Postingan Terbaru

Google+

Facebook Me

Review Erto's Facial Treatment Kekinian Dari Instagram

Jadi lagi-lagi saya menjadi korban iklan, soalnya produk facial treatment ini mondar-mandir di iklan instagram udah begitu modelnya Sammy Effiel I'M In love. Tumben ada iklan produk facial treatmen buat cowok yang modelnya benaran laki. Soalnya kemaren-kemaren ada juga tuh, iklan produk perawatan wajah yang pakai modelnya Indra Brugmann yang lagi ngegym ama temen-temenya, anjay! Langsung saya skip tuh iklan (hoeekkks) produk facial treatmen ini berasal dari sebuah klinik kecantikan lokal bernama erto's yang bernaung di bawah PT ertos berjaya international. Walaupun bukan berasal dari brand besar, erto's sudah lama malang-melintang di industri kosmestik dan sudah lolos BPOM, bisa dibilang erto's adalah new brand. Awalnya sempat ragu pakai brand baru yang nggak begitu terkenal namun, karena erto's jelas lokasi dan pabriknya maka saya memutuskan mencoba erto's facial treatment ini.

Packeging
Review erto's facial treatment
Packegingnya standar abis dan kalau boleh jujur nggak menarik.
Sepintas packeging erto's facial treatment ini terlihat seperti produk sample karena, amat sangat sederhana, hanya tube dengan warna dasar putih dan tulisan erto's facial treatment tanpa ada embel-embol logo atau desain lainnya. Kemasan tube 100ml ini juga membuat saya sedikit bingung sebab, ketika sampai dan dicoba kok isinya nggak penuh? Apa kerena beli di Tokopedia dengan harga cuma Rp58,000 kalau saya lihat di kliniknya sekitar Rp125,000 untuk kemungkinan palsu sih sulit, sebab umumnya produk palsu pasti yang dari luar negeri. Kalau produk dalam negeri, dari pabrik saja sudah bisa bocor, jadi nggak perlu dipalsukan. Bisa jadi yang saya beli adalah produk dari grosir besar, yang ambil langsung dari pabrik sehingga nggak terjaga kuantitasnya.     

Pemakaian
Awal lihat di iklan instagram sempat takjub, kok bisa langsung pakai di wajah dan ternyata ujung erto's facial treatment ini ada sebuah sikat lembut dari plastik (message aplicator). Sementara pada bagian tengahnya terdapat lubang untuk cream facial, jadi harus di putar dulu kepalanya agar cream facialnya keluar lalu digosok-gosok ke muka sampai berbusa. Keren sih, jadinya simple dan praktis tapi, cara ini bikin belepotan kalau nggak biasa. Sebab, membersihkan wajah dengan erto's facial treatment message aplicator ini bikin busa belepotan kemana-mana, belum lagi yang jatuh kena baju. Jadi saran saya, jangan pakai terlalu banyak.

Review erto's facial treatment
Message aplicator dari plastik ini lembut banget dan enak dipakai.
Efeknya?
Sebenarnya saya sudah nggak pernah lagi pakai facial wash, soalnya dulu pas remaja pakai Biore dan hasilnya ancur abis, muka jadi kering kerontang dan kusut. Namun, erto's justru sebaliknya hasilnya enak banget, kulit jadi bersih, kencang dan kenyal. Saya coba tiga hari berturut-turut hasilnya kulit berminyak saya jadi kering! Tapi tetap kenyal dan kencang, jauh beda dengan Biore yang bikin rusak kulit. Based on this, saya cuma pakai erto's facial treatment seminggu sekali saja.

Review erto's facial treatment
Nggak ada keterangan berapa persen, bahan-bahan yang dipakai. 
Kalau saya lihat dari ingredientnya sih nggak hapal, yang tahu cuma Citric Acid sebab, bahan itu ampuh buat bersihin WC. Jangan takut Citric Acid di kosmentik berbeda karena, fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga terlihat cerah dan fungsi dalam dosis lebih tinggi untuk membunuh kuman jerawat. Sayangnya di kemasan erto's facial treatment nggak tertulis berapa persennya. Bukan apa-apa kandungan terlalu tinggi Citric Acid bisa membakar kulit, makanya begitu saya lihat ada Citric Acid nggak heran bisa bikin kulit kering. 

Jangan Kena Mata
Saat pemakaian jangan sampai kena mata sebab, kalau kena mata bakal perih banget! Mungkin ini karena efek Citric Acid juga. Bahkan, mata saya sampai merah...bleh.....sampai harus pakai insto berkali-kali.

Tapi overall, erto's facial treatment ini salah satu facial wash terbaik ketimbang facial wash yang sekarang beredar di pasaran. Hanya saja jangan terlalu sering memakainya,  seminggu sekali cukuplah kecuali kalau muka lagi kotor banget. Ingat ini facial treatment atau perawatan, serta jelas tertulis di bagian belakang sebagai pembersih bukan facial untuk daily use dan nggak ada tulisan for daily use.

No comments:

Post a Comment