Subcribe Via Email

Join 1000+ subscribers

Google+

Facebook Me

Cara Mengatasi Gojek Error : Google Play Service Are Updating

Minggu kemarin tiba-tiba saja aplikasi Gojek saya error! Namun, bukan nggak bisa dipakai hanya saja setiap kali mau order go-ride muncul layar putih dengan tulisan Google Play Service Are Update dan ini hanya berlaku pada pada aplikasi Gojek saja. Aplikasi lain semisal Grab nggak ada masalah dan saya pun membuka google play untuk mengupdate namun, sama sekali nggak ada notifikasi updated? Semua aplikasi sudah pada versi terbaru, lalu membuka seting untuk mencari aplikasi google play dan sekali lagi nihil! Nggak ada aplikasi google play di apps seting? Anjay banget dah android ini, mana Gojek aplikasi penting yang memang sangat dibutuhkan, berbekal riset dan sudah saya coba sendiri, akhirnya berhasil juga mengatasi error Gojek : Google Play Service Are Update.

Kasus Pertama

google play service updated


Langkah pertama

Kalian harus masuk ke Google play untuk mendownload aplikasi bernama Play Service Info karena, dalam kasus saya aplikasi google play service menghilang entah kemana? Sehingga nggak bisa terlihat di menu seting - apps. Lewat aplikasi google play service info ini, kita bisa melihat versi berapa aplikasi google play service yang ada di android kita.

google play service info


Langkah kedua

Setelah kita tahu versi berapa aplikasi google play service yang ada di dalam handphone android maka, selanjutnya adalah berburu versi APK. Ingat, versi APK yang didownload harus sama. Semisal google play service di Infinix Hot max 3 saya adalah versi :12.8.74 (020406-204998136) maka versi APK-nya harus sama pula, kalau beda versi nggak bakal bisa diinstal. Urusan mencari APK google play service bisa ditelusuri lewat mbak google.


kalau sudah mempunyai APK google play service maka segera instal dan pilih new, biarkan sampai instal selesai. 


Langkah ketiga

Setelah kita instal APK google play coba buka kembali Gojek, kalau sudah bisa order go-ride berarti masalah selesai sementara, Gojek saya kembali normal hanya dalam dua hari setelahnya kembali muncul layar putih Google Play Service Are Update! saya pun langsung lihat tabungan dan pengen beli iphone 6 saja. Untungnya saya masih mau bersabar dengan Infinix Hot Max 3 ini dan memutuskan untuk ngulik lagi.

Untuk kasus ini, buka kembali apliksi google play service info dan klik Play store --> klik Open --> tekan menu tiga titik di kanan atas --->  klik clear apps data.

 


Setelahnya kembali buka aplikasi Gojek dan buka menu go-ride maka voila sudah bisa dipakai, saya sudah dua kali melakukan ini artinya ini bukan solusi jangka panjang dan menurut saya Google Play Service Are Updating ini bisa jadi karena, sistem android yang sudah penuh terutama, untuk aplikasi bootleg dari google yang cachenya bisa segambreng.   

Kasus Kedua

aplikasi google play service

Dalam kasus kedua, Go-Ride tetap nggak bisa dipakai namun, saat kita ke setting --> Apps terditeksi Google play service  biasanya ada di atas aplikasi Google play store. Maka kalian harus klik --> apps Google play service lalu klik -- > manage space dan klik  ---> clear all data.

Tenang semua data aman, clear all data hanya menghapus data sementara saja setelah itu Go-ride di aplikasi Gojek bisa kembali dipakai. Ingat! Cara ini hanya dipakai kalau aplikasi Google play service terditeksi di setting -->  apps.


Related Post

2 comments:

  1. saya pernah alami.... dan belum bisa atasi... sy pakai grab sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dicoba dulu, cara di atas gan

      Delete

VIVA ID

Postingan Terbaru

Blog Archive

statistics

Powered by Blogger.

.

.