Review Asus Vivobook X202E Notebook Touch Screen 4 Jutaan.

Review Notebook Asus  Vivobook / Layar 11 inch Touch Screen/Intel Core i3/ Asus  VivoBook X202E RP 4.000.000 - Asus mengeluarkan notebook touchscreen terbaru bernama Asus VivoBook X202E, dengan harga yang cukup terjangkau. Sebenarnya notebook ini punya kantor sih, tapi nggak ada salahnya buat direview, apa lagi saat ini sudah mulai banyak bermunculan notebook dengan layar sentuh, yang ditenggarai akan mendominasi dalam beberapa tahun ke depan, sekalipun sekarang orang-orang masih prefer dengan laptop atau notebook konvensional.


Body
review asus vivo book x202E
Dari segi bentuk Asus  VivoBook X202E ini merupakan salah satu travelling notebook, sebab mempunyai dimensi serta ukuran yang kecil beratnya pun hanya 1kg. Materialnya full plastik yang dibungkus dengan bezel stainless steel. VivoBook X202E ini pun uni body, artinya baterai nggak bisa dicopot, sebab menyatu di dalam body. Dan untuk keypad empuk dan nyaman sekalipun 11 inch namun nggak ada masalah dengan pengetikan. Tapi untuk touchpad bikin repot, karena licin banget sebab dibuat dari material stainless steel. belum lagi windows os 10 yang dirancang untuk tab, emang rada-rada gimana getuh sama kursor dari  touchpad.



Layar
Sementara layar selebar 11 inch memang sedikit masalah, sebab tipikal layar touchscreen adalah nggak bisa dilihat dari berbagai angle. Belum lagi layar touch screen ini berbayang karena memantulkan bayangan. Tapi layar ini responnya baik banget karena bisa dengan cepat mengenali berbagai gesture, seperti pinch dan zoom. Ada sedikit masalah ketika mau membuka aplikasi, sebab harus diketuk dua kali, masalahnya layar Asus  VivoBook X202E letoy, jadi kalau mau buka apps pake touch screen yang ada layar goyang gegara engsel yang kaga tegap. Dan sayangnya layar dengan engsel yang lemah ini nggak bisa dicopot, buat jadi tab.




Hardware
Untuk hardware Asus  VivoBook X202E sudah disokong dengan CPU Intel core i3 dan ram 4Gb. Seharus dengan hardware begini bisa jadi notebook juara, tapi masalahnya os windows 10 yang makan tempat 185Gb lumayan berat banget, jadi no wonder memori perlu sampai 4Gb. Jadi jangan harap bisa dipakai untuk keperluan grafis atau maen game HD. Beberapa aplikasi yang diinstal dari store sering kali ngelag. Sementara untuk speaker patut diacungi jempol, sebab sudah sonic master jadi suaranya nyaring, speaker yang terletak di ujung keypad tepat di bawah layar juga bikin semburan suara nggak terendam.

Buat yang baru pertama kali pakai os windows 10 pasti takjub sekaligus kesel, sebab dengan os windows 10 plus touch screen.  Asus  VivoBook X202E serasa sebuah tablet, belum lagi berbagai apps yang bisa diinstal lewat store seperti evernote, line dan berbagai game makin bikin seru. Tapi kalau dipakai kerja  rada bikin kesel sebab untuk office 365 kita ditagih 199.000 perbulan! Belum lagi autoupdate yang sulit dihindari, sebab selalu otomatis ketika shutdown.  

Baterai
Sementara aspek terendah ada di dalam baterainya, sebab kemampuan baterai Asus Vivobook X202E  ini tergolong payah. Dalam manual tertulis mampu bertahan selama 3 jam, tapi ternyata dipakai nonton bluray cuma mampu bertahan 2 jam saja, dan kurang dari 2 jam kalau dipakai internetan apa lagi download. Baterai hanya akan bertahan 3 jam kalau dipakai untuk keperluan standar, seperti office work.

Jadi Asus  VivoBook X202E bolehlah dijadikan sebagai notebook office bagi pemula yang baru saja ingin mencicipi windows 10 dan touchscreen, atau bagi mereka yang hanya berkutat dengan office work serta rajin mobile. Kemampuan Intel core i3 yang pas-pasan, begitu pula baterai yang acap kali sekarat, bikin
Asus  VivoBook X202E susah buat dijadikan sebagai pilihan utama, bagi anda yang mencari notebook mobile dengan kemampuan mumpuni. Tapi buat sekadar gaya-gayaan, bolehlah dengan desain yang elegan ini dijamin bakal pas buat dipakai begaul.
Review Asus Vivobook X202E
Baca Juga : Review Laptop Axioo Zetta MMT 
Baca Juga : Review Acer Z220  
Baca Juga: Vandroid S4f Quadcore RAM 1GB 
Baca Juga: review laptop lenovo b490 053 intel core i3 termurah
Baca Juga : Review Samsung Galaxy Young 2

2 comments:

  1. mungkin berbayang karena abang wali ga kasih screen protector.. coba deh bang wali kasih screen protector, itu bisa meminimalisir bang

    ReplyDelete