Facebook Me

download untuk Gramedia digital best romance novel

Pengalaman Kucing Kena Feline Lower Urinary Tract Disase (FLUTD)

Kalau hidup di lingkungan kampungan ya begini, satu orang rumahnya cat hijau tiba-tiba tetangga banyak yang ikut cat rumah hijau. Termasuk pas ada orang pelihara kucing, pada latah orang-orang kampung belakang komplek rumah saya ikutan pelihara kucing. Parahnya, orang-orang kampung ini gak adopt atau rescue, melainkan beli kucing ras macam medium persia. Saya udah sering banget nemu kucing ras punya orang kampung belakang yang masuk rumah, setelah diperhatikan kucingnya dalam keadaan gak bagus. Kurus, bulu rotok dan tipis, jamuran serta kutuan.

pengalaman kena Feline Lower Urinary Tract Disase (FLUTD)


Dua minggu lalu ada kucing ras medium persia marble masuk rumah, pas diperhatikan ini kucing kok dalam keadaan amat sangat parah! Kurus banget, bulunya tipis, jamuran dan kutuan, di telapak kakinya banyak luka seperti terbelah? Saya gak pake mikir panjang, kucing yang dikalungkan dengan nama Milo ini langsung di rescue. Saya kasih makan, dimandikan, dikasih obat kutu dan jamur sama obat cacing. 

Baca Juga : Pengalaman pakai Animal Communicator

Selang dua minggu, lebih tepatnya kemarin malam si Milo ini muntah-muntah. Berlendir seperti dahak, saya pikir Milo masih cacingan, jadinya saya kembali kasih obat cacing dan dipipet wet food tapi, gak lama semuanya dimuntahkan kembali? Otomatis saya panik dan langsung ke vet.

Setelah diperiksa ternyata kena, Feline Lower Urinary Tract Disase (FLUTD) Milo gak bisa kencing karena kantung kemihnya penuh sama kristal. Ternyata orang kampung belakang yang pelihara Milo, demen banget kasih makanan murah yang tinggi fosfor, curiga makanan kucing kiloan yang murah banget. Terus ngapain lo miara persia kalau gak mampu beli pakan bagus? Parahnya, umur Milo baru dua tahun, jadi sedari kecil si Milo ini udah dicekokin makanan kucing murahan. Padahal kalau mau aman masih bisa beli ikan, tinggal di rebus mudah dan sehat.  jelaskan orang-orang kampung belakang komplek ini, emang gak ada otaknya!



Milo akhirnya harus dipasangin kateter dan saya kudu bawa dia buat berobat jalan selama empat hari sampai kateternya bisa dilepas. Selain itu, karena dari awalnya udah dikasih makanan murahan sampai kantung kemihnya penuh kristal, ginjal Milo juga rusak! Dengan kata lain mengalami penurunan fungsi dan ini sama sekali gak bisa disembuhkan cuma bisa dijaga. 

Baca Juga : Benci Kucing Ternyata Pengguna Ilmu Pengasihan

Saya belum nemu sih siapa orang kampung belakang komplek, pemilik si Milo ini. Pengen dicari terus diedukasi sambil nyuruh tuh bangsat buat balikin biaya berobat sebesar 1,4 juta. Emang sakit sih manusia-manusia dusun belakang rumah ini, gak ada otaknya! Jangan tanya ada berapa kucing ras? Ada banyak, apalagi manusia-manusia kampungan ini, gak steril kucing ras mereka. Udah gak keurus, over population pula.   

Related Post

No comments:

Post a Comment

Facebook

Popular Artikel

Total Pageviews

Blog Archive

Ini Baru Loh

Dari mana Energi Negatif di Rumah Kamu Berasal?

  Disclaimer Kali ini saya mau bikin rangkaian artikel tentang energi negatif di rumah sebab, punya pengalaman tentang hal ini dan ini ada...

Powered by Blogger.

VIVA ID

.

.

Search This Blog

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Subscribe Us

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *