Review Infinix HOT 3 MAX X553 Ram 2Gb Octa Core, Memori 16Gb, Kamera 13MP, Cuma 1 Jutaan!

Review Infinix Hot 3 Max   X553/ Ram 2Gb / Memori 16Gb/ Camera 13MP/ Android lollipop/ Review Infinix Hot 3 Max Rp 1,400,000 - Handphone android murah dengan spesifikasi mumpuni memang sedang bertebaran dan siapa yang nggak tergiur dapat android murah dengan spek gahar? Termasuk saya yang baru saja membeli android dengan merk yang asing di telinga. Sebut saja Infinix hot 3 max X533, dengan harga mumpuni android kelas menengah ini mengusung fitur dan spesifikasi papan atas. Benarkah seperti itu?

Body dan Desain
Dari packeging pembelian nggak ada yang istimewa, seperti biasa kita hanya akan disuguhi charger dan earphone saja, namun kedua barang wajib ini tampil mewah, dengan berwarna putih glossy serta finishingnya bagus banget, jauh beda dengan earphone dan charger merk lokal seperti Mito dan Advan.

review infinix hot 3 max

Dari segi desain material memang nggak bisa dibilang wah, sekalipun Infinix hot 3 max X533 bodi depan pakai metal dan desainnya pun menurut saya biasa, nothing special. Plastik bagian belakang atau cover belakang rawan rusak, karena tipis sekali sehingga mudah pecah kalau sering dibuka tutup. Sekalipun desain biasa banget, tapi Infinix hot 3 max X533 tergolong smartphone tipis.


Layar
Untuk layar, kita bakal disuguhi bentang 5,5 inch resolusi 720x1280 pixel dengan teknologi IPS LCD.  Layar ini bagus banget, karena bening banget tapi entah kenapa menurut saya terlalu terang. Bahkan brighness setengah saja udah nusuk mata, makanya saya set di bawah setengah brightnessnya. Untuk tampilan di luar ruangan pun, masih terlihat jelas. Saya acungi jempol untuk layar IPS LCD ini. Tapi hati-hati karena layar ini, nggak dilapisi gorilla glass jadi harus beli tempered glass sendiri.

Harware dan OS
Spesifikasi utama handphone android  Infinix hot 3 max ini adalah RAM 2Gb dengan processor octa-core Qualcomm Snapdragon 415 mengusung 16Gb memori. dari hasil pemakaian sehari-hari RAM 2Gb dengan processor octa-core Qualcomm Snapdragon 415, memang terbukti ampuh untuk bermain game-game 3D dan HD tapi Infinix hot 3 max ini masih menyisakan lag beberapa detik ketika kita berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, bahkan ada beberapa aplikasi yang force close, seperti instagram dan tokopedia, ketika dibuka berbarengan dengan aplikasi lain. Jadi menurut saya sih, nggak begitu kerasa kehebatan RAM 2Gb dengan processor octa-core Qualcomm Snapdragon 415. Sementara untuk atutu benchmark mendapat angka 30 ribuan, ini adalah angka standar untuk handphone android berRAM 2Gb dengan processor octa-core.

infinix hot 3 max

Sementara untuk OS masih lollipop 5.1.1 dan nggak ada keterangan bisa diupdate ke marsmellow. Kelebihan lain adalah interface XUI yang sudah dimodif jadi tampilannya home dan icon serasa pakai theme dan jauh lebih ringan dari pada interface bawaan android lollipop.

Camera 
Yang bingung kenapa namanya ditambahin max? Karena kamera belakang yang tadinya hanya 8MP di versi reguler jadi 13Mp di versi max ini. Hasilnya sendiri boleh dibilang yahud, karena bening dan detail bahkan untuk pengambilan gambar di malan hari bisa terang, ini jauh beda dari kualitas kamera merk lokal seperti Advan, Mito dan kawan-kawannya.  Sementara untuk video handphone android Infinix hot 3 max ini sanggup mengambil video dengan kualitas HD 1080p per 30fps. Sayangnya baik kamera dan video ini, cuma punya fitur dan pengaturan standar saja.

hasil foto infinix hot 3 max
Hasil foto kamera belakang 13MP dalam pencahayaan cukup

hasil foto infinix hot 3 max dalam gelap
Hasil foto kamera 13MP dalam keadaan kurang cahaya, ruangan gelap.
Baterai
Baterainya lumayan gede, yakni 3000 mAh, untuk pemakaian sehari-hari lebih dari cukup karena mampu bertahan dari full sampai hampir habis, yakni dari pagi sampai sore dengan kondisi pemakaian normal seperti buka sosial media dan aplikasi chat.

Selain yang sudah disebutkan di atas, handphone android Infinix hot 3 max ini punya punya beberapa fitur lain seperti USB on the go, tapi kabel sama sekali nggak disertakan dalam penjualan. lalu dual simcard dan dual flash. Dengan harga 1,4 jutaan saya puas pakai handphone android  Infinix hot 3 max ini, awalnya rada ragu sebab sudah pengalaman pakai merk lokal Advan, Mito dan Acer yang punya banyak bugs, tapi handphone android  infinix ini sama sekali nggak punya bugs. Palingan yang jadi perhatian saya adalah lag ketika membuka banyak apps, selebihnya Infinix hot 3 max ini patut diacungi jempol dan jadi merk lokal kedua setelah polytron zap yang punya kualitas sama dengan brand global.

Baca Juga : Cara Memaksimalkan Nokia C3 Biar Mirip Smartphone

3 comments:

  1. Wah keren ada iklan adsensenya. Blog saya masih menunggu approve dari adsense gan. Monggo mampir ;) http://cara1komputer.blogspot.co.id/2017/02/fungsi-rumus-counta-pada-microsoft-excel.html

    ReplyDelete
  2. Gilak murah banget, hape saya speknya dibawah itu tapi harga diatasnya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. anyak gan yang mumer tapi spec dewa, tinggal cek di tokopedia.

      Delete