Join 1000+ subscribers

Facebook Me

Review Lenovo Ideapad S145, Laptop Murah Dengan SSD 256 dan Ram 4GB

Review Lenovo Ideapad S145 / Celeron 4250U / Ram 4GB / SSD 256 / Harga Rp 3.900.000 -  Bosan dengan notebook dan lagi cari laptop tipis untuk mobilitas tinggi? Kenapa nggak coba Lenovo Ideapad S145, laptop dengan bentang layar 14 inch ini memiliki segala yang dibutuhkan, sebagai partner bagi seseorang dengan mobilitas tinggi. Sekalipun ringan dan tipis bukan berarti Lenovo Ideapad S145 punya kinerja yang pas-pasan loh.
 
Design
Untuk design Lenovo Ideapad S145 ini tergolong standar namun, classy. Dibuat sesimple mungkin tanpa meninggalkan kesan mewah, belum lagi layarnya punya two sided narrow bezel. Finishingnya rapi banget sekalipun materialnya 100% plastik, imbas dari material plastik ini adalah kesan ringkih yang bakal didapat dan bakal bikin kamu hati-hati dalam pemakaian.  

Sementara untuk design keyboardnya, nggak berbeda dengan seri Lenovo lainnya. Jarak antara tuts lumayan lebar dan besar sehingga, kesalahan mengetik bisa dihindari tapi, Lenovo Ideapad S145 ini menempatkan tombol power ke dalam jajaran tuts bagian atas. Beberapa kali saya tanpa sadar memencet tombol power, ketika mau pencet backspace untungnya tombol power hanya akan berfungsi kalau ditekan lama.


Sekalipun tipis, Lenovo Ideapad S145 masih berbaik hati untuk memberikan tiga port usb bahkan, MMC slot pun ada.

Layar
Sepintas layar 14 inch TFT LCD dengan Led backlight dan resolusi 1366 x 768 ini nggak terlalu spesial namun, dipersenjatai dengan anti glare! Jadi kalau dilihat dari sudut manapun, nggak silau belum lagi warna dan pixelnya kelihatan lembut banget. Sumpah layar Lenovo Ideapad S145 ini enak banget, imbasnya mata nggak cepet lelah sekalipun dalam full brightness. Dan kalau dipakai nonton flim bluray cocok banget tapi, kelemahan layar Lenovo Ideapad S145 ini adalah, warna yang keluar cenderung soft.

Layar  Lenovo Ideapad S145 ini bisa ditekuk sampai 90%

Layar Lenovo Ideapad S145, 14 inch TFT LCD dengan Led backlight ini didesign dengan two sided  narrow bezel, demi memaksimalkan multitaskin atau kenyamanan dan fokus saat membuka banyak halaman dalam satu layar. Tentunya, hal ini cocok banget buat para pekerja kantoran yang harus buka banyak file. Sementara untuk urusan audio, lagi-lagi Lenovo Ideapad S145 ini juara sebab, sudah stereo spekaer dan Dobly audio. Suara yang dihasilkan benar-benar bass dan pas buat nonton film.

Performa
Lenovo Ideapad S145 dipersenjatai dengan Celeron 4250U dual core yang mana hemat daya namun, nggak bisa diajak buat jalanin beberapa aplikasi berat, misal premier. Kalau untuk photoshop dan adobe, Lenovo Ideapad S145  ini masih bisa handle dengan catatan Ramnya diupgrade dari 4Gb ke 6Gb, biar nggak terlalu lemot. Urusan multitaskin juga bukan masalah, perpindahan dari satu apps ke apps lain lancar, begitupun saat membuka file besar sebab, Lenovo Ideapad S145 pakai SSD 256 yang jauh lebih ringan ketimbang HDD.


Saya lihat di task manager, Ram bawaan sebesar 4Gb walaupun terpakai sampai 3,8Gb Lenovo Ideapad S145 masih bisa berfungsi lancar tanpa lag apa lagi hang. Secara performa Lenovo Ideapad S145 ini patut diacungi jempol, tentunya dalam kapasitas laptop kantoran dan Celeron.

Baterai
Untuk kategori laptop tipis baterai Lenovo Ideapad S145 tergolong standar karena, hanya bisa bertahan selama tiga sampai empat saja dan anehnya, saat saya riset di google banyak yang klaim mampu dipakai sampai enam jam.

Overall
Saya amat puas dengan kinerja Lenovo Ideapad S145 selain tipis dan ringan, sehingga nggak kerasa saat dibawa pergi-pulang Jakarta-Bogor. Performanya pun memuaskan berkat Ram 4Gb dan masih bisa diupgrade. Layar yang ciamik buat kerja lama, multitaskin dan nonton, didukung Dolby Audio nggak ada alasan buat pilih merk lain di kisaran harga 3 jutaan untuk laptop kantoran selain Lenovo Ideapad S145 ini



Baca Juga : Review Lenovo B490 053 Intel Core i3 Jadi-Jadian
Baca Juga : Review Lenovo Ideapad S145 Dengan SSD 256
Baca Juga : Review Notebook Asus e202s

No comments:

Post a Comment

Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

VIVA ID

statistics

Instagram

Instagram
Follow Me

Blog Archive

Powered by Blogger.

.

.