resensi Finally Mr Right By Shita Hapsari : Romance Yang Hambar

Nggak biasanya saya baca novel beginian, mungkin karena covernya yang nggak mehe-mehe dan girly, jadi nggak bikin malu buat dibaca di perjalanan pulang-pergi ke kantor. Novel berjudul Finally Mr. Right karya Shinta Hapsari ini masuk ke dalam kategori wedding list, atau novel-novel bertema kawinan dari publisher bentang.




Resensi Mr Right Shinta Hapsari
Sinopsis
Jadi tokoh utama bernama Ava seorang perempuan thirty something, yang tengah berjuang menjadi wiraswasta dengan produk tas bernama Avapora, sementara teman-temannya sudah berjodoh, Ava malah masih sendiri. Bukan karena nggak ada yang mau dengan Ava, melainkan karena kriteria pria idaman Ava yang terlalu muluk, kriteria pria idaman Ava berdasarkan semua novel dan film yang ia lihat dan baca. Mantan-mantan Ava sendiri ada yang mirip Matt Damon atau Ringo Star, bahkan Ava menuliskan semua kriteria pria idaman berdasarkan film pada buku notenya.
Suatu ketika Ava mendatangi reuni SMP bersama sahabat baik dari kecil yakni Kieran, kebetulan Ava juga menitipkan tas buatannya di distro milik Kieran. Pada reuni ini Ava bertemu Kenzo, kakak kelasnya dahulu dan bisa ditebak hubungan keduanya pun berlanjut menjadi pacaran. Selama pacaran dengan Kenzo yang ganteng, berbagai hal mulai dialami Ava dan berpengaruh pada sikap Kieran sahabatnya. Bisa ditebak ujungnya Kenzo dan Kieran berseteru dan Ava baru sadar kalau selama ini Kieran menaruh hati pada dirinya. Namun Ava nggak bisa lihat karena terbutakan oleh kriteria cowok idaman dari novel dan film.
Resensi
Boleh dibilang pembuatan cover menjadi warna hitam, menjadikan buku ini terlihat dewasa dan nggak bikin malu buat di baca sama laki-laki macam saya. dari segi cerita dan plot memang nggak ada yang bisa dibanggakan, cerita dari temen jadi demen udah bejibun. Konflik yang dihadirkan pun tipis sekali dan hampir nggak worth it untuk dijadikan konflik, kalau menurut saya sih begitu. Dari halaman ke 89 saya sudah bisa menebak jalan cerita dan Ava bakal pilih siapa?
Apa boleh dibilang Finally Mr. Right merupakan gorengan aka makanan yang laris buat orang sini tapi nggak ada vitaminnya. Walaupun begitu hambar, Finally Mr. Right jauh lebih baik dari novel roman gorengan seperti Remember When, Refrain, Spring In London etc, yang membual sok korea, pake setingan luar negeri, tokoh cowok maha sempurna, you know lah. Finally Mr.Right terasa begitu nyata dan simsalabim mampu membuat saya menyelesaikan 319 halamannya. 

No comments:

Post a Comment