Facebook Me

download untuk Gramedia digital best romance novel

Review Nexomon Extinction : Game Clone Pokemon yang Seru Abis

 

Buat kamu para penggemar Pokemon ada sebuah game clone, yang pastinya bakal bisa mengobati kerinduan kalian main game pokemon. Game clone ini bernama Nexomon Extinction, sebenarnya Nexomon Extinction gak bisa disebut sebagai clone Pokemon karena, dari story sama design monsternya memang jauh beda tapi, banyak elemen yang sama dengan game pokemon. Yang menjadikan Nexomon Extinction sebagai game clone Pokemon terbaik, adalah pada game play itu sendiri. Nexomon Extinction cerdik dengan mengubah semua kekurangan game Pokemon menjadi nilai jualnya. Nexomon Extinction sendiri adalah versi game untuk Nintendo switch untuk steam dan android ada versinya sendiri.

review Nexomon Extinction

Game play

Secara garis besar Nexomon Extinction gak jauh berbeda dengan Pokemon, kamu bakalan disuguhi RPG monter tame dimana sang hero bakalan berpetualang sambil nangkep dan envolve semua nexomon. Yang berbeda adalah, storyline dimana dalam dunia Nexomon Extinction, kamu adalah titisan dewa Nexomon yang diselundupkan ke dalam wujud manusia, belum lagi jalan ceritanya banyak banget dibumbui unsur komedi.

Kita bakalan disuguhin world yang lebih beragam dan berwarna dari pada dunia Pokemon, dari under world sampai avatar world dengan pulau terbangnya ada dan enaknya, kita bisa warp atau langsung berpindah-pindah dengan cepat tanpa harus, jalan atau pakai HM fly.

Gameplay nyaris sama tapi, gak mirip ada berbagai jenis Nexomon tapi unsur mereka gak semudah di Pokemon, ada hidden ability dan special ability bahkan cosmic Nexomon atau versi shiny. Pokeball diganti sama nexotrap dan Nexomon Extinction, punya kelebihan untuk bisa kasih sampai empat item pendukung yang bisa mempengaruhi stat.  

Kalau di Pokemon battle dengan trainer gak bisa diulang, sementara di Nexomon trainer yang kamu temui di sepanjang jalan bakalan bisa battle lagi dan uniknya Nexomon yang mereka pakai ada di level yang berbeda. Hal ini juga berlaku waktu nangkepin semua nexomon, area yang sama bakal nampilin Nexomon yang berbeda-beda, sesuai dengan jam dan hari. Jadi gak bakalan bosen buat hunting Nexomon yang kamu mau.

Nexomon dibagi atas berbagai tingkatan, seperti rare, mega rare, common, uncommon dan legendary masing-masing punya stat awal yang berbeda. Tapi, bukan berati Nexomon uncommon bisa dengan mudah dikalahkan dengan Nexomon  mega rare. Perhitungan battle statnya lebih rumit dari pada Pokemon.

Grafis

Kalau dari segi grafis Nexomon Extinction ini selevel dengan Pokemon game di 3DS. Sayangnya kekurangan terbesar Nexomon Extinction ini, terletak pada design monsternya itu sendiri. Menurut saya design Nexomon Extinction gak jelas, antara mau Pokemon atau Digimon? Banyak banget Nexomon yang terlihat seperti dipaksakan dan terlalu rame.

Post game

Selain itu Nexomon Extinction ini, punya post game yang gak terlalu menarik, palingan cuma nangkepin Nexomon dragon dan legendary. Sialnya Nexomon Extinction gak bisa trading atau battle online, ini yang bikin Nexomon Extinction mati kutu kalau lawan Pokemon. Jadi cuma game yang mengandalkan main story saja.

Review Nexomon Extinction

Overall untuk saya, Nexomon Extinction bisa jadi pelipur lara dikala menunggu game Pokemon baru keluar pertengahan tahun ini dan kalau kamu gak punya Nintendo Switch, masih bisa main di steam dan android. Tapi, Nexomon ini bukan game gratis kamu harus bayar dan menurut saya, harga yang dibayar setimpal dengan grafis dan gameplay yang disediakan, apalagi kalau kamu fans garis keras Pokemon pasti betah main Nexomon Extinction.

Baca Juga : Review Pokemon Sword Super Garing

Review : Monster Hunster Stories 2 Wing Of Ruin

Related Post

2 comments:

Langganan via email, klik di sini

Blog Archive

VIVA ID

Popular Artikel

Total Pageviews

Ini Baru Loh

Dari mana Energi Negatif di Rumah Kamu Berasal?

  Disclaimer Kali ini saya mau bikin rangkaian artikel tentang energi negatif di rumah sebab, punya pengalaman tentang hal ini dan ini ada...

Powered by Blogger.

.

.

Search This Blog

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Subscribe Us