Liburan Ke The Jungle Land? Mending Diem Di Rumah!!!


Bulan lalu gue dapet tugas dari kantor buat ikutan hip hip hura hura ke tempat yang namanya selama ini gue kenal dari sticker yang bertebaran di mobil-mobil keluarga. Cuma modal 60 rebu udah termasuk maksi dan naik semua wahana. Yup…….awalnya tempat yang bernama Jungle Land ini adalah sebuah taman besar yang biasa dipake ngampar makan sama keluarga.

Ternyata oh ternyata  Jungle Land yang bertempat di sentul city ini adalah sebuah theme park layaknya Dufan, walaupun gue nggak ngerti sebelah mana junglenya. Konsep tempat ini apa sih? Hutan tapi nggak ada satupun yang bernuansa hutan, kenapa nggak dinamain The Fun atau apalah.



Sebelum masuk ke main theme parknya, diluar ada sederetan restauran bahkan starbuck.  Setelah masuk kita akan disodorin hamparan theme park yang terus terang baru setengah jadi, beragam wahana seperti di Dufan bertebaran. Anehnya semua wahana ini seperti ditempel oleh sponsor karena disetiap wahana kok pasang logo produk?


Salah satu wahana bernama disko yang disponsori oleh cornetto


Cuma wahana ini aja yang bisa gue nikmatin, selebihnya grrrrrr.


Ini bukan temen gue maupun gue, tapi cewek dibelakang cakep abiz. 
Mirip Mariana renata

 Jungle land juga panas nya minta ampun, sumpah dah 5 menit nongkrong di sini langsung gosong abis. Lebih parahnya untuk setiap wahana minimal gue kudu antri nyaris 2 jam! Edan nggak tuh padahal wahana di Jungle land adalah versi mini dari Dufan. Bahkan ketika gue datang ada satu wahana yang tiba-tiba dihentikan karena rusak dan dua wahana ditutup karena maintenance sementara dekat dengan bukit masih dipagari seng karena lagi bangun roller coaster. Belum jadi tapi sudah dibuka?


Rumah Jaelangkung, bener-bener nggak worth it! ngantri 2 jam cuma buat liat setan jayus!

Yang paling bikin gue kesel adalah rumah jaelangkung,  masa gue antri selama dua jam buat atraksi jayus selama 5 menit! Macem di Dufan  kita naek kereta kecil yang masuk lorong terus di dalem gelap gulita dengan lorong yang diisi manekin. Manekin ini di make up biar mirip kunti anak…..cuape dah!!!!! Saking keselnya gue motret itu lorong pake blitz, biar setan kelilipan. Kesel aje gue nganti berjam-jam, cuma liat manekin dikasih make up! Sama orang  yang pura-pura jadi zombie…grrrrr.

Belum lagi makanan yang serba mahal, buat satu nu green tea dengan harga normal 5 rebu mereka jual 10 rebu! Mana mungkin orang nolak, Jungle land panasnya minta ampun….anjir emang tak tik yang jitu, ketika semua orang pasti kehausan, nggak mungkin mikir dua kali buat beli. 

Padahal digerbang tertulis 30 wahana tapi kenapa waktu itu gue cuma nemu sekitaran tujuh ya? Apa emang lagi ditutup? Atau 30 wahana itu termasuk dengan The Jungle yang water park itu? Terus terang gue sama sekali nggak tertarik sama Jungle land yang gajebo ini tapi digemari mampuz sama orang-orang. Entah karena mereka penasaran atau alay mampus ya? Tau sendirikan orang Indonesia macem apa. Tapi kalau menurut saya sih, lebih baik diam di rumah saja!!

2 comments:

  1. Ka mo minta saran sekalian curhat sih, jdi tahun ini tuh ayah dapet cutinya sebelum lebaran sampe tanggal 8 jd rencana mudik keluarga gagal, rencananya sih pengen ke dufan lg biar gampang soalnya ayah tni dinasnyadi jakarta cuma kan bulan kemarin udh nah disaranin katanya jungle land aja.. jd mending gmn ya ka? Dufan lg aj ato jungle land? Btw jungle lang itu ada jalur premium kayak dufan gitu ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Ada jalur premium yang nggak ngantri, coba hubungin marketing di situsnya.

      2. Sebenarnya mending dufan kemana-mana lah, kalau jungle land mah, buat anak sd dan sedikit mainannya belum lagi bakalan diserbu ama orang-orang daerah Bogor coret. Kalau mau saran sih cari aja tempat lain, masih banyak daerah wisata di jabodetabek.

      Delete