Facebook Me

download untuk Gramedia digital best romance novel

Review Rexus KM9 Wireless Keyboard, Baterai Cuma Tahan Sehari!

Berhubung lagi WFH saya memutuskan untuk membeli sebuah mekanikal keyboard yang aesthetic banget dan sering wara-wiri instagram aesthetic study. Brand wireless keyboard ini adalah rexus dengan tipe KM9 setelah explore sana-sini di marketplace akhirnya dapat juga Rexus KM9 dengan mumer di toko hijau. Sumpah awalnya seneng banget bisa dapet wireless keyboard retro aesthetic ini tapi, setelah barangnya sampai dan dicoba, ternyata saya cuma menghabiskan uang saja dan menyesal, kenapa bisa begitu?

review rexus KM9

Desain Cantik Banget!

Dari segi desain Rexus KM9 ini bagus banget, bentuk retro dan cantik dengan keycaps mekanikal seperti mesin tik zaman purbakala. Finishing dari material plastiknya pun bagus banget, kelihatan barang mahal getuh. Sizenya compact 305 x106 x 36 mm dengan berat cuma 568 gram saja. 

Cara Pakai Bikin Pusing

Rexus KM9 awalnya bikin saya pusing tujuh keliling karena, dalam box gak ada penjelasan cara pasang dan pemakaian, hanya berisi mouse dengan reciever saja plus satu buah notes guideline yang sama sekali gak kasih tahu cara konek Rexus KM9 ke laptop! Begitu reciever dicolok cuma mouse saja yang berfungsi sementara Rexus KM9 sama sekali gak bisa konek! Sampai sellernya bingung dan berujung saya dikasih nomor service resminya, setelah dikontak barulah saya tahu kalau cara aktifin Rexus KM9 ini harus klik Esc dan + = 

Ngetik Jadi Cepet

75 keycaps Rexus KM9 ini bener-bener responsif dan bikin kita bisa mengetik cepat, ketimbang pake keyboard dari laptop. Jarak antara keycaps lumayan jauh dan ukuran keycaps yang besar, bikin kecepatan mengetik saya meningkat super cepat! Sumpah keycapsnya enak banget dan bakal bikin ketagihan buat ngetik sekalipun, memang keycaps Rexus KM9 ini ribut karena, ada suara ketiknya ...tok...tok...tok. 

Baterai Cuma Tahan Sehari?

Gila langsung seneng dong ketak-ketik sana sini, sampai akhirnya saya sadar kalau Rexus KM9 dengan 2,4Ghz ini membutuhkan daya yang super besar dan dua buah baterai AAA hanya mampu bertahan 24 jam saja. Awalnya saya masih berpikir positif, mungkin baterai jenis lain bakal lebih awet dan setelah mencoba berbagi baterai AAA dari panasonic, alkaline, energizer sampai sony recharge 4300 mAh gak ada satupun yang bisa bertahan lebih dari 24 jam!

Sumpah ribet banget, setiap pagi mau kerja harus ganti baterai dulu atau ngecharge baterai dulu! Lalu saya kontak selebgram study aesthetic yang kerap pakai wireless keyboard retro seperti Rexus KM9 ini. Dia bilang keyboard wirelessnya bisa bertahan lebih dari sehari tapi, memang gak bisa lama seperti dua bahkan seminggu itu gak bisa. I was like dame! Ini Rexus KM9 ujungnya cuma laper mata aja.


Alhasil, Rexus KM9 ini gak saya pakai, bikin kesel kalau lagi kerja tiba-tiba habis baterai. 

Overall menurut saya, wireless keyboard Rexus KM9 ini hampir sempurna dalam segala sisi kecuali, untuk urusan power dan benar-benar gak rekomen untuk dipakai kerja, bayangkan lagi asik ngetik tiba-tiba harus ganti baterai. Ujungnya saya beli lagi retro keyboard aesthetic namun, bukan wireless tapi usb power. Yang bikin heran adalah, kenapa rata-rata keyboard cantik ini powernya gak bisa tahan lama? Dugaan saya wireless keyboard dengan reciever 2,4ghz memang boros banget.


Buat kalian yang mau pake wireless keyboard, mending cari yang koneksinya pake blutooth, jangan reciever 2,4ghz. Lihat saja wireless keyboard iMac pake blutooth dan awet banget! Ini juga yang bikin saya langsung beli karena, dipikir bakal sama seperti wireless keyboard iMac dan ternyata malah buang-buang duit saja. 

Baca Juga : Review Ideapad S145

Baca Juga : HDD Docking Orico Penyelamat HDD Bekas

Related Post

No comments:

Post a Comment

Langganan via email, klik di sini

Blog Archive

VIVA ID

Popular Artikel

Total Pageviews

Ini Baru Loh

Dari mana Energi Negatif di Rumah Kamu Berasal?

  Disclaimer Kali ini saya mau bikin rangkaian artikel tentang energi negatif di rumah sebab, punya pengalaman tentang hal ini dan ini ada...

Powered by Blogger.

.

.

Search This Blog

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Subscribe Us