Join 1000+ subscribers

Facebook Me

Review Sony Xperia Z1 Compact Docomo Murah Dan Mewah

Review Xperia Z1 Compact Docomo/Ram 2GB/Memory 16GB/Harga Rp 800.000 - Pengen smartphone keren tapi budget cekak? Kenapa nggak coba Sony Xperia Z1 Compact Docomo kisaran harga Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini dari 500 - 800 ribu tergantung kondisi dan biasanya dijual di berbagai toko daring. Sebelumnya saya sudah pernah memakai Galaxy Note Edge Docomo sehingga nggak terlalu takut untuk mencicipi Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini.

review Sony Xperia Z1 Compact Docomo

Desain dan Body
Dari segi desain Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini memang mewah sekali karena, body full besi dengan desain keren plus tersedia dalam berbagai warna, sayangnya Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini unibody sehingga baterainya nggak bisa di lepas namun, tahan debu dan percikan air.  Berbagai slot bisa ditemui pada sisi sebelah kiri, termasuk port untuk charger khas sony yang nggak termasuk dalam paket penjualan. Cara memasukan simcardnya pun lumayan ribet karena harus menarik wadah simcard dari dalam dan hati-hati memasukan simcard biar pas. Sisanya pada bagian atas terdapat port headjack dan pada bagian bawah terdapat lubang speaker dimana hal ketika handphone dalam posisi rebahan, lubang speaker nggak bakal tertutup. Overall finishing Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini mewah sekali.

Beragam port di Sony Xperia Z1 Compact Docomo untuk tempelan besi di tengah, itu untuk charger khas Xperia yang nggak termasuk dalam paket penjualan sebab, Sony Xperia Z1 Compact Docomo  dijual bodong tapi, jangan takut charger Xperia bisa dibeli di toko daring seharga 80 ribu saja.

Layar
Karena ini versi compact maka layarnya pun hanya 4.3 inch namun, ini lebih dari pada cukup karena rasionya pas sehingga sama sekali nggak terlihat kecil, untuk kualitas layar Sony Xperia Z1 Compact Docomo sepertinya sama sekali nggak perlu diragukan, IPS LCD capacitive mampu memanjakan mata dengan 16 juta warna.  Bentang layar yang mencapai rasio body 60%  nggak bikin Sony Xperia Z1 Compact Docomo canggung ketika dipakai mengetik bahkan, pas untuk orang-orang yang memiliki tangan mungil. 

UI Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini sumpah keren banget, semua full costume getuh dah, nggak kerasa pakai smartphone jaman jadul.

Yang lebih membanggakan dari Sony Xperia Z1 Compact Docomo adalah kualitas UI yang sumpah keren banget! Semuanya full costumize bahkan music player Sony Xperia Z1 Compact Docomo aja keren banget, UI yang keren ini bikin kita betah dan nggak bakal serasa lagi pake smartphone yang mentok di OS Lollypop.

OS dan Hardware
Untuk jeroan Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini memang mentok di OS 5.1.1 alias Lollypop untungnya Sony Xperia Z1 Compact Docomo punya chipset snapdragon 800 dengan quadcore 2.2Ghz krait 400 serta GPU andreno 330 ini jauh lebih baik ketimbang smartphone masa kini yang sudah pakai layar full display dan OS Oreo namun, daleman masih di bawah Sony Xperia Z1 Compact Docomo. Sayang Ramnya memang hanya 2Gb sehingga kalau mau maen game-game terkini jadi rada  nanggung padahal specnya udah dewa banget.

Kamera
Untuk kualitas camera sebesar 20Mp memang nggak bisa terlalu dibanggakan, terlebih dalam kondisi cahaya minim dan ini salah satu kekurangan Sony Xperia Z1 Compact Docomo fotonya bagus dalam kondisi cukup cahaya saja. Untuk kamera depan pun bukan termasuk selfie expert tapi masih bisa menghasilkan foto enak untuk dilihat kalau, anda bukan maniak fotografi kualitas Sony Xperia Z1 Compact Docomo masih bisa dimaklumi.

Foto Dalam Pencahayaan Baik

Foto di Malam Hari nampak full noise

Foto sunrise nampak white noise

Baterai
Untuk baterainya yang hanya 2300 mAh pastinya membuat sedikit kecewa, faktanya Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini awet banget karena ukuran layar yang hanya 4.3 inch membuat Sony Xperia Z1 Compact Docomo bisa bertahan seharian sekalipun dalam pemakaian intens dan dalam jaringan 4G kalau dalam jaringan 3G bisa lebih awet lagi. Disaat semua orang udah ribut colok charger, Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini masih aja awet baterainya.

Penyakit Handphone Docomo
Sama seperti semua smartphone versi docomo, Sony Xperia Z1 Compact Docomo inipun NFCnya nggak bisa dipakai dan semua smartphone Jepang memang kameranya nggak bisa disilent. Untuk jaringan 4Gnya memang bisa dipakai namun, rada sedikit sulit ngobrol dengan XL, saya kurang tau kenapa jaringan smartphone rada susah ngobrol dengan provider XL, bukan nggak bisa tapi sinyal 4G terkadang naik turun. Tapi kalai kita pakai sih nggak ada masalah, semua apps bis terbuka hanya saja bar sinyal ketika di set di 4G XL kadang penuh kadang kosong? Kalau mau aman lebih baik pakai Telkomsel yang sama sekali nggak ada kendala dengan Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini. 

Overall
Selain kamera dan NFC, selebih Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini jadi smartphone andalan saya bentuknya yang mungil dan pas ditangan bikin enak untuk dibawa-bawa, biasanya saya pakai Galaxy Note yang nggak bisa dikantungi dan harus dipegang dengan dua tangan. Sony Xperia Z1 Compact Docomo ini sudah handy keren pula.

Buat kalian yang berminat Sony Xperia Z1 Compact Docomo tapi merasa sudah terlalu uzur OSnya jangan khawatir sebab masih ada Sony Xperia Z5 Docomo dengan kisaran harga yang anehnya sama dengan Z1 compact ini namun, Z5 sudah bisa beroperasi di OS nougat tadinya saya pun berpikir kenapa nggak beli Z5 sekalian saja? Sayang karena Z1 Compact ini belum lama saya pakai dan karena Sony Xperia Z1 Compact Docomo saya jadi fans brand Xperia.



No comments:

Post a Comment

Follow by Email Untuk Ebook Novel Gratis

VIVA ID

statistics

Blog Archive

Powered by Blogger.

.

.