i-cherry C26 Handphone Whatsapp Termurah

Berhubung android gue hancur berkeping-keping dan bulan ini lagi bangkrut, nggak ada pilihan selain beli handphone ala kadarnya yang penting bisa sms sama nelpon aja. Dengan budget seadanya terpaksa gue beli handphone di pinggir jalan tapi begitu lihat-lihat, mata langsung nonjok sama harga dan bungkus handphone. Tertulis jelas 230 ribu dengan logo whatapp segede gambreng, mana ada gue mikir langsung dah disikat. Pasalnya Nokia aja yang segitu cuma bisa sms sama nelpon aja, ini whatapp loh plus touch screen! Ajib nggak tuh?


Bentuknya standar banget kotak material plastik dengan jack sama charger usb di bawah, selebihnya bersih! Bahkan tombol kamera dan volume nggak ada semua harus dilakukan di layar, super simpel.


Layarnya mulus dengan tingkat ketajaman tidak diketahui, kalau ditebak mungkin 200,000-an warna. Interface juga nggak jelek malah mirip dengan android disertai beragam efek animasi. Sayang banget i-cherry C26 nggak bisa themes. Satu lagi touch screennya setengah hati, jadi nggak bisa tuh dengan sentuhan halus, kudu rada diteken.

Pertama gue kira ini handphone java karena bisa whatsapp, tapi begitu coba diinstal java apps ternyata nggak bisa. Aslinya i-cherry C26 ini adalah feature phone tanpa sistem operasi. 


Sekalipun tanpa sistem operasi, i-cherry C26 ini punya apps store sendiri loh, mampus nggak tuh! Walaupun jumlah aplikasi yang tersedia bisa dihitung sama jari, karena semua apps yang ada udah dibuat khusus untuk handphone ini. Ketika selesai instal apps tidak akan muncul di menu tapi tetap harus masuk di i-cherry apps store untuk bisa menggunakan.


Salah satu game yang gue donlot, karena feature phone dan cuma 200 ribu, i-cherry C26 nggak punya proxminity atau gyro sensor. Jadi pas main doodle jump nggak bisa goyangin ini handphone, harus pencet layar kanan-kiri. 


Ini dia tampilan whatsapp yang cuma bisa dipakai kalau handphone terisi sd card, soalnya memori internal cuma 76kb sakit nggak tuh. Udah gituh whatsapp ini harus didownload seharga 1000 perhari, artinya kita harus bayar 1000 setiap hari.  Kalau sebulan berarti 30 ribu! Set dah, aje gile dan lebih gilanya whatsapp ini lancar ngirim tapi lemot nerima. Karena aplikasinya bukan resmi tapi modifikasi pabrikan i-cherry, kalau mau mikir manalah mungkin whatsapp bisa jalan di handphone tanpa sistem operasi? Minimal symbian atau java.  Plus whatapps ini pun nggak mampu menditeksi no para pemakai whatsapp di handphone, jadi tiap mau chat malah kirim invitation buat download apps whatsapp, pingsan dah!

  
Satu lagi penderitaan yang diberikan i-cherry C26 ini adalah browser yang cuma mampu menampilkan teks serta kecepatan maksimal GPRS! Dijamin anda bisa belajar bersabar lebih baik dari bulan puasa ketika menunggu satu web page terbuka. Kalau di pakai brwosing baterai dengan kapasitas misterius ini cuma mampu bertahan sehari tapi untuk sms dan nelpon serta mp3 player i-cherry C26 bisa survive 3 hari.

-OVER ALL-

Dengan harga 200-an ribu i-cherry C26 ini masih worth to buy jika anda memang berminat mencari second phone. Bandingkan dengan merk Nokia 200 ribu dapet apa? Cuma handphone layar kecil buat sms sama telpon. Sementara i-cherry C26 touch screen, kamera (walau hasil  poto putih semua), video recorder, radio,mp3 player, games bahkan ada fitur untuk merekam telepon. Bahkan i-cherry nggak pelit! dikasih headset sama leather case, asik abiz dah! Serta bonus belajar sabar ketika membuka web dan mengetik sms dengan touch screen setengah hati ini. 

2 comments:

  1. Knpa hp touch screen milik adik gw gak bisa untuk browsing di fb.., ya. Dan setiap kali buka fb.., atau isikan alamat fb, selalu menampilkan: www.google.com/blablablablabla....../m/www.facebook.com/blablabla..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang facebook nggak support, karena web cuma support teks dan gprs mana sanggup nampilin gambar. paling cuma twitter aja.

      Delete