Kenapa Gigi Hadid Tidak Mengaku Sebagai Muslimah?

Siapa nggak kenal dengan super model pendatang baru bernama Gigi Hadid? Bukan cuma cantik dan sexy, Gigi Hadid pun didapuk menjadi idola kaula muda dalam bidang modeling berkat tubuhnya yang sehat atau curvy dan tidak kurus seperti model lainnya. Ketenaran Gigi terangkat berkat social media dan pertemanan dengan berbagai selebritis seperti Taylor Swift dan Kendall Jenner, bahkan Gigi semakin melambung ketika ia terpilih sebagai salah satu angel sexy brand Victoria Secret. Dengan semua prestasinya nggak heran kalau Gigi berhasil menjebol mesin pencari Google, namun keyword yang populer dengan lebih dari 122,000 pencarian setiap harinya mengejutkan! Bukan keyword “Gigi sexy” atau bahkan “Gigi Hadid bugil” tapi “Gigi Hadid Religion”

Suka atau tidak ini adalah muslimah pertama yang berhasil menjadi victoria secret angel
Nah loh, kok bisa semua orang-orang pada kepo dengan agama yang dianut oleh Gigi? Usut punya usut perempuan berusia 20 tahun ini adalah anak dari seorang pria Palestina bernama Mohammed Hadid bahkan nama asli Gigi adalah Jelena Noura Hadid. Lalu dengan orang tua pria Palestina yang sudah terconfirm seorang muslim, apakah Gigi Hadid seorang muslimah?


Gigi sendiri sudah sering diserang dengan pertayaan mengenai agamanya, namun super model ini selalu bilang “there part of my life that I don’t wanna share with public”  dengan kata lain agamanya adalah bagian dari kehidupan privatenya. Walaupun nggak pernah mau bilang menganut agama apa? Gigi terang-terangan mengaku sebagai seorang Palestina loh, Gigi bahkan nggak malu buat kasih statement “its good always in touch with your background”   dia pun bangga mengakui ayahnya yang seorang Palestina, sekalipun Ibu Gigi sudah cerai dan kawin lagi dengan David Foster. Gigi bahkan selalu posting foto-foto dengan Mohammed Hadid, ayah kandungnya dari pada dengan David Poster ayah tirinya.

Back to topic, jadi Gigi Hadid ini seorang muslimah atau bukan? Jawabnya adalah 100% muslimah, Gigi Hadid serta saudara laki-lakinya Anwar Hadid dipastikan beragama muslim. Alasan mengapa Gigi tidak pernah mengaku sebagai seorang muslim, sebab takut akan respon dari kalangan islam konservatif. Kalau sampai ia mengaku sebagai muslim tapi berprofesi sebagai super model, dimana mengharuskan untuk pakai baju sexy bahkan bugil. Ini akan berakibat buruk bagi karir super model yang baru saja menanjak.

Kepastian agama Gigi pun diketahui dari perilakunya yang banyak mengetahui budaya Islam, seperti bagaimana harus masuk ke masjid bahkan Gigi pun tahu cara memakai hijab yang benar. Hal ini diketahui ketika Gigi dan teman-teman selebritisnya mengujungi sebuah masjid, ia tahu apa yang boleh dan tidak boleh di dalam masjid.

Fakta Gigi sebagai muslim pun bisa didapat dari adiknya Anwar Hadid yang gemar berkumpul dengan teman-teman sesama muslimnya, bisa dilihat di IG Anwar ketika ia bergaul dengan teman-temannya yang bernama timur tengah namun berparas bule, (sepertinya kumpulan anak blasteran arab-bule)

Anwar Hadid, yang semasa SMU selalu ngumpul dengan gengnya, yakni anak-anak muslim Lebanon-Amerika
Lagi pula secara logika, kalau Gigi non muslim seperti ibunya Yolanda Foster, sudah pasti ia tidak akan sungkan mengaku sebagai seorang non muslim pada publik, dari pada tidak menjawab sama sekali. Bahkan sang ayah Mohammed Hadid kerap diserang oleh sesama muslim, karena kedua puterinya berprofesi sebagai model sexy. Bisa saja Mohammed Hadid membalas dengan mengeluarkan statement bahwa kedua puterinya bukan muslim, tapi Mohammed malah diam dan ini semakin membuktikan bahwa anak-anaknya memang mengikuti kepercayaannya. (Updated) sementara Bella Hadid berani confirm pada publik sebagai proud muslim, walaupun Bella tidak segan-segan mengeluarkan foto dengan memakai salib (bingung saya), sementara Gigi dan Anwar sama sekali tidak berani mengeluarkan foto dengan memakai salib, namun tidak berani pula confirm pada publik perihal agama mereka.

