Begini Cara XL Menyedot Pulsa Lewat Aplikasi Opera


Kemarin  dapat sms seperti gambar di atas, padahal guakan sudah langganan paket 2Gb selama 30 hari, ngapain masih dicharge Rp 2,000 perhari? Sialnya sms itu datang setelah satu bulan dan untuk perpanjangan. Spontan gue kaget! Kok bisa seperti ini? Artinya biaya Rp 99 ribu untuk paket unlimited masih dibebankan Rp 2,000 x 30  = Rp 60,000 ! Sialan banget dari mana ini datangnya? Gua sampai grasak-grusuk liat tagihan tapi nggak ada satupun yang menjelaskan gimana sampai bisa langganan internet opera. 

Sampai satu ketika ketika gua lagi browsing tiba-tiba muncul iklan seperti gambar di bawah, biasanya iklan ini muncul sesekali kalau lagi mau surfing dan langsung gue tutup.


Dan nggak berapa lama setelah iklan tersebut gue tutup, langsung dapat sms seperti ini


Kok bisa? Padahal gua klik buat next aka tutup dan nggak tertarik. Tapi kenapa malah langsung jadi langganan? Ternyata yang sebelumnya pun gue curiga gegara iklan di aplikasi opera yang pop up dan gua klik untuk skip. Coba bayangkan jebakan betmen ini kena untuk langganan toko kece dan langganan paket lain, sehari Rp 2,000 dalam jangka waktu sebulan Rp 60,000 itu cuma buat satu paket kalau dua paket habislah Rp 120,000! No wonder tagihan gue bisa sampai Rp 150,000/bulan sekalipun udah pake paket unlimited dan handphone gue cuma LG L20 yang layar cuma 3 inch.  

Gua amat menyayangkan aksi Xl yang licik ini! Saran gue kalau mau internetan jangan lewat opera! pakai saja aplikasi lain semisal chrome atau dolphin karena setelah gua cek, jebakan maut XL ini cuma muncul di opera tapi nggak ada di chrome dan dolphin. Mungkin Xl dan opera sudah kerja sama untuk menjebak pemakainya, jadi guys hati-hati surfing lewat opera, lebih baik pakai aplikasi lain. 


Baca Juga : Hati-Hati Sinyal XL Merusak Smarphone Anda

8 comments:

  1. Replies
    1. itu ada nomor CS di sms notifikasi tinggal ditelpon aja, terus bilang mau berhenti.

      Delete
  2. Saya biasa pakai paket telpon xl di *123*1000#, sebelumnya setelah paket dipilih, ada pilihan sekali pakai atau berlangganan, saya selalu pilih yg 1x pakai. TETAPI sekarang para pengguna harus MENGINGAT kalau paket ini SELALU diperpanjang ...jadi setiap kali pakai paket telpon, waktu sore atau malam saya harus selalu men STOP LANGGANAN di *123*7#...
    Haha XL selalu buat saya was was

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu bukannya selalu ada sms notofikasi, bahwa paket anda berhenti di tanggal bla..bla..bla..dan akan diperpanjang ditanggal..bla..bla..bla. Gua rasa itu bukan penipuan seperti toko kece di opera.

      Delete
  3. Hati2 dgn XL !!!
    tidak ada notifikasi 2x .satu kali tekan mati deh kita haha

    ReplyDelete
  4. gw selalu dapet sms perpanjang toko kece padahal gk ngerasa daftar/apalah gitu tentang toko kece, pulsa gw jadi abis mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti si agan kena jebakan betmen waktu browsing, satu-satunya jalan telepon ke nomor CS minta stop.

      Delete