Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Review Muriel's Wedding Film Wajib Untuk Perempuan Insecure

Pertama kali saya lihat Muriel's Wedding adalah waktu SMU di televisi pas jam tayang tengah malam, awalnya saya nggak tahu film tentang apa tapi, satu hal yang bikin saya nonton dari awal adalah tokoh utama Muriel's yang fans berat lagu ABBA dan dari awal film banyak banget lagu ABBA diputer dari dancing queen sampai fernando.

review muriel's wedding

 Muriel's yang Insecure
Murie'ls sendiri merupakan film komedi romantis tahun 1994 dari Australia dan film besar pertama bintang Toni Collete. Muriel's dikisahkan sebagai perempuan yang gendut dan bodoh, dimana lingkungan sekitarnya justru terus menjatuhkan kepercayaan diri Muriel's. Sang ayah kerap berteriak Muriel's pengangguran dan bodoh sementara teman-temannya nggak mau berteman, karena Muriel's gendut dan jelek.

Karena terus dijatuhkan oleh orang-orang sekitarnya, Muriel's kerap berbohong dan melakukan hal nekad agar bisa dianggap 'pantas' mulai dari mencuri baju sampai berbohong punya tunangan. Selain itu, Muriel's pun punya obsesi nggak sehat untuk bisa married karena, ia berpendapat bahwa dirinya bisa berubah dan jadi lebih baik kalau menikah.

Dari sinilah semua masalah Muriel's berasal, terus berbohong dan terobsesi untuk menikah karena ingin jadi pribadi yang lebih baik. Muriel's membenci dirinya sendiri yang gendut dan bodoh. 

Why I Love This Movie
Film Muriel's ini begitu membekas diingatan selain jalan cerita yang kena banget, Muriel's Wedding juga punya beberapa momen buat ketawa. Selang beberapa tahun tepatnya setelah saya bekerja, mulailah mencari versi bluray dan akhirnya ketemu. Entah sudah berapa saya lihat film ini karena, temanya memang nggak lekang oleh waktu bahkan masih relevan sampai sekarang.

review muriel's wedding
Muriel's akhirnya berhenti berbohong dan sadar kalau dirinya nggak berubah jadi lebih baik. Ia akhirnya menerima dirinya apa adanya. Nggak perlu berusaha agar diterima lingkungan dan orang-orang sekitar, cukup cari yang mau nerima apa adanya.

Muriel's Wedding ini ngajarin buat nerima diri kita apa adanya, nggak perlu berbohong apalagi sampai mati-matian buat bisa diterima sama lingkungan sekitar. Cukup cari lingkungan dan orang-orang yang mau nerima kita apa adanya dan itu yang bisa bikin bahagia. 


Baca Juga : The Flaminggo Kid Film Coming Age Cerdas 1984
Related Post

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Search This Blog

VIVA ID

Popular Artikel

Label Artikel

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Highlights

Review Mini Air Cooler, Pas Banget Buat Kamar Kost

Enam tahun yang lalu saya pernah mereview air cooler yang pada waktu itu digunakan untuk kamar kost dan seharga nyaris satu juta rupiah.  ...

Powered by Blogger.

.

.

Total Pageviews