Join 1000+ subscribers

Beli Nintendo Switch Reguler atau Switch Lite

Kebetulan waktu mau pertama kali beli Nintendo Switch saya juga sempat bingung, mau pilih Switch reguler atau Switch Lite? Setelah riset berkepanjangan akhirnya saya memutuskan untuk beli Switch reguler dan kebetulan waktu itu nemu di group Nintendo Switch ada yang jual murah. Nah, setelah beberapa bulan pakai Switch reguler, saya menemukan kalau ternyata Switch Lite yang dulu saya kira nggak asik karena beberapa fitur dipotong ternyata jauh lebih pas dengan saya, kenapa bisa begitu?

Beli Nintendo Switch Reguler atau Switch Lite


Beda Switch reguler dan Lite
Secara keseluruhan perbedaan Switch Lite dengan Switch reguler cuma di dimensi dan fitur saja, Switch Lite lebih kecil dan nggak ada fitur vibrate, joycon nggak bisa dilepas dan nggak bisa maen di TV. Hal ini yang membuat saya menjatuhan pilihan pada Switch reguler. Kelebihan Switch Lite hanya pada daya tahan baterai yang jauh lebih awet, sekalipun nggak punya kapasitas lebih besar dan warna-warna yang lebih colourfull serta tentu saj harga yang lebih murah.

Switch reguler terlalu besar
Setelah saya main dengan Nintendo Switch reguler, ada beberapa hal yang menganggu seperti daya tahan baterai yang nggak bisa lama (saya beli Switch versi awal) dan bentuknya ternyata nggak enak digenggam, menurut saya Switch reguler terlalu besar untuk jadi handheld, belum lagi dengan ukuran yang lebih besar dari tab 7 inch Switch reguler nggak enak dimainkan secara mobile, seperti di dalam kereta atau dimana pun.

Fitur Switch nggak kepake
Terus gimana sama fitur-fitur di Switch reguler yang nggak ada di Switch Lite? Joycon yang nggak bisa dilepas, sama sekali nggak ngaruh karena faktanya saya lebih sering main dengan joycon yang nempel. Vibrate, ini cuma gimmick saja karena, vibrate nggak ngaruh sama serunya main game dan sering saya matikan biar baterai lebih awet.Terus fitur utama bisa main di TV gimana? Ini juga jarang banget kepake karena seringnya justru maen di handheld aja kalau maen di TV pas di rumah aja, lagian nggak mungkin juga bawa-bawa docking.

Fitur dock ke TV dan joycon yang ke pisah justru nggak pernah kepake, seringnya main handheld aja.
Jangan ragu beli Switch Lite
Jadi menurut saya, Switch Lite jauh lebih asik dan pas buat saya. Sayangnya saya malah beli Switch reguler karena memang rencananya Switch reguler ini bakal di CFW sementara Switch Lite untuk main game ori saja. Jadi buat kamu-kamu yang cuma punya duit buat beli Switch Lite nggak usah berkecil hati karena banyak banget fitur di Switch reguler yang nggak kepake.


No comments:

Post a Comment

Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

VIVA ID

statistics

Facebook Me

Instagram

Instagram
Follow Me

Blog Archive

Powered by Blogger.

.

.