Baca Ini Sebelum Jadi Youtubers

Gue berasumsi kalian sudah membaca post sebelumnya tentang membuat konsep video youtube dan cara membuat video youtube yang benar. Lalu setelah membuat video-video yang tentunya berkualitas, apa yang harus dilakukan agar kalian bisa dapat duit dari channel youtube kalian?



1. Promosi Konten

Mempromosi konten di youtube bukan perkara mudah, karena harus saingan dengan berjuta-juta video lainnya. Promosi ini perlu dilakukan agar bisa menarik orang untuk melihat video kalian, ada berbagai cara mempromosikan video dan channel kalian, nanti ada post tersendiri. 

2. Gimana Agar Dapat Uang Dari Video


Setelah mempromosikan video dan channel kalian, tinggal duduk manis saja. Sebab Youtube secara otomatis akan mengirimkan undangan untuk menampilkan iklan pada video yang mempunyai viewers banyak. Rata-rata undangan youtube akan datang setelah video kalian berhasil menembus 1000 viewers.

Atau kalian bisa langsung mengklik monitize di dasboard youtube kalian, walaupun klik iklan biasanya baru ada ketika sudah mencapai 1000 viewers ke atas.

3. Dapat Berapa?




Dapat berapanya tergantung dari jumlah orang yang klik iklan, tapi uniknya di youtube sekalipun yang klik iklan di video kalian banyak, kalau jumlah thumbs downnya banyak juga, maka otomatis akan mengurangi nilai pendapatan. Jadi percuma kalau punya satu juta viewers namun yang thumbsdown satu juta, lebih baik video dengan beberapa ribu viewers tapi dapat thumbs up banyak.

Makanya bikinlah video yang disukai sama banyak orang.

Baca Juga : Cara Jitu Promosi Video Youtube

4. Kunci Sukses.

Kunci sukses dapat duit dari youtube sebenarnya bergantung pada kreatifitas kalian sendiri, makin kreatif menghasilkan video-video bermutu maka makin banyak juga viewers dan subscribe pada channel kalian, yang tentunya akan berbanding sama dengan penghasilan kalian.

Baca Juga : Konsep Video Youtube Yang Benar

No comments:

Post a Comment