Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Cara mengatasi Akun Iklan Facebook Tiba-Tiba Dinonatifkan

Saya memang biasa untuk beriklan di facebook, terutama untuk post share dari facebook page blog ini dan sudah lama menggunakan facebook untuk beriklan dan mendatangkan traffic namun, minggu kemarin secara tiba-tiba salah satu iklan saya terhenti mendadak dan ketika membuka ads manager terdapat notif di atas berbunyi, only active account can create or edit ads berserta notif, your ads has been flagged for policy violation. 

Setelah searching di google barulah saya sadar bahwa akun iklan facebook telah dinonaktifkan dan iklan saya melanggar peraturan. Spontan saya pun langsung mengkontak support dan mengajukan banding mengapa akun iklan facebook telah dinonaktifkan? Namun, sebelum membahas cara mengatasi akun iklan facebook telah dinonaktifkan, ada baiknya kita mulai dari awal.

Cara Mengetahui Akun Iklan Facebook Telah Dinonaktifkan

Kalau saya mengetahui akun iklan facebook telah dinonaktifkan saat, iklan tiba-tiba saja terhenti padahal masa penayangan masih lama kemudian, saya login ke facebook business manager/ ads manager dan menemukan dua buah notifikasi sebagai berikut :

Cara Mengetahui Akun Iklan Facebook Telah Dinonaktifkan

Dua buah notifikasi berbunyi : only active account can create or edit ads dan your ads has been flagged for policy violation. memastikan bahwa akun iklan facebook telah dinonaktifkan dan artinya semua aktifitas tidak bisa lagi dilakukan, membuat campaign dan iklan berjalan akan langsung dihentikan dengan kata lain akun iklan facebook sudah tidak bisa lagi dipakai.

Langkah Pertama 

Langkah pertama adalah dengan langsung mengklik contac us yang biasanya terdapat pada notifikasi your ads has been flagged for policy violation di sini saya langsung mengajukan banding dan saya juga mengkontak lewat support center, menanyakan mengapa  akun iklan facebook telah dinonaktifkan padahal, saya merasa nggak melanggar policy violation. 

Untuk menerima balasan dari contac us dan support center, harus rada bersabar sebab membutuhkan waktu seharian sampai bisa mendapatkan balasan.

  
Berikut balasan untuk saya yang mengatakan bahwa iklan saya melanggar peraturan dan akun iklan facebook tidak bisa dihidupkan kembali. Perihal mengapa iklan saya melanggar peraturan, saya sama sekali nggak ngerti karena sudah malas dan kesal untuk membaca violation rules, buat apa juga? Akunya sudah tidak bisa diaktifkan kembali.

Uang Tidak Bisa Kembali 

Saya juga mengirimkan balasan untuk menanyakan apakah uang saya bisa ditarik? Karena masih tersisa sebesar Rp 70.000 dan sampai saat ini sama sekali nggak ada balasan dari Facebook. Sungguh amat disayangkan kalau, dana di akun iklan facebook telah dinonaktifkan, sama sekali nggak bisa dikembalikan/refund. Singkat kata Facebook lepas tangan untuk uang dalam akun iklan facebook yang telah dinonaktifkan . 

Apa Yang Bisa Dilakukan?

Terus terang sama sekali nggak ada yang bisa dilakukan. Akun iklan facebook yang telah dinonaktifkan sama sekali nggak bisa dipergunakan kembali dan satu-satunya jalan adalah dengan membuat akun baru. Kemudian Facebook page yang sudah di singkroniasikan dengan Facebook Business Manager harus di remove sehingga setiap postingan bisa diiklankan kembali.

Baca Juga : Cara Mengatasi Iklan Pup Up Di Android

No comments:

Post a Comment