Pilih Mana Gigi Hadid Atau Anindya Kusuma Puteri
Screen shoot dari video profile Miss Indonesia Universe 2015 yang menceritakan kalau keluarganya tidak senang dengan foto bikininya sebab ia seorang muslim, namun berkat tekad dan keteguhan. Keluarganya bisa menerima bahwa ia harus berbikini...Yakin nggak ada cerita lain yang bisa diangkat?

Keputusan Gigi Hadid untuk memisahkan agama dengan pekerjaan, menurut saya amat sangat dewasa. Ia tahu diri untuk tidak mencampur-adukkan agama dengan pekerjaan sebagai super model, walaupun dalam konteks agama, tetap saja buka-bukaan itu salah, tapi ini mendingan dari pada puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Puteri. Yang menampilkan video profile sebagai seorang muslim, namun dengan alasan profesionalisme harus berbikini.

Syok! Liat video Anindya, yang menampilkan dirinya berhijab dan keluarga islamnya, kemudian jreng-jreng! Ababil ini grasak-grusuk pake bikini ungu. Cemana kelakuanmu Anin? Tidak bisa memisahkan agama dengan profesionalisme, seperti Gigi Hadid. Apapun alasannya, mana bisa membranding diri sebagai muslim, plus menampilkan diri berjilbab, terus setelahnya lenggak-lenggok pakai bikini? Bingung saya? Sekali lagi saya ingatkan, Gigi Hadid tidak lebih baik dari Anin, namun Gigi jauh lebih dewasa. Bahkan Bella Hadid sekalipun, tidak pernah menyatukan hijab dan bikini dalam satu frame. Pengakuannya kepada publik bahwa Bella proud muslim, lebih dikarenakan dukungan terhadap sang ayah, sebab status kependudukan Mohammed Hadid terancam berkat kebijakan anti imigrasi Donald Thrump.

Baca Juga : Fakta Mengerikan! Puteri Raja Salman  
Baca Juga : Kenapa Saya Berhenti Pakai Path 

54 comments:

  1. Replies
    1. Kalau dari agama sih iya, tapi secara profesionalisme? Gigi wins

      Delete
    2. Iyah, Gigi bisa memisahkan ranah umum & pribadi. Masalah ibadah sih cukup dia & Tuhan yang tahu

      Delete
  2. lahiya saya malah abru tau gigi hadid islam, ga kepikiran hadid nya, padahal ini kaya nama turunan habaib

    ReplyDelete
  3. Baru tahu fenomena Gigi Hadid. Cantik en seksi kok *dari kacamata penikmat, ups gagal fokus*

    ReplyDelete
  4. sekuler banget yaaa...kasian demi lembaran2 uang rela memamerkan tubuhnya yg mulus didpan umum...

    ReplyDelete
  5. wah klo aku jd suaminya bakal tak cerein tuh klo pakaianya msh kyak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, palingan di cere kalau udah abis madunya.

      Delete
    2. dan dia juga gak akan mau sm lo

      Delete
    3. Hahaha, ane kalau jadi nte ane bakalan bawa dia kembali ke jalan yang luru :D

      Delete
    4. Stupid... who are u? Zayn malik?

      Delete
    5. Mimpi kali punya istri secantik gigi hadid

      Delete
  6. Seorang muslim dilarang berpakaian seperti itu, jelas keduanya salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul, tapi kalau Gigi mah kejauhan, bukan orang sini pulak. Noh, yang dari jawa tengah bawa-bawa agama, eh ujug-ujug bikinian, kok orang sini nggak ada yang heboh and protes?

      Delete
  7. Tapi yang aku baca di website lain, sudah di konfirmasi gigi ikut agama ibunya.. jadi yang mana benar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. She born muslim, cuma sekarang udeh jadi super model takut kenapa-kenapa mungkin udah pindah ikut ibunya, bisa juga cuma statement biar nggak heboh.

      Sama modelnya kaya Rima Fakih, miss USA 2010 yang muslim. Lama-lama pindah agama dah.

