Cara Paling Ampuh Membedakan Nature Republic Aloe Vera Asli Dan Palsu

Cara Paling Ampuh Membedakan Nature Republic Aloe Vera Asli Dan Palsu

Nature republic aloe vera shooting gel, adalah obat ganteng paling laris saat ini, makanya jangan heran kalau banyak banget produk abal-abalnya, sialnya saya sudah pake produk palsunya selama seminggu, BANGKE!! Soalnya si olshop tempat beli bilangnya asli, pas saya beli lagi dari koreabuys baru dah ketahuan bedanya, cara membedakan skin product ini nggak mudah loh, soalnya semua yang bertebaran di google udah out of date. Nampaknya aloe vera nature republic versi palsu selalu mengupdate biar nggak ketahuan. Berikut cara paling ampuh buat tahu apakah aloe vera yang kamu punya aspal atau asli.

Cover Depan/Logo 

Sulit membedakan tampilan aloe vera yang palsu dan asli kalau nggak jeli banget. Pada cover asli gambar aloe veranya seperti asli banget sementara pada palsu warna seperti cetakan printer. 
1.Lihat pada lingkaran cover palsu yang di berada di gambar aloe vera palsu, ada sebuah bayangan hitam sementara di asli tidak ada. 
2. Lihat pada lingkaran kedua di tulisan korea cover yang palsu, tulisan koreanya di cetak tebal sementara yang asli tidak dengan warna hijau muda bukan tua.
3. Raba dan perhatikan gambar gelembung-gelumbung yang gua kasih tanda panah merah, pada cover yang palsu warnanya gelap dan terasa timbul banget, sementara pada cover yang asli hampir tidak terasa timbul ketika diraba dan warna cerah seperti air.

Segel Plastik

Lihat segel plastiknya, pada aloe vera yang asli jarak antara sobekan jauh sementara pada aloe vera palsu jarak antara sobekan dekat banget.


Cover Belakang
Sekarang perhatikan cover belakang, sekilas semua hampir sama namun kalau lagi-lagi jeli pasti kelihatan bedanya. Sialnya saya nggak punya lensa macro dan tele, cuma 18-55mm jadinya nggak bisa detail nangkep huruf.
1.Perhatikan angka di barcode pada cover palsu, dicetak dengan tebal sementara pada cover asli tipis.
2.Perhatikan tanda panah yang atas di cover palsu, di huruf korea. Pada cover palsu cetakan huruf koreanya tipis dan hampir kabur beda dengan cetakan huruf inggris di bawahnya. Sementara pada cover asli warna dan ketebalan cetakan antara huruf korea dan inggris sama.
3.Perhatikan tanggal kadaluarsa di cover palsu, cetakan ditulis tipis sekali sementara pada cover asli dicetak tebal.


Isi Gel

Sekarang lihat pada gelnya, nyaris nggak ada perbedaan, semuanya sama kemudian ambil dan rasakan ditangan.
1. Tekstur gel aloe vera palsu jauh lebih berat seperti gel rambut sementara aloe vera yang asli lebih ringan seperti air.
2. Bau aloe vera yang palsu nggak terlalu kuat tapi sama dengan gel rambut sementara aloe vera yang asli baunya lebih kuat namun khas aloe vera bukan gel rambut.
3. Kalau oleskan di tangan aloe vera yang palsu seperti gel dan makan waktu yang lebih lama, sementara yang asli seperti air dan cepat meresap.

