Postingan Terbaru

Google+

Facebook Me

Cara Mengatasi Pesan Adsense Your Payment Currently On Hold Action Required

Bulan ini tiba-tiba saja akun adsense mengeluarkan warning bar berwarna  merah dengan tulisan Your Payment Currently On Hold Action Required  wah, langsung panik melanda! Ada apa sampai pembayaran adsense bulan ini ditunda? Apakah saya melakukan kesalahan atau ada persaratan yang belum dipenuhi? Padahal bulan-bulan sebelumnya lancar dan akun adsense ini sudah sepuh. Mau nggak mau, saya pun menelusuri mbak Google dan masuk ke forum-forum bule, karena belum ada pembahasan dari web dan blog lokal mengenai Your Payment Currently On Hold Action Required. 

Setelah ditelusuri ternyata penyebab masalah Your Payment Currently On Hold banyak sekali, yang perlu kita lakukan adalah memperhatikan tulisan Your Payment Currently On Hold karena setelahnya akan ada keterangan masalah yang harus diselesaikan, dalam kasus saya  adalah Action Required sedikit bingung dan ternyata yang perlu dilakukan adalah mengklik ACTION di pojok kanan dan saya dibawa menuju setting payment, dimana saya belum menentukan primary payment apakah melalui western union atau transfer bank.

Sebenarnya masalah Your Payment Currently On Hold ada banyak sekali misalkan. Your Payment Currently On Hold Action Required Because Your Nor Verified Email address.  Your Payment Currently On Hold Because Your Account Under Review. Seperti yang sudah saya tulis di atas, harus benar-benar memperhatikan keterangan setelah Your Payment Currently On Hold.  Biasanya bakal ada keterangan di pojok kiri atas yang harus di klik dan membawa kita ke halaman yang bermasalah.

Setelah menentukan primary payment tidak serta merta permasalahan selesai dan langsung bisa mencairkan pendapatan bulan ini sebab, harus menunggu 2 x 24 jam sebelum payment bisa dilakukan. Jadi menunggu confirm lagi dari google apakah masalah kita sudah diselesaikan atau belum. Hal ini berlaku untuk semua permasalah Your Payment Currently On Hold.  

Your Payment Currently On Hold Action Required
Perhatikan tanda panah di bar warna merah. Selanjutkan klik ACTION di Pojok kanan dan dibawa ke halaman ini, untuk menseting primary payment methods.

No comments:

Post a Comment