Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Cara Menghilangkan Iklan di Redmi 7A Tanpa Root

Salah satu penyakit Redmi 7A adalah banyaknya iklan yang bertebaran di user interface, sebagian besar iklan ini disisipkan ke dalam user interface aplikasi yang sering kita pakai seperti, music player, video player bahkan pada tampilan home screen shortcut. Lama-lama bikin kesal, apa lagi kalau iklan yang tampil adalah iklan lokal seperti aplikasi judi lokal yang gambar-gambarnya cewek seksi, belum lagi pas di video player kadang suka maksa kita untuk nonton video yang entah dari mana. 

Iklan di Dalam Interface Aplikasi Redmi 7A

Tapi Xiaomi masih baik karena iklan di Redmi 7A, cuma tampil di user interface bukan pop up seperti brand sampah Advan. Karena iklan-iklan ini tampil di bloatware dari Xiaomi, sahya kira tadinya Redmi 7A ini harus di root terlebih dahulu. Ternyata setelah riset, untuk bisa menghilangkan iklan di Redmi 7A cukup men-nonaktifkan saja aplikasi MSA.

Apa Itu Aplikasi MSA dari Xiaomi?

Apa itu aplikasi MSA? Sebuah aplikasi besutan Xiaomi yang kerap kali disematkan di smartphone murah mereka seperti Redmi 7A. MSA apk ini berfungsi sebagai push notifikasi untuk menampilkan iklan di dalam Redmi 7A, untuk menghapus aplikasi MSA harus di root terlebih dahulu nggak bisa langsung uninstal. Untungnya aplikasi ini bisa dihentikan fungsinya secara langsung.    

Cara Menon-aktifkan Aplikasi MSA

cara menghilangkan iklan di redmi 7A

Untuk menghilangkan iklan di Redmi 7A cukup pergi ke setting - manage apps - cari aplikasi msa. Kalau nggak nemu langsung saja ketik di kolom search msa nanti akan muncul sendiri. 

aplikasi msa di xiaomi

Cara mematikan aplikasi msa di Redmi 7A adalah dengan turn off data di bagian restric data usage. kalian juga bisa menghentikan dengan force close walaupun ada yang bilang, aplikasi msa ini kalau di force close bikin beberapa bloatware nggak jalan. Setelah itu redmi 7A sudah bersih dari iklan-iklan yang menganggu di beberapa aplikasi bawaan atau bloatware.

aplikasi msa di xiaomi

Sebenarnya selain menganggu, apa sih fungsi kita mematikan msa sehingga nggak ada lagi iklan? Ingat msa adalah push notification yang menarik iklan dari luar ke dalam Redmi 7A. Artinya msa menggunakan kouta tanpa kita ketahui, belum lagi msa ini bukan sekadar push notification karena, dari file size sebesar 14MB terlalu besar untuk sebuah aplikasi push notification. Saya mencurigai msa ini mempunyai tugas lain seperti mengumpulkan data-data dari pemakaian handphone sebab, selama ini iklan di Redmi 7A yang muncul di bloatware nggak sama dengan minat atau history browser saya. Iklannya random banget seolah acak tapi, untuk aplikasi yang menarik iklan secara random nggak perlu sampai sebesar 14MB. 

iklan di redmi 7A
Berikut tampilan bloatware di Redmi 7A yang sudah bersih dari iklan, biasanya iklan selalu muncul pada ketiga bloatware ini yakni, shortcut home screen, music player dan Mi video player. 


    

Related Post

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Search This Blog

VIVA ID

Popular Artikel

Label Artikel

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Highlights

Review Mini Air Cooler, Pas Banget Buat Kamar Kost

Enam tahun yang lalu saya pernah mereview air cooler yang pada waktu itu digunakan untuk kamar kost dan seharga nyaris satu juta rupiah.  ...

Powered by Blogger.

.

.

Total Pageviews