Beli Amazfit Band 7 Gegara Fomo!

Beli Amazfit Band 7 Gegara Fomo!

Jadi  satu bulan lalu, saya fomo beli smartwatch Amazfit band 7. Soalnya, gak di kantor, gak di kereta semua orang pake smartwatch. Padahal awalnya, saya nggak suka sama smartwatch, lebih prefer jam tangan manual biasa. Belum lagi size smartwatch itu rata-rata terlalu besar buat tangan saya, tapi gegara fomo jadinya beli yang sport bukan yang mirip iwatch ataupun galaxy watch. Versi sport layarnya memanjang dan ramping, slim sizelah jadinya pas di tangan saya. Belum lagi saya lumayan suka olahraga dengan naik sepeda setiap Sabtu-Minggu.

Singkat cerita belilah Amazfit band 7 seharga 600 ribuan ini dan setelah satu bulan pemakaian, baru sadar kalau sebenernya nggak butuh-butuh amat smartwatch sekalipun buat sport. 


Fungsi utama buat kasih tahu pukul berapa sama tanggal berapa masih yang utama, sekalipun buat liat harus gerakin tangan karena, buat nampilin pakai motion sensor. Bisa sih AOD atau always on display tapi, baterai cuma bertahan tiga-empat hari. Ya nggak sefleksibel jam tangan biasa.

Baca Juga : Review Keyboard Retro Aesthetic Rexus

Salah satu  fitur unggulan yakni buat tracking sport, setelah punya Amazfit Band 7 ternyata gak begitu produktif sebab, dia koneksi langsung ke  app zepp sementara ke Samsung fit gak bisa dan Google Fit udah konek tapi kok gak bisa semua sync? Jadi kalau  lagi sepedaan atau work out, koneknya ke apps zepp bukan Google fit padahal udah sync. Jadinya nggak kerekam sama sekali di Google Fit. kenapa harus Google Fit? Kalau pindah handphone kan enak sementara apps zepp belum tentu dua tahun lagi pake smartwatch amazfit.

Jadinya nggak begitu maksimal penggunaan amazfit ini, kalau menurut saya smartwatch mending satu merk sama handphonenya. Jadi data aman dan kesimpen rapih di apps bawaan seperti samsung health. Mau ganti handphone pun enak masih kesimpen semua data di apps. 

Selain itu, koneksi ke whatsapp dan notifikasi lain malah ganggu banget. Amazfit nggak punya pilihan buat nampilin notif apa aja, jadi notif di semua group whatsapp muncul tuh! Ganggu banget! Akhirnya saya matikan saja sync ke whatsapp namun, notif Google calender dan telepon sih bermanfaat banget, apalagi kalau handphonenya lagi jauh ataupun di silent.

Terakhir, hal yang paling saya nggak suka adalah feeling pakai smartwatch amazfit ini kaya kita punya handphone kedua. Jadinya selalu awas dan kalau lupa tuh takut banget, ya iyalah harganya 600 rebu! Belum lagi selain wireless headphone, handphone dan gadget lainnya, nambah satu lagi yang harus selalu inget buat dicharge.  

Reactions

Post a Comment

0 Comments