      Delete
  8. Al Hadid artinya besi
    Jadi GIGI BESIH...

    ReplyDelete
  9. baru tau ms kalo dy keturunan palestina. muslim enggaknya, kita g tau

    ReplyDelete
  10. Gue setuju dengan soal pisahin agama dg pekerjaan....secara agama (kalo bener dia muslim) yaa jelas itu salah, tapi kalo gue simpel2 aja, kalo yg udah itu salah ttp dilakukan yaa itu urusan pribadinya masing2....toh yg dosa diye, emang gue bakalan iutan dosa diye? Hhahahhaa

    ReplyDelete
  11. Hmm... namanya hidup di lingkungan gitu yaaa.. gak jauh2 hahaha

    ReplyDelete
  12. Ini artikel yg nulis sampah bangett...anjingg biadab
    Jadi maksud loe gapapa gitu berbikini dengan alasan profesionalisme????? Pikir pake otak njing jgn pake dungkul....itu tetep salah begoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeung coeg kampungan, baca donk pake otak bukan dengkul.Pake profile palsu pula, kaga ada kata-kata saya SETUJU, cuma "patut diacungin jempol" itu pun buat Gigi Hadid nun jauh di sana dan nggak mau ngaku muslim.

      Kalau mau ngamuk mah, noh ke puteri indonesia yang pake hijab terus simsalabim bikinian. Eh, salah dah. Kan situ pasukan alay si puteri satpam...

      Delete
  13. gak ngerti deh nih artikel, muji2 yg satu tp klakuan gak islami banget, menghujat yg satux lg dgn klakuan yg sm aja. Bukan dgn alasan Islam konservatif ato sekular ato plural ato apapun itu.. tp bgmn mnjalani islam yg kaffah, gak ngertilah dgn jln fikiran mrk trutama Anin ini hidup di lingkungan yg sgt Islami tp melacurkan aqidah demi atribut "ratu" kecantikan sejagat.. Innalillah wa innailahi rodjiun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya sih setuju sama sista, kalau Gigi mah kejauhan dan belum tentu juga sekarang masih muslim (entahlah) Nah, si Anin jelas muslim..yassalam dah.

      Delete
  14. Hahahaha.. Islam ala Indonesia ya begini nih modelnya, gak jelas.
    Klo orang barat yg Islam tapi seksi dipuja2 tapi klo di Indo orang yg gak pake jilbab aja lsg dihakimi membabi buta.
    Klo ajaran kitab suci dilarang buka aurat mau dia orang barat/Indo ya tetep aja salah klo dia buka2an.
    Klo negara islam lagi konflik emosi meluap2, membela mereka sampe mati pun rela.. tapi klo di negara sendiri banyak bencana/konflik pada tutup mulut pura2 buta,tuli dan bisu. Padahal mereka tau negara Indonesia aja kagak.
    Sebagian bilang islam agama damai, tapi bagi yg ngerti Alquran sampe dalem tau betul islam yg bener itu memang harus memerangi/membunuh non muslim (kafir).
    Islam Indonesia memang rancu.. gak punya identitas gara2 ada yg kearab2an padahal Arab sendiri gak sefanatik islam di Indonesia.
    Tanya kenapa? Sebab sebagian besar ulama/ustad tidak di bekali ilmu yg tinggi... banyakan tuh asal udah naik haji jadi deh petinggi umat yg banyakan suka koar2 menjelekkan agama lain.
    Balik lagi ke si hadid.. dia itu gaya hidupnya Amerika banget... sex bebas, clubbing, bisnis modeling yang mengerikan dll yg lo sendiri ga sanggup terima kenyataannya... jauh beda sama miss Indo kmrn yg budaya timurnya msh kuat dan lebih normal tapi hanya gara2 bikini munafikers seluruh Indonesia pada kesetanan. Salah ya salah... tunjukkan seperti apa agamamu yg sebenarnya pada dunia sehingga kalian gak terus terusan jd bahan tertawaan dunia.

    ReplyDelete
  15. Tapi bulan lalu (22 Oktober 2016) si Anwar mengupload di Instagramnya foto Bella Hadid pake kalung salib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dibahas di sini Gigi dan Anwar, kenapa bella nggak? Karena kalau bella lebih dekat ke Ibunya dan udah fix non muslim dari dulu, sementara Bella dan Anwar lebih dekat dengan ayahnya. Mereka masih ambigu..

