itu digunakan untuk kamar kost dan seharga nyaris satu juta rupiah.  ...

Powered by Blogger.

.

.

Search This Blog