Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Penyebab dan Cara Mengatasi Iphone Restart Terus

Dua minggu lalu, Iphone SE 64GB saya tiba-tiba saja, restart terus menerus sampai habis baterai. Iphone restart terus menerus ini, hanya punya jeda waktu beberapa menit untuk berfungsi secara normal. Dan bikin saya panik! Karena selama ini mengira Iphone anti rusak, apalagi umur Iphone SE yang saya miliki belum genap satu tahun. Jadi kenapa Iphone restart terus menerus?


Nggak mikir panjang, saya  segera pergi ke tukang service langganan dan minta dicek serta dicarikan solusi terbaik, setelah dicek selama beberapa jam bahkan, sampai bongkar body akhirnya, tukang service saya nggak bisa menemukan masalah di baterai maupun kabel-kabel fleksibel. Jadi akhirnya Iphone SE saya di instal ulang iOS 13.4 dan berhasil! Iphone kembali sehat nggak pake restart terus menerus.

Sayangnya setelah saya pulang dan charge, Iphone SE kembali restart terus menerus dengan rentan waktu sekitar 15 menit dan 30 menit dalam keadaan nggak dicharge. Sialnya lagi, Iphone SE ini nggak bisa balikin beberapa data dari iTunes? Ketika saya restore hanya aplikasi saja yang berhasil kembali namun, foto dan video sama sekali nggak bisa balik ke gallery, belum lagi setingan folder pun nggak balik, jadinya aplikasi tersebar berantakan.

Akhirnya saya pun kembali ke tukang service dan setelah diperiksa, Iphone SE mengalami kerusakan hardisk sehingga nggak mungkin untuk diperbaiki. Solusinya adalah dengan ganti hardisk dan harga hardisk Iphone SE adalah Rp 750 ribu, itu pun nggak ada jaminan bakal awet karena bisa saja 4 atau 5 bulan bakal kembali restart terus menerus. Akhirnya atas saran tukang service langganan, saya pun berat hati menjual Iphone SE.

Penyebab
Menurut tukang service, Iphone SE saya sering dipakai sampai over heat dan dalam keadaan tercolok charger. Memang saat pertama kali restart, Iphone SE dalam keadaan panas sebab, sedang dipakai main game ringan Pokemon Home sedangkan dipakai dalam keadaan tercolok charger amat sangat jarang. 

Iphone SE saya belakangan memang panas karena, dipakai dalam jaringan 4G biasanya saya pakai 3G dan itu sudah cukup sebab jaringan 3G di Iphone cepat, beda sama 3G di android. Sungguh disayangkan Iphone dengan reputasi berkualitas tinggi, bisa keok hanya gegara sering dipakai dalam keadaan panas. 

Cara Mengatasi
kalau Iphone kalian restrat terus menerus, yang pertama dilakukan adalah mencari penyebabnya. Coba diingat kapan dan dalam keadaan apa, Iphone kalian pertama kali restart terus menerus. Kalau dalam keadaan normal, nggak tercolok charger ataupun panas.

Ke Tukang Service
Coba ke tukang service, biar dilihat apakah ada kerusakan di baterai dan kabel fleksibelnya.

Reset
Kalian coba reset ulang tapi, sebelumnya jangan lupa untuk back up di iTunes atau iCloud. Kalau setelah di-reset masih juga restrat terus menerus, coba diinstal ulang iOS. Ini adalah langkah terakhir untuk menyelamatkan Iphone. 


Lalu gimana, kalau setelah di instal ulang iOS tetap saja restrat terus menerus? Maka Iphone kalian bermasalah di hardisk. Kalau kekeuh pengen diservice silahkan tapi, ingat harga hardisk KW saja Rp 750 ribu apalagi hardisk resmi di iBox

  

Related Post

2 comments:

  1. Mbok ya kalau mau main game sambil dicharge pakai WIFI saja.

    www.manusia.my.id

    ReplyDelete

Blog Archive

Search This Blog

VIVA ID

Popular Artikel

Label Artikel

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Highlights

Review Mini Air Cooler, Pas Banget Buat Kamar Kost

Enam tahun yang lalu saya pernah mereview air cooler yang pada waktu itu digunakan untuk kamar kost dan seharga nyaris satu juta rupiah.  ...

Powered by Blogger.

.

.

Total Pageviews