Hati-Hati Provider XL Merusak Smartphone Anda

Udag gatel pengen nulis ini, bukan apa-apa tapi saya merasa amat kesal dengan provider XL ini. Masalah dengan XL ini timbul setelah saya berganti smartphone dari Acer ke Infinix dan berganti paket dari Hot Rod 3G only ke  paket 2,5GB 60 ribu dengan jatah 4G. Awalnya sih lancar dan nggak ada masalah, paket  2,5GB 60 ribu dengan jatah 4G ini berjalan lancar di Infinix Hot Max 3. Tapi setelah dua bulan, jaringan 3G dari paket 2,5GB 60 ribu dengan jatah 4G ini terkadang sulit konek, padahal sinyal penuh dan tanda 3G pun nongol? Bahkan Infinix Hot Max 3 saya sampai panas lalu habis baterai.

Awalnya saya pikir ini hanya error dari XL tapi kok makin ke sini semakin sering saja? Provider XL ini dengan paket 2,5GB 60 ribu + jatah 4G bikin Infinix Hot Max 3 panas dan menguras baterai, padahal kapasitas baterai Infinix Hot Max 3 adalah 3000mAh namun, bisa terkuras hanya dalam beberapa jam saja. Lalu saya coba dengan mengganti provider Telkomsel, simsalabim Infinix Hot Max 3 nggak panas berlebih dan baterai nggak drop, lalu saya pindahkan simcard XL ke Acer, ternyata sinyal 3G berjalan mulus dan Acer nggak mengalami over heat dan baterai nggak terkuras. 

Dari sini, saya berkesimpulan sepertinya jaringan XL memang nggak kompatible dengan Infinix Hot Max 3 tapi kompatible dengan Acer, dan ternyata teman saya yang memakai Iphone 4S pun mengalami hal yang sama, jaringan 3G penuh tapi sulit konek dan Iphone sering kali panas sampai baterai drop. Waduh, jangan-jangan XL ini memang nggak sreg dengan smartphone-smartphone high end dan jauh lebih klop dengan smartphone murah. 

Sekali lagi saya pun melakukan percobaan dengan menggunakan XL selama di commuterline, ketika di pasang pada Infinix Hot Max 3 sinyal 3G XL hanya penuh sampai Depok, sementara di Citayam dan Bojong hilang! Bahkan sekalipun sinyal 3G penuh, seringnya nggak bisa buka apapun, bahkan sosial media dan Line pun nggak kebuka.

Lalu saya menggunakan XL dengan Acer selama perjalan commuterline, hasilnya selama dari Tanah Abang ke Statiun Bogor sinyal 3G penuh dan lancar untuk membuka apapun, termasuk sosial media dan Line.

Kualitas sinyal XL yang kacrut ini sudah berkali-kali saya laporkan via twitter dan call center, tentunya sebagai pengguna xplore, dengan bill ratusan ribu perbulan harusnya saya mendapat privillage, tapi nyatanya  kualitas yang saya dapatkan sama saja dengan pelanggan prabayar. Sungguh mengecewakan! Pengennya sih buang ini XL, tapi nomor saya sudah 7 tahun lebih dan menyebar kemana-mana, bahkan ini adalah nomor XL yang pertama kali dikeluarkan pada sekitaran tahun 2003 silam. Apalah daya sekarang dengan terpaksa harus membawa dua nomor sekaligus.

Baca Juga : Batuk Tak Kunjung Sembuh Karena Naik Bus Ber-AC
Baca Juga : Hati-Hati Penipuan Kartu Diskon Dari BCA 


No comments:

Post a Comment