Ingat produk palsu aloe vera ini selalu mengikuti perkembangan karena sebelum membeli gua sempat lihat-lihat blog yang membahas aloe vera nature republic palsu dan asli, sepertinya setiap tahun berubah, makin ke sini senakin mirip aslinya. Satu-satunya cara menghindari aloe vera aspal adalah dengan membeli di seller yang tepat, satu lagi harga aloe vera nature republic asli ini sekitar 100-250 ribu di koreabuys sementara di olshop instagram abal-abal cuma 75-80 rebu. 
Reactions

Post a Comment

49 Comments

  1. Wah. Udah ada aja yg palsu nya ya.

    rima-angel.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah... padahal dikorea ini harganya murah benget ..... banyak brand pula yg produksi aloe gel bahkan ada yang 99 % ... gak nyangka dipalsuin juga . kasihan konsumen yang tidak tau-menau

    www.withdiandra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis aslinya mah murah banget cuma 50ribuan... coba ada pabriknya di indonesia jadi ga perlu biaya shipping & dijamin asli hehehe (mana mungkin)

      Delete
  3. waaa ada ada aja yah orang mau cari untung mah...bisa mitip banget te yang palsu tuh

    kuecocor.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Tapi harga aslinya cuma sekitar 4400 won (+/- IDR 52000)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum lah kalau udah sampe seller indonesia pasti naek, macem iphone

      Delete
    2. Karena ada biaya untuk shipping makannya mahal.

      Delete
  5. Waa ak baru aj beli di Bugis , Sg. Harga 8$, kaliin aja rp9775. Lgsg kucek brgnya, klo dr kemasan sama ky direview asli. Tp yg msi bingung isi gel. Ga tau gel rambut tu gmn. Cm tau lengket . Megangny jg ga kaya air. Ya sewajarnya gel. Smoga asli

    ReplyDelete
  6. kalo di bukalapak biasanya asli ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukalapak itu tergantung sellernya, karena mereka cuma tempat jual saja, asli atau nggak tergantung sama seller yang punya akun. Paling aman sih koreabuys

      Delete
  7. Tolong dm in deh bang di ig @ongseeofficial mau nanya dalam bentuk foto nanti di kirimin

    ReplyDelete
  8. aku beli di korea itu masih under 50k kok, biar amannya mending titip beli lewat Althea aja sis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan sista...yang nulis abang-abang,,jiah.

      Delete
    2. Ka jihan, kalau beli di althea under 300k
      Ongkos shippingnya berapa ya ?

      Delete
    3. Ka jihan, kalau beli di althea under 300k
      Ongkos shippingnya berapa ya ?

      Delete
    4. Ka jihan, kalau beli di althea under 300k
      Ongkos shippingnya berapa ya ?

      Delete
  9. Gel ini emang murah kok, aku beli di korea cuma 4.400 W (ga nyampe 50rb) jadi maybe kalo liat aspal dari harga doang kayanya kok kurang oke juga yah karena memang murah banget.cuma kalo dilihat dari cetakan dll itu bener banget seperti yg sis bilang 😁 kaya gitu yg asli 😊

    ReplyDelete
  10. saya pernah dapat gel ini dari bonusan majalah. saat saya beli online, eh... dapat yang palsu. mohon tipsnya utk beli online lagi tapi yang beneran asli, gimana ya?

    ReplyDelete
  11. saya pernah dapat gel ini dari bonus majalah. saat saya beli online, eh... dapat yang palsu. mohon tipsnya untuk beli online lagi tapi yang beneran asli, gimana ya?

    ReplyDelete
  12. klo kemasan belakangnya tertulis "naturerepublic.co.kr" termasuk ori atau palsu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak lihat sama bandingin langsung, susah pastiin.

      Delete
    2. Itu palsu ka, kalo asli itu "WWW.NATUREREPUBLIK.COM"

      Delete
    3. sekarang udah ada distributor resmi dan web, kalau dulu mah kudu beli di tempat nggak jelas, macam olshop dsb.

      Delete
  13. Kalau beli di koreabuys itu produknya ori semua gak ya? Saya mau beli di ig harganya 80k, jadi kurang yakin. Tadi liat koreabuys 80k dapet 2, saya jadi bingung. Takut dapet palsu, soalnya kulit agak sensitif juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Korebuys asli sista, palingan itu stok lama yang lagi didiskon, cuma takutnya tanggal kadaluarsa mepet banget.