      Delete
  16. Cocoklah gigi hadid sama zayn malik sama2 islam.
    Go gigi hadid, go zayn malik.

    ReplyDelete
  17. Seseorang yg menjadikannya dekat dengan budaya timur tengah belum tentu menjadikannya muslim.

    Dan menurut gw si Gigi Hadid belum tentu muslim. Gw lebih yakin kalau dia bukan muslim walau bapaknya muslim.

    Sejauh ini semua artis dan model hollywood yg memang muslim dia akan bilang kl dia muslim atau pers akan tahu dia muslim krn kebanyakan mereka tidak makan babi. Jd gw cukup sanksi kl Gigi Hadid itu muslim.

    ReplyDelete
  18. Intinya kalo gigi gak mau bawa2 agama karena gak mau keluarganya yg masih muslim dan tentu saja Islam itu sendiri dicap buruk karena apa yg menjadi pilihan hidupnya...

    ReplyDelete
  19. Saya rasa penulis terkesan memojokkan anindya. Menurut saya dua duanya salah. Kalimat terakhir dengan membandingkan dua orang yang menurut saya pribadi... well, sama aja, kurang tepat. Sama2 demi profesionalitas menurut saya. Meski caranya mungkin dimata sebagian orang kurang tepat.

    ReplyDelete
  20. Iya sih ini bahas tentang Gigi,tapi kok kaya nyindir selena itu maksudnya apa?����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah nggak tahu foto selena gomez yang masuk masjid, malah angkat rok sampai di atas mata kaki? kan dulu pernah di kecam dia gara-gara foto itu.

      Delete
  21. keyword "Gigi Hadid bugil" ngakak gue :v
    gua bat ini wkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. agak susah kalo bandingin orang indonesia sama orang bule, secara kebudayaannya beda, sudut pandang agamanya juga beda. disana kalo soal agama gak terlalu dipentingin dan gak boleh terlalu dibuka juga, sedngkan kalo disini agama udah no. 1

    ReplyDelete
  23. Smg semua muslimah nya bs jd lbh baik.
    Kita doakan saja spt itu...

    ReplyDelete
  24. Baguslah... kalau gitu. Zaynamun malik sama gigi bisa tuh... melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Kan agamanya sama. Tinggal halaman aja dah tuh... aku doalah ini semoga lanjut dah.. aamiin...

    ReplyDelete
  25. Gigi muslim?
    Anwar muslim?
    Mereka ngerayain natal. Anwar juga sering pake kalung salib kemana mana.
    Beneran udh dikonfirmasi mereka muslim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. They born muslim, klo ngerayain natal mah wajar, emaknya si Yolanda non, jadi mereka ikut aja. Si anwar baru sekarang-sekarang aja, pake salib kecil dulu mah kaga, entahlah. Palingan mereka model kaya Rima Fakih, miss USA 2010 muslim tapi abal-abal ujungnya pindah agama....wkwkw.. kalau di confirm gampang, setiap hari mereka ditanya agamanya apa? Tapi nggak mau jawab, kalau bukan muslim pasti dengan mudahnya jawab kaya si Bella.

      Delete
  26. mending Gigi Hadid kemana2 sih. di mulut dia diam, tp di hati lebih dalam.
    ga ucluk2 pake bikini

    ReplyDelete
  27. Btw, Bella Hadid itu muslim kok. Dan dia udah mengakuinya secara terang-terangan 🙂

    ReplyDelete
  28. Yang jelas, islam selalu melekat diseluruh aspek kehidupan, apalagi aktivitas sehari-hari. Jadi, kalo emang pengen dapet ridho sama berkah dari Allah, ya jangan pisahin aqidah agama (islam) dari setiap langkah di hidup anda. Kalo seorang muslim/muslimah brani ngelepas aqidah islam dari langkah hidupnya, dia brani tanggung jawab apa kalo di akhirat nanti? Naudzubillah.

    ReplyDelete
  29. Bella hadid mengakui GIGI, BELLA, ANWAR MUSLIM!

    check this out 👉👉 http://www.bbc.com/indonesia/majalah-39494130

    ReplyDelete
  30. Hadid kan salah satu nama surat dalam alquran kan "alhadid"

    ReplyDelete