Subcribe Via Email

Join 1000+ subscribers

Google+

Facebook Me

Review HDD Docking Orico 6218US3 Penyelamat Hardisk Bekas

Punya hardisk bekas komputer atau laptop yang nggak terpakai? Kalau begitu jangan langsung dibuang, lebih baik dipakai sebagai hardisk eksternal saja. Kebetulan saya punya hardisk bekas laptop yang nggak terpakai karena laptopnya sudah rusak, dulu saya menggunakan kabel usb hardisk namun, kabel ini kadang terditeksi, kadang nggak sama sekali. Sehingga mau nggak mau harus cari alternatif lain agar hardisk bekas laptop ini bisa diberdayakan. Akhirnya pilihan saya jatuh dengan menggunakan HDD Docking merk Orico selain karena, bentuknya yang keren dan elegan, HDD Docking Orico ini pun tergolong ramah di dompet.

Packeging 
HDD Orico 6218US3

Dalam packet penjualannya, HDD Orico yang saya beli di Tokopedia seharga Rp 215,000 plus ongkir ini memang hanya menyediakan dua buah kabel power dan kabel usb dan tentunya satu buah docking.  Packeging produk import dari China ini, menurut saya  dengan harga cuma segitu, lumayan ok walaupun, harus muter-muter toko online sebab, rata-rata dijual dengan harga Rp230 ribu ke atas.  

Cara Pakai
Cara pakai HDD Orico ini gampang banget, kita cukup colok hardisk ke dalam dockingnya dan terdapat dua pilihan hardisk yakni, 2,5 dan 3,5 inch tapi, seri  Orico 6218US3  ini nggak bisa dipakai untuk dua hardisk secara bersamaan, jadi kalau punya dua hardisk harus gantian. Sebenarnya ada yang versi dua docking tapi, harganya lumayan bikin ngilu, toh saya pun cuma punya hardisk 2,5 inch WD SATA bekas laptop saja. Setelah colok kabel usb dan kabel power jangan lupa untuk tekan tombol power di bagian belakang dan simsalabim, hardisk bekas langsung dikenali nggak pake instal program atau pun recognize usb, langsung berfungsi.

Fitur
Selain itu  HDD Orico 6218US3  ini sudah dilengkapi dengan USB3.0 sehingga mampu untuk transfer file hingga 5Gpbs, saya mencoba untuk memindahkan 30Gb koleksi film bluray dan hanya butuh waktu kurang 2 menit saja.  

HDD Orico 6218US3

Lumayan pakai HDD Orico 6218US3  ini, saya jadi nggak perlu beli hardisk eksternal lagi dan buat kalian yang punya dana terbatas buat beli hardisk eksternal, HDD Orico 6218US3  ini bisa jadi alternatif, walaupun nggak selangsing hardisk portable, HDD Orico 6218US3  masih muat untuk dibawa-bawa via tas.

Baca Juga : Review Axioo MyBook 10 Notebook Murahan!
Baca Juga : Nec Versapro Laptop i7 Untuk Sobat Miskin 


Related Post

1 comment:

VIVA ID

Postingan Terbaru

Blog Archive

statistics

Powered by Blogger.

.

.