Hati-Hati Service Tablet Android Di ITC ROXY!!!

Emang dasar apes nasib gue, tablet android Treq Basic 2K tanpa sengaja terduduki dan berimbas pada retaknya lcd. Setelah membaca kalau kerusakan lcd karena kesalahan pemakaian baik disengaja maupun tidak disengaja tidak termasuk garansi, mau nggak mau cari service dari pihak ketiga. Sebenarnya dulu gue juga pernah service  smartphone android Advan  S4F dengan kerusakan yang sama, yakni lcd pecah. Dan hasilnya memuaskan, murah juga cepat karena ini pula ketika tab TreqBasic 2K pecah lcd, gue memutuskan untuk mendatangi tempat yang sama. Tempat yang gue maksud adalah ITC Roxy atau pusatnya smartphone di Jakarta, lebih tepatnya berada di daerah Tomang. Nah, awalnya gue mendatangi counter service terdahulu  tempat gue ganti lcd Advand S4F, tapi penjaga counter bilang kalau merk Treq susah dan sulit. Akhirnya dengan terpaksa gue mencari counter lain di lantai dasar Roxy ini, sampai akhirnya menemukan sebuah counter service dengan banner Asus. Begitu gue Tanya sama tukang servicenya dia bilang “bisa dan harganya Rp 225.000” nggak pake mikir panjang langsung gue setuju, sebab di Tokopedia harga lcd Treq memang segitu. Dan gue disuruh balik lagi sekitaran satu jam.




Setelah satu jam gue pun balik dan nagih tab Treq Basic 2K, begitu tukang service balikin. Kagetlah gue karena ternyata semua huruf dan gambar terbalik, jadi kaya lihat dari cermin. Protes dong gue! Dan si tukang service bilang “dari sananya begitu” sampai dia bongkar dan pasang lagi lcd asli, begitu dipasang lagi, ternyata semuanya normal. Tapi pas dipasang lcd baru huruf dan icon terbalik semua. Akhirnya si tukang service pergi buat minta bantuan ke counter lain, mungkin minta rekannya sesama tukang service buat benerin.

Nah, setelah nunggu lagi berjam-jam ternyata si tukang service nyerah karena nggak bisa nemuin lcd yang cocok dan akhirnya tab Treq Basic 2K dikembalikan ke gue, sebelum dibalikin tentunya si tukang service pasang kembali lcd asli dan ia bilang, “baterainya drop nih.” Sialnya  colokan charger tab Treq Basic 2K ini bukan usb tapi mirip Nokia, jadinya gue  nggak bisa cek di tempat service itu dan langsung ngacir balik karena udah bĂȘte nunggu berjam-jam.

Setelah pulang langsung  dicash ini tab Treq Basic 2K, setelah dua jam, dicoba untuk dihidupkan ternyata nggak mau? Udah gue pencet tombol power berkali-kali bahkan sambil di colok ke listrik pun nggak mau nyala. Alhasil tab Treq Basic 2K gue matot, sama sekali nggak bisa nyala! Sial!!! Padahal ada ebook yang belum selesai gue baca, anjrot! Nyesel gue service di ITC  tahu begini langsung aja ke service center Treq.

NOTE:

Jadi hati-hati kalau service tab di ITC, pastikan anda mengecek secara detail setelah selesai jangan sampai ada sesuatu atau bahkan kerusakan bertambah parah. Dan jauh lebih baik ke service center aslinya, walaupun lebih mahal dan lebih lama tapi terjamin kualitasnya. Nggak seperti ini, datang dengan lcd pecah pulang dengan tab android mati total! Hadeuh, brengsek emang itu counter service, untungnya ini tab murah meriah cuma 400 rebu, kalau nggak udah gue obrak-abrik itu counter service.  

No comments:

Post a Comment