Facebook Me

Review Argantara : Kenapa Argantara Banjir Caci Maki Netizen?

 

 

 

Duh penulis wattpad bikin masalah lagi, sebenarnya dari awal cerita Argantara hype di Wattpad mau review betapa gak masuk akal dan jauh dari pada layak untuk dibaca. Tapi, tahukan tipe pembaca Wattpad yang almost semuanya adalah abg bau kencur yang logika sama sekali belum berkembang dengan baik dan benar.  Dari plotingan sampai PUEB gak ada benernya Argantara ini namun, karena Indonesia adalah negara berkembang jadinya dibaca sampai 30 juta kali dan alasan kenapa saya harus nulis ini lagi karena, memang sedang hype netizen mengutuk film Argantara ini sementara sang penulis Falistiyana (Fafay) malah menghilang gak berani untuk mempertanggung jawabkan karyanya.


Jadi kita mau mulai dari penokohan, plot atau PUEB? Gak usah lah yah karena, fans bocilnya juga mana ngerti cara menulis yang baik dan benar. Jadi kita mulai dari logika saja :  

Plot utama masuk akal gak sih?

Syera diserahkan alias dipaksa nikah sama Arga gegara bapaknya hutang budi sama bapaknya Arga. Emang ada bokap mau nyerahin anaknya semudah itu? Mana umur 16 tahun pula buat dinikahkan! Terus perjanjian pake tertulis yang mana lebih gak masuk akal, belum lagi bapaknya si Syera orang kaya juga, jadi…jadi…ini apa sih gaje banget! Mau lebih gak masuk akal lagi? Orang tua Syera juga gak maksa loh. Jadi dimana konflik sesungguhnya yang seharusnya ada di sebuah plot?

Baca Juga : Penyebab Malas Baca Buku Dari Penulis Wattpad

Udah hamil si Syera kena dilema takut kedepak sama sekolah gegara ketahuan hamil, emang waktu pertama kali nikah gak kepikiran apa kalau orang hamil gak bisa masuk sekolah? Emang wajar umur 16 tahun nikah terus pergi sekolah kek biasa? Fafay otak lo konslet atau gimana?

Plot gak masuk akal ini diperparah dengan, Arga dan Syera kena konflik yang semua orang waras tahu bakal ada di sebuah pernikahan. Emang apa yang ada di otak  Falistiyana (Fafay) waktu nulis ini? Wait, biar saya tebak pasti ini orang bocil lucknutt yang gak ngerti apapun tentang penikahan yah. Banyak yang bilang ini meromantisme pernikahan dini tapi, klo menurut saya bukan, ini sih gegara si Falistiyana (Fafay) emang asal nulis aka ngayal babu, padahal penulis itu kudu riset say. Riset tentang pernikahan dini sesusah itu kah Fafay? In reality, pernikahan muda apalagi 16 tahun banyak resikonya. Mulai dari sisi psikologi sampai dengan kesehatan. Bayangkan hamil diumur 16 tahun, dimana tubuh lo masih berkembang? Resikonya idup atau mati say.

Dari sini aja udah Argantara udah mati kutu, gak bisa dilanjut untuk bisa disebut sebuah cerita dengan plot solid bahkan, layak untuk dibaca. Apa masih harus saya lanjutkan dengan kualitas penokohan dan PUEB? Terlalu capek saya mengulas seberapa buruknya Argantara.

Gak ada di Goodreads

Ini rada gila sih, masa dibaca sampai 39 juta tapi sama sekali nggak tersedia di Goodreads? Buku macam apa yang nggak ada di Goodreads! Sepertinya penerbit sengaja menghindari Argantara bapuk ini untuk masuk Goodreads, sudah tahu populer dan sudah tahu nggak layak baca makanya menghindari Goodreads. Nggak kebayang kalau masuk Goodreads bakalan dicaci maki seperti apa? Eits tunggu dulu paling-paling si Fafay lucknutt bakalan meluncurkan army bocilnya buat ngevote, seperti penulis Wattpad yang lain. 

Bukan yang pertama loh

Kasus Argantara ini bukan yang pertama, ingat sama kasus Dear Nathan dari Erisca Febriani. Banyak hal gak masuk akal di Dear Nathan sampai ibu hamil bisa jadi bahan bercandaan terus, penulisnya si Erisca Febriani diem aja. Barulah setelah semuanya mereda, dia bikin tulisan playing victim! Seolah-olah dirinya terzolimi karena, dikiritik terus menerus. Padahal emang karya lo yang gak masuk akal dan jauh dari berkualitas.

Banyak netizen kesal

Argantara jadi puncak rusaknya penulis wattpad bahkan, di Twitter banyak penulis Wattpad yang pengen nonjok si Falistiyana (Fafay) gegara memperburuk citra penulis Wattpad sementara netizen umum pun geram dengan romantisasi pernikahan dini ini, belum lagi kalangan professional seperti psikolog yang geleng-geleng kepala dengan cerita Argantara.

Baca Juga : Kacaunya Cerita AU (Alternate Universe)

Saya pun coba riset si Falistiyana (Fafay) dan jadi mikir, mungkin bocah ini gak sepenuhnya freak. Karena kalau orang punya karya bagus, pasti bangga dan muncul ke publik bukan? Anehnya si Falistiyana (Fafay) ini sama sekali gak nampil. Terakhir joged-joged di Tik Tok, 6 hari lalu pas premier Argantara, begitu dikritik langsung kena mental, menghilang entah kemana? Nunggu reda dulu yah sebelum joged-joged lagi buat promo sekuel Argantara. 

Sebenarnya karya Wattpad yang amburadul macam Argantara ini sudah sepatutnya kena cancel, bukan saya kejam yah. Tapi, belajar dari  Erisca Febriani dengan Dear Nathan, diem dulu terus playing victim dan sekarang malah jadi speaker dimana-mana?  Falistiyana (Fafay) pun pake tak tik yang sama, palingan nanti juga bikin pembelaan kenapa, gak becus riset tentang realita pernikahan dini. Kalau gak di cancel bakalan, ada Fafay-Fayay yang lain, bikin cerita gak pake logika dan riset ketika, cerita udah dibaca jutaan orang, si penulis lepas aja tanggung jawab. Lebih gampangnya stop making stupid Wattpad writer famous!

 


Related Post

No comments:

Post a Comment

download untuk Gramedia digital best romance novel

Facebook

Blog Archive

Popular Artikel

Total Pageviews

VIVA ID

Ini Baru Loh

Dari mana Energi Negatif di Rumah Kamu Berasal?

  Disclaimer Kali ini saya mau bikin rangkaian artikel tentang energi negatif di rumah sebab, punya pengalaman tentang hal ini dan ini ada...

Powered by Blogger.

.

.
Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Subscribe Us

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *