Facebook Me

download untuk Gramedia digital best romance novel

Penyebab Upload Instagram Jadi Hitam / Blank Photo

Beberapa bulan belakangan ini saya sempat kesal dengan Redmi 7A, Evercoss M6, Galaxy Note 4 karena, setiap kali upload Instagram pasti jadi hitam alias blank screen gak ada gambarnya. Dan ini hanya terjadi di handphone low end saja sebab di Iphone SE ke atas dan Redmi 5 Plus normal. Lantas apa yang salah jadi penyebab, upload  Instagram jadi hitam?

Upload Instagram Jadi Hitam / Blank Photo
Gimana gak kesel setiap ali upload Instagram jadi blank!

Penyebabnya Apa?

Awalnya saya kira yang bermasalah adalah aplikasi Instagram itu sendiri, pasti ada update! Setelah di cek sama sekali gak ada, lalu saya coba clear cache dan re-instal Instagram hasilnya tetap saja upload Instagram jadi hitam! Bikin kesal saja apalagi yang saya pegang ini akun client, gimana mau upload tepat waktu kalau setiap upload Instagam jadi hitam!

Dugaan awal saya adalah bugs di handphone murah meriah semacam Redmi 7A, Evercoss M6 dan android 8 ke bawah tapi, kalau upload Instagram cuma satu foto bisa tuh! Jadi masalahnya dimana?Setelah pusing tujuh keliling akhirnya saya menemukan penyebab upload foto Instagram jadi hitam.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Redmi 7A Tanpa Root

Baca Juga : Kenapa Saya Parno Dengan Mi Account dan Xiaomi Cloud

Resolusi gambar terlalu besar

Penyebabnya adalah ketidakmampuan GPU dari handphone murah memproses gambar untuk diupload! Jadi konten yang saya upload itu carousel, ada sekitar lima sampai 6 gambar dengan resolusi 4000x4000 bukan cuma upload jadi hitam seringnya Redmi 7A sampai force close loh. Solusinya adalah, menurunkan resolusi desain gambar jadi 1080x1080 pokoknya resolusinya diturunkan bukan di re-size yah? Kalau resize itu mengkompres ukuran file gambar, yang dibutuhkan adalah menurunkan resolusi gambar! Intinya, kalau mau upload carousel/atau lebih dari satu foto semakin kecil resolusinya maka semakin baik.

GPU handphone murah payah

Maksimal resolusi yang bisa diupload oleh sebuah handphone sebenarnya tinggal lihat saja ukuran resolusi yang dihasilkan oleh kamera belakangnya. Pantas saja empat handphone semua kompak upload Instagram jadi hitam! Hasil kamera belakang resolusinya gak sampai 4000x4000 dan GPU kepayahan apalagi model Andreno 505 ke bawah sudah pasti gak sanggup.    

Related Post

No comments:

Post a Comment

Langganan via email, klik di sini

Blog Archive

VIVA ID

Popular Artikel

Total Pageviews

Ini Baru Loh

Dari mana Energi Negatif di Rumah Kamu Berasal?

  Disclaimer Kali ini saya mau bikin rangkaian artikel tentang energi negatif di rumah sebab, punya pengalaman tentang hal ini dan ini ada...

Powered by Blogger.

.

.

Search This Blog

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Subscribe Us