Review Herborist Body Butter Matcha Milk

Waktu lagi cari-cari sunblock nggak sengaja nemu salah satu produk lokal yang namanya rada-rada asing tapi, setelah dicoba baunya, saya memutuskan untuk mencoba salah satu varian produk ini. Namanya Herborist body butter Matcha Milk, setelah sreg dengan bau matcha, saya baca di deskripsinya ternyata mengandung tabir surya juga. Jadi akhirnya saya beralih dari sunblock ke body butter ini. Awalnya rada nggak ngerti kenapa nggak dikasih nama body lotion tapi body butter, ternyata Herborist ini mengandung shea butter sehingga teksturnya lebih kental dan berat dari pada body lotion biasa.

Herborist body butter Matcha Milk

Kandungan  Herborist body butter Matcha Milk ini memang tergolong berat banget, baca saja pada bagian belakang kemasan tubenya. Bisa dilihat bahan-bahan pembuat banyak banget, jauh lebih banyak dari pada sunblock maupun body lotion yang biasa saya pakai. Sedikit banyak body butter ini bikin concern, sebab saya nggak familiar dengan nama-nama ingredients. Tapi, lagi-lagi harum matcha milknya itu loh bikin susah untuk nolak. 

Berhubung ini body butter, jadi ketika pemakaian harus diusap berkali-kali sampai merata tapi, Herborist body butter Matcha Milk cepat banget terserap di kulit dan tanpa efek mengkilap. Lagi-lagi bau matcha milknya itu loh enak banget, walaupun nggak terlalu kuat. 

Herborist body butter Matcha Milk ini pun lebih cocok untuk bagian kulit yang tebal, seperti siku maupun kulit belakang leher. Ini sebabnya Herborist body butter Matcha Milk, hanya tersedia dalam kemasan 80 gram tube, kalau body lotion biasanya botolan di atas 100 gram karena memang untuk seluruh tubuh. 

Herborist body butter Matcha Milk

Efeknya boleh dibilang ok banget, terlebih untuk daerah rawan kering seperti siku dan belakang leher. Bahkan lebih baik dari pada body lotion biasa untuk, mengatasi area yang kering banget, sementara untuk tabir surya nggak bisa diharapkan karena memang fungsi utama body butter ini bukan sebagai sunblock, tapi lebih ke repairing dry skin, no wonder ada tulisan deep moisturizing dan preventing wringkles. Herborist body butter Matcha Milk lebih cocok dipakai dalam ruangan ber-ac atau setelah mandi, jadi bukan untuk outdoor. 

1 comment:

  1. aku suka minyak zaitunnya herboris mbak, wangiii :) boleh deh coba yang ini juga kalo nanti lotionku habis

    ReplyDelete