Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

Tips Bikin Baterai Galaxy Note 4 Edge Awet Seharian

Masih ada yang pakai galaxy note 4 edge di tahun 2020 ini? Kalau iya, kalian sama seperti saya. Produk keluaran tahun 2014 ini masih mumpuni dipakai di tahun 2020, semua fitur dan speks nggak ketinggalan zaman kecuali OS yang cuma mentok di-marsmellow atau 6.0.1 selebihnya Samsung galaxy note 4 edge ini masih bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari.

cara hemat baterai Samsung galaxy note 4 edge


Walaupun begitu Samsung galaxy note 4 edge ini punya kekurangan, apa lagi yang versi docomo seperti saya. Yang pertama adalah kapasitas RAM 3GB yang tergerus bloatware bawaan docomo dan daya tahan baterai yang lemah banget karena, layarnya yang gede dan OLED. Setelah saya obrak-abrik Samsung galaxy note 4 edge ini, akhirnya menemukan racikan yang pas biar baterai tahan seharian tanpa perlu pusing cari colokan.

Jaringan 3G
Yang pertama adalah pindah jaringan ke 3G, Samsung galaxy note 4 edge ini nggak bisa bertahan lama di jaringan 4G atau LTE. OS yang mentok di 6.0.1 bikin Samsung galaxy note 4 edge nggak punya manajemen daya yang bagus, apalagi dengan layar segede itu.

Setingan Layar ke basic
Coba pindahkan setingan layar dari vivid ke basic, ini lumayan buat bikin baterai adem sebab, setingan vivid itu nampilin warna real dan tajam seperti di layar TV Samsung dan bisa dibayangkan butuh berapa daya buat nampilin semua warna seperti real.

Root atau deactived bloatware
Root atau hapus semua apps bawaan yang nggak penting, kalau Samsung galaxy note 4 edge kalian versi docomo maka apps bawaan docomo wajib buat dihibernate atau dihapus, kalau Samsung galaxy note 4 edge resmi kalian bisa hapus apps google seperti hangout, google + , google play movie and TV karena apps, ini selalu berjalan di background dan OS marmellow nggak bisa matiin secara otomatis.


Kalau kalian nggak bisa root, aplikasi-aplikasi tersebut bisa di force close dan disable.

Matikan finger scanner
Matikan finger scanner di Samsung galaxy note 4 edge, emang sih kelihatan keren tapi finger scanner ini makan banyak baterai dan coba hitung berapa kali kalian buka Samsung galaxy note 4 edge dalam sehari? Apa lagi teknologi finger scanner ini bukan yang terbaru, ini teknologi tahun 2014 yang nggak terlalu efesien beda sama finger scanner zaman now yang ada di hape-hape mummer.

Seting ke power saving mode
Cari baterai seting dan pilih powe saving mode, ini lumayan buat bikin baterai awet sebab, fitur ini bakal analisa aplikasi apa aja yang jarang kalian pakai dan secara otomatis bakal hibernate. Saya selalu pakai setingan power mode.

Matikan Google Play Service
Google play service di OS 6.0.1 selalu terkoneksi ke internet, jadi matikan atau bahkan force close saja. Saya nggak pernah main game di handphone jadi bukan masalah dan Samsung galaxy note 4 edge ini smartphone bisnis bukan buat ngegame kalau kalian bisa root saran saya hapus saja.

Pasang apps berikut
Biar Samsung galaxy note 4 edge awet baterai dan lancar kalian wajib pasang tiga aplikasi berikut. Pertama adalah cc cleaner lalu  DS battery saver pro dan Go speed booster ketiga aplikasi ini, bakal melibas apps yang berjalan di background. Tapi, jangan download di play store, kalian harus cari APK full version di internet, biar semuanya bisa jalan secara otomatis dan versi otomatis ini cuma ada di full version.


Setingan ini sudah saya pakai lama dan berhasil, paling yang jadi kendala adalah jaringan 3G Xl yang rada lama untuk buka beberapa aplikasi tapi, berhasil bikin baterai Samsung galaxy note 4 edge awet seharian.


Related Post

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Search This Blog

VIVA ID

Popular Artikel

Label Artikel

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Highlights

Review Mini Air Cooler, Pas Banget Buat Kamar Kost

Enam tahun yang lalu saya pernah mereview air cooler yang pada waktu itu digunakan untuk kamar kost dan seharga nyaris satu juta rupiah.  ...

Powered by Blogger.

.

.

Total Pageviews