Resensi Middle School : Get Me Out Of Here!

Buku pertama dari Middle School series sukses bikin saya, jatuh cinta dengan tokoh Rafe Katchadorian. Lalu seri keduanya berjudul Middle School Get Me Out Of Here, masih berkutat dengan Rafe dan sekolah serta lingkungan, apakah di Get Me Out Of Here sama bagusnya dengan Worst Year Of My Life?

Sinopsis
Rafe resmi dikeluarkan dari Hills Village Middle School, tapi dia dapat tawaran untuk masuk sebuah sekolah seni bergengsi. Sialnya nasib Rafe belum baik, karena restauran tempat ibunya bekerja kebakaran dan otomatis ibu Rafe jadi menganggur dan satu-satunya jalan untuk bertahan adalah dengan kembali ke rumah nenek di kota besar.

Awalnya Rafe kecewa karena kehilangan kesempatan untuk masuk sekolah seni, namun ternyata di kota besar ada sekolah seni lain bernama smp Cathedral. Beruntung Rafe ditolong oleh Ibu guru naga untuk masuk ke smp Cathedral. Rafe mengira dirinya bakal sukses besar di smp Cathedral, namun kenyataan salah besar, karena di sini Rafe harus berjuangan karena sekolah seni ternyata tidak mudah.

Bahkan di sekolah seni, Rafe kembali dibully oleh anak-anak lain karena gambarnya dianggap standar. Di smp Catheral Rafe berhasil menemukan seorang teman nyata, bukan lagi Leo si teman khayalan namun bukan berarti Leo ini sudah hilang. 

Resensi
Buku pertama mind blowing, karena Rafe Kachadorian harus berhadapan dengan berbagai masalah di rumah dan mengatasinya dengan cara dia sendiri. Di Middle School Get Me Out Of Here, konflik Rafe malah setipis kertas dan plotingan pun menjadi linear serta mudah ditebak. Urusan Rafe untuk bertahan di sekolah seni pun sama sekali nggak menarik untuk diikuti, saya kangen dengan Rafe yang terjebak berbagai urusan berat dan bertahan dengan caranya sendiri.
Dalam Middle School Get Me Out Of Here ini, Rafe terlihat seperti hilang arah dan cenderung membosankan, kalau nggak baca buku pertamanya sudah pasti nggak bakal tamat. Sayang seribu sayang, James Peterson gagal mempertahankan kompleksitas Rafe dan merubahnya menjadi remaja tanggung standar.

Resensi Middle school Get Me Out Of Here

2 comments:

  1. Itu beli dimana kak bukunya?
    Aku adanya yang worst year of my life.

    Ku pecinta Rafe, dan si teman khayalannya.... 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo nggak nemu di gramedia coba beli online di website noura atau website mizan. So far baru keluar tiga seri.

      Delete