      Delete
  14. Sy beli d shopee aja perlu ketelitian tinggi. Setelah baca deskripsinya kepoin sellernya. Trus baca dr awal smpe akhir review pembelinya. Respon pembelinya juga kuliat smua. Trus dr shopee ada kategori terpilih katanya sih kalo masuk kategori terpilih udah trusted bgt dr shopee. Tp ttp harus hati2 sih kalo belanja online.

    ReplyDelete
  15. kok ini dokorebuys under 50rb ka harganya?

    ReplyDelete
  16. kok ini dokorebuys under 50rb ka harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak sebab, bisa jadi mereka sedang ngabisin stock atau produk sudah dekat kadaluarsa.

      Delete
  17. cara order k althea gmn ya sist?maklum oot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beli di althea harga naturenya 50 ribuan tambah ongkir dari korea 70 ribu jadi sekitar 120 ribu, tapi ada juga yang kalau beli banyak cuma bayar 70-80 ribu. cuma di althea harus sabar karna sistem PO 2 minggu, tapi di jamin asli kalau Althea karna dia tempat belanja skincare or makeup korea

      Delete
  18. Punya saya kebeli palsu hiks pantesan dimuka ga enak 😭

    ReplyDelete
  19. Gasemua yang 70rb abal iya karna emng ada olshop trusted yg jual harga segitu, pinter pinter aja cari yg trusted dan harganya lumayan murah. Sama aja kaya beli cushion etude, di olshop trusted sekalipun harga jauh beda karna di counter nya etude bisa 2x lebih mahal. Jadi gademua yang murah abal abal

    ReplyDelete
  20. Ngga semua yang murah itu abal, karna setiap olshop punya harga masing masing. Contohnya kaya althea atau stylekorea itu murah murah, beda sama harga di counter aslinya yg jauh lebih mahal. Jadi ngga semua yg murah itu abal, cuma emng harus teliti klo beli di olshop. Kalo takut palsu, beli aja di counter yg sekalian mahal dan yg pasti ori😄

    ReplyDelete
  21. Aku lebih suka merk boat banana walau lebih mahal tapi aku cocok 😍

    ReplyDelete
  22. g bli ol hrgnya 100rb tapi kok berasa kyak palsu yach...stlh bc review org". Cr bedain yg benar" ketara bgt apa yach.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo say kita ad jual yang asli 100% cek aja ig kita @koreanbrand.store
      Testi search aja #testikb_s di instagram dijamin asli harga hanya 105.000

      Harga mahal blm tentu ori kalau kita harga 100rban udh pstti ori yah ^^

      Delete
  23. mba tlg dijawab.. kalo harga nya 90 jadi gimana? tp ciri2nya kaya asli..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, nggak bisa komen kalau nggak liat sendiri. Palingan dari baunya,kalau baunya mirip minyak rambut pria, terlalu jreng, itu aspal yang asli baunya seger, mirip lidah buaya, tapi tipis banget jadi harus di dekatkan ke hidung.

      Delete
  24. Aku beli di IG nya @oennikorean klo gg salah nama.. Barang asli sesuai spt yg kk sertakan diatas.. Harga nya juga 80k kok 😉😉😉😉

    ReplyDelete
  25. Ka mau tanya, pernah beli di yeppene.com apa nggak? Kira-kira disitu produknya asli atau palsu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yeppene setau saya asli mbak. karena ownernya stay di korea. aku udah langgangan ke yeppene kalau kosmetik korea. semoga membantu

      Delete
  26. Klo shoppe yang ori nama sellernya boleh minta info ga guys

    ReplyDelete
  27. Rie butik itu asli semua brg nya sis

    ReplyDelete
  28. Kak kalau olshop 3CE_eunhye_house di shopee itu kira2 asli nggak?

    ReplyDelete