Review Sony A7S Kamera Pocket Mirroless 4K

Lagi cari kamera mirrorless yang sanggup merekam hingga 4K, ringkas serta praktis? Maka Sony A7S patut masuk ke dalam wishlist kamu. Bentuknya yang hanya setengah kamera SLR Canon 5D dengan semua kelebihan yang ada di kamera-kamera besar SLR pada umumnya. Belum lagi Sony A7S ini sanggup untuk dipasangi lensa apapun, menjadikannya sebagai salah satu mirrorless terbaik saat ini.

Full Frame Exmor Sensor Dan BIONZ X processor
Dengan full frame 12.2 MP Exmor CMOS sensor dan BIONZ X image processor yang mampu menampilkan baik foto maupun video dengan range dynamic luas, rendah noise dan sensitivity ISO hingga 409600. Hal ini memungkinkan Sony A7S untuk mengambil gambar terbaik dalam keadaan cahaya yang kurang menguntungkan tanpa bantuan lighting. Sensor dan processor Sony A7s ini juga membuat shutter speed mampu mengejap sampai 5fps dan lagi kemampuan untuk menghasilkan video bukan lagi dalam bentuk HD namun 4K resolution.

Foto Dalam Gelap Lebih Baik
Sekilas 12.2MP tidaklah terlalu wah bagi kamera namun dibekali dengan Exmor CMOS dan BIONZ image processor, membuat Sony A7S mampu meminimalisir noise di foto serta memiliki sensitive range ISO 100-102400. Bisa dibayangkan dengan ISO segitu ambil foto pas subuh maupun magrib bisa lebih ciamik.  Dengan bantuan konektor lensa, Sony A7S ini bisa dipasangi berbagai merk lensa. Jadi nggak perlu takut harus beli lagi lensa yang sesuai, bisa pakai lensa dari kamera lama yang tersedia di rumah. Untuk kecepatan shutternya pun bukan lagi mumpuni kalau kamera mirrorless lainya kurang mampu menyamai shutter speed SLR maka Sony A7S punya speed priority continious shooting rate 5fps-2.5 fps, nggak ada gambar blurry lagi untuk foto bergerak. 

Review Sony A7S Kamera Pocket Mirroless 4K
Penampakan konektor lensa
Merekam Dengan 4K
Ini dia fitur unggulan Sony A7S yakni kemampuan merekam sampai 4K, jelas banget Sony ini mengincar pangsa pasar profesional dan berupaya bikin A7S  bukan hanya sebagai sebagai kamera foto namun juga sebagai kamera video profesional. Bikin film dalam range HD 1080 - 4K nggak ada hambatan atau nggak patah-patah. Namun setelah dicoba beberapa kali dalam pembuatan video Sony A7S ini lumayan susah sebab fokusnya tipis sekali. Bikin susah untuk fokus ke wajah aktor apa lagi dalam cahaya yang cukup terang, perpindahan fokus dari satu titik ke titik lain juga lama dan tipis.

Dari sini ketahuan jika Sony A7S lebih penting untuk dipakai memotret ketimbang merekam video. 

Review Sony A7S Kamera Pocket Mirroless 4K

Body Compact
Body design compact dan ringkas sekalipun menurut gue licin banget. Serta memiliki viewfinder yang lumayan besar. LCD monitor bisa diangkat dan diturunkan sampai 90 derajat - 45 derajat. Selain layar LCD monitor 3.0 Sony A7S punya  built in wifi untuk transfer foto.

Baca Juga : Review Olympus SP-810UZ Proconsumer

Review Sony A7S Kamera Pocket Mirroless 4K
Perbandingan Sony A7S dengan Canon 5D
Dengan semua kelebihannya Sony A7S ini dibandrol seharga 20 jutaan dalam keadaan default tanpa lensa. Kalau kalian bosen dan capek bawa kamera SLR dengan body segede gambreng boleh pindah haluan namun kalau ingin kamera video, amat disarankan untuk berpikir ulang karena sekalipun 4K, Sony A7S ini kurang mumpuni untuk membuat video, yang ada bakal repot dan ribet karena sulit mencari fokus dan grading warna yang berbeda dengan kamera video yang biasa dipakai semisal Canon 5D.

Review Sony A7S Kamera Pocket Mirroless 4K


Baca Juga : Review Casio EXilim EX-Z33
Baca Juga : Cara Pakai Program Mode Nikon D3100

2 comments:

  1. I think this is a really good article. You make this information interesting and engaging. You give readers a lot to think about and I appreciate that kind of writing. sony a7s lenses

    ReplyDelete
  2. Thank you very much for writing such an interesting article on this topic. This has really made me think and I hope to read more. sony a7s lenses

    ReplyDelete