Kenapa Saya Berhenti Pakai Path!

Kenapa Saya Berhenti Pakai Path!

So here the deal, beberapa waktu lalu gue lumayan terganggu dengan seorang emak-emak muda di sosial yang lagi ngehits yakni Path. Bukan apa-apa emak-emak baru jadi ini posting apapun persekian menit! Ampe saban gue buka Path timeline isinya dia mulu, udah getuh nggak penting pulak postingannya. Semacam “gue lagi naik bis lah” atau lagi kangen sama suaminya terus ngucapain ditimelin pake tag, buset napa elo nggak telpon langsung aja? Toh si suaminya juga nggak bales, bahkan emoticon aja dia nggak kasih, jadi buat apa?


Based on this, gue pikir sih emak-emak baru jadi ini seperti kurang kerjaan dan nggak tahu harus ngapain? Padahal dia punya anak balita, yang tentunya repot banget ngurus (itupun kalau beneran diurus?) belum lagi ngurus rumah segala rupa (gue sempet mikir ini emak-emak baru jadi, punya baby sitter ama pembokat dua ratus biji kale ya?) atau tipe emak-emak yang kesepian di tinggal suami terus?


Sampai suatu ketika dia pasang status “sosial media itu memang diciptakan untuk pamer, yang membedakan adalah kadar noraknya.” Lah, itu elo sadar tapi kok nggak ngerti? Berarti selama ini elo posting hal-hal nggak penting saban menit termasuk norak dong! Singkat cerita emak-emak yang dulu pernah satu tim hockey ini langsung gue remove.


Tapi setelah gue remove, jadi mikir itukan Path dia, mau ngepost apapun juga urusan dia. Seperti gue yang cuma ngepost di Path kalau lagi sebel, jadi isinya Path gue cuma sumpah serapah (tapi nggak saban menit cuma kalau lagi kesel aja).  Belum lagi guilty felling aka nggak enak kalau sampai dia tahu diremove ama gue.

Nah loh! Jadi berabekan, kaga gue remove sebel banget timeline isinya postingan nggak penting dia, diremove bakalan sakit hati, mana nggak ada fitur mute buat seseorang pula Path ini, amsyong dah. Ya sudahlah, tapi selain itu si emak-emak muda ini juga nggak ngerasa kalau akan banyak orang yang seperti gue, heran akan kelakuan rajin ngepost di Path sementara punya anak dan rumah yang harus diurus? Yang ada orang malah mikir yang nggak-nggak dan berujung pada buruknya image si emak –emak ababil ini.

Hal ini juga jadi bikin  mikir, sebab semua postingan Path gue cuma sumpah serapah, terhadap apapun yang waktu itu bikin kesel. Jadinya orang mikir gue nggak ramah banget! Sekalipun Path gue isinya cuma orang yang bener-bener deket. So based on that I stop using Path and deleted it from my phone, sebagai gantinya gue install apps note, jadi kalau ada yang ngeselin tinggal update apps note, nggak ada yang tahu dan nggak bakal nyebar, belum lagi bisa tulis sepuasnya tanpa takut apapun.


Sementara  Facebook, Instagram, Twitter etc? Langsung gue remove orang-orang yang posting anak dan kawinan (so tipical Indonesian) langsung ganti dengan  memfollow orang-orang yang sesuai dengan minat gue, misalkan atlet atau akun-akun yang artsy. Kalau kangen sama temen whatsapp aja langsung, karena gue nggak perlu tahu semua tentang hidup lo yang dishared ke sosmed.

Baca Juga : Kenapa Kita Over Shared di Sosial Media? 
Baca Juga : Mencari Energi Positif Lewat Sosmed 


Reactions

Post a Comment

11 Comments

  1. Gak kok kak, sosmed itu sebenernya bukan buat pamer tp buat komunikasi :)

    Download film gratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. komunikasi mah whatsaap aja langsung atau telpon langsung, lebih bagus ngomong langsung.

      Delete
    2. Kaka ga pernah tau yg namanya telepon yah? Atau sms yg lbh murah? Lebih efektif dr pd sosmed.

      Delete
    3. betul, tepatnya zaman skg sosmed itu lbh byk digunakan utk ajang pamer.. sy pun melihatnya spt itu :)

      Delete
  2. Like this (y) istilah "Kadar norak"
    Dulu msh jaman2 suara monoponik namanya disebut MPO (mencari perhatian orang).

    ReplyDelete
  3. Gw salut dan suka dengan pemikiran-pemikiran lu bro

    ReplyDelete
  4. Kenapa Saya Berhenti Pakai Path!

    Ini salah judul dan salah penulisannya. Seharusnya judul yg pas adalah "Gue GUO (Gila Urusan Orang)" dan penulisannya bukan pakai tanda seru tp harus pakai tanda tanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw...gila urusan orang mah, kepo ama stalking gan. Ane kan cuma liat yang nongol di timeline aja, kaga kepoin idup tuh orang.

      Delete
  5. Saya jg sudah cao bella sama apps Path dari thn 2015. Awalnya karena keganggu sama temen yg tiap hari posting lg dimana, makan apa n selfie trusss.. bosen, ga ada informasi yg nambah sama sekali. Pamer sesekali boleh lah, tp klo tiap hari sebel jg. Daripada iri dengki lebih baik uninstall aja deh.. lebih milih fb ato twitter, isinya bisa nambah informasi dan wawasan.

    ReplyDelete
  6. Ih sama bangeeeeet deh sama gw, ada mahmud kekinian yg sering bgt posting cara asuh anaklah sampe hari ini anaknya mau dianter pake mobil yg mana, gw blom remove dia, tp mau delete path jg masih sayang, hahhaa, sesekali aja buka, gw lbh suka twitter dgn follow orang2 yg postingannya lbh berfaedah, jd ga bikin gw julid hahaha, buat seru2an gw follow lambe-lambean deh di IG...

    ReplyDelete