Join 1000+ subscribers

Facebook Me

Cara Menonton Film di Iphone Dengan Subtitles SRT

Semua orang yang pakai iphone pastinya tahu kalau masukin file ke iphone itu, susahnya setengah mati, beda jauh sama android yang tinggal copas dari laptop ke handphone. Beberapa hari lalu saya susah payah untuk cari tahu, gimana caranya supaya bisa nonton film di iphone. Setelah sukses untuk mengerti gimana caranya bisa mindahin file film ke iphone, saya masih juga harus mikin gimana caranya file subtitles dengan format SRT bisa nongol pas muter film di iphone? Beruntung setelah tujuh purnama akhirnya, bisa juga nemu cara supaya file SRT ini bisa muncul, walaupun harus ngelap keringat karena cuma untuk menonton film di iphone dengan subtitles SRT  saja harus susah payah begini.

Cara Menonton Film Dengan Subtitles SRT di Iphone
 
Instal itunes  
Langkah pertama bukan donlot pelemnya tapi, buat kalian yang mau menonton film di iphone dengan Subtitles SRT. Kalian harus instal VLC dari apps store sebab, cuma VLC yang bisa dengan mudah mengenali file SRT. VLC juga masuk ke dalam apps video player yang paling ramah dan mudah settingnya, nggak pake ribet dan cukup ikutin instruksi sampai selesai.



Instal itunes
Caranya > klik lambang iphone di bawah menu account dan tunggu sampai proses sync selesai tapi, terkadang tanpa sync pun kita bisa mindahin file selama iphone sudah terkoneksi dengan itunes.  Mengapa kudu lewat itunes sebab, iphone tanpa itunes bagai makan garam tanpa nasi (Apasih) itunes ini berfungsi sebagai portal buat mindagin semua file yang dibutuhkan termasuk file film. Kalau laptop kalian windows tenang saja, cukup ke microsoft store dan instal dari situ dan pastikan iphone sama itunes sudah sync! Selain itunes ada beberapa apps pihak ketiga seperti file shared tapi, kalian juga harus instal appsnya di iphone sehingga, menurut saya cuma itunes yang paling simple walaupun memang terbatas untuk mindahin filenya. Umumnya itunes cuma bisa untuk file film dan lagu sedangkan untuk foto dan video lain lagi caranya, sambil ngelus dada mengapa apple ini ribet banget, sigh!
 
Klik File Sharing
Kalian bakal di bawa ke halaman user iphone lalu klik > file sharing > selanjutnya akan muncul di samping kanan halaman apps, tinggal cari > aplikasi VLC dan klik sampai muncul di kanan halaman add file. Terakhir, kalian tinggal drag and drop  folder film beserta file SRT.

Cara Menonton Film Dengan Subtitles SRT di Iphone
Nah, tinggal nonton filmnya lewat VLC kalau untuk apps video player lainnya saya nggak tahu dan kalau bilang di setting ada pilihan untuk menampilkan subtitles ketika menonton video, memang benar ada dan saya sudah coba namun, untuk subtitles file SRT sama sekali nggak jalan. Jadi pilihan untuk menampilkan subtitles lewat setting, hanya untuk film resmi yang kalian beli di apple TV sedangkan kaum missqueen yang saban hari menyambangi LK21 dan Indoxxi  serta donlot substitlesnya di subscene mau nggak mau kudu ribet dikit lewat itunes dan VLC demi menonton film di iphone dengan subtitles SRT

No comments:

Post a Comment

Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

VIVA ID

statistics

Instagram

Instagram
Follow Me

Blog Archive

Powered by Blogger.

.

.