Review Shin Megami : Devil Survivor 2, Game tactital-role playing Nintendo DS

Sebenarnya saya sudah lama tamatin game Shin Megami : Devil Survivor pertama dan ini merupakan salah satu game tactital-role playing terbaik di nintendo ds,  Biasanya game tactital-role playing lumayan menjemukan, tapi karena Shin Megami : Devil Survivor punya story line yang cukup gelap dan misterius, dipadu dengan beragam game play unik seperti fushion monster dan lelang monster. Membuat game nintendo ds ini nggak bosan untuk dimainkan. Salah satu kelebihan game nintendo ds ini adalah story line yang hidup dan akan membawa kita menuju ending yang berbeda, jadi setiap pilihan keputusan tokoh yang kita mainkan menentukan bagaimana ending Shin Megami : Devil Survivor ini.

devil survivor

Story line
Shin Megami : Devil Survivor 2 mengambil seting dua tahun setelah kiamat pertama, polanya masih sama yakni gempa besar tiba-tiba melanda dan menghancurkan peradaban manusia. Tapi di sekuel ini nggak cuma satu kota saja yang kena gempa melainkan satu Jepang. Inti cerita masih sama, dimana sekelompok anak muda yang iseng sign up ke sebuah situs bernama nicaea yang mampu memprediksi kematian seseorang serta membuat deal dengan demon, masih. Satu hal yang membuat berbeda adalah apa yang membuat ending game nintendo ds ini berbeda, kalau di Shin Megami : Devil Survivor pertama, keputusan kita untuk menyelamatkan orang dan pergi kemana yang menentukan ending game, maka Shin Megami : Devil Survivor 2 justru kedekatan kita dengan berbagai tokoh di dalam game yang bakal menentukan ending dari permainan kamu.



Devil survivor nintendo
Sayang banget demon-demonnya masih sama aja. kaga ditambah atau diubah
Baca Juga : Review Pokemon Black 2

Terus terang stori line Shin Megami : Devil Survivor 2 ini nggak sebagus game pertamanya, sebab sudah nggak lagi tegang seperti di game pertama. Bayangkan sekelompok anak muda terperangkap dalam satu kota yang porak-poranda dan harus bertahan hidup dengan bertarung menggunakan demon. sementara seri kedua, payah sekali karena tokoh langsung bertemu dengan organisasi rahasia dan membantu mereka menyelamatkan Jepang, sama sekali nggak ada tegangnya.

Beginiloh tactical role playing game, semacam main catur getuh. Kita kudu pinter-pinter naro tokoh kita buat menghadapi lawan.
Game Play
Untuk game play game nintendo ds ini masih  sama, yakni tactital-role playing dimana kita harus mengatur strategi. Demon apa yang harus dipakai dan pengaturan tata letak tokoh dalam battle, bahkan banyak demon yang juga sama dari Shin Megami : Devil Survivor pertama. Tapi ada beberapa hal yang berbeda, seperti fate friends yakni fitur yang dipakai untuk mengukur kedekatan kita terhadap tokoh lain. Terus ada compadium yang masih nggak dimengerti oleh saya fungsinya apa, lalu add-on fushion dan starter pack skill.



Selain itu grafis Shin Megami : Devil Survivor 2 ini lebih bagus dan benar-benar memaksimalkan nintendo ds, kasusnya sama seperti Pokemon Black 2 yang dibuat bagus untuk bisa menyamai 3DS. Kekurangan terbesar game tactital-role playing nintendo ds ini, justru terletak di battle systemnya, sebab battle system nggak adil banget, seolah-olah kita sengaja dibuat agar terus kalah. Misalkan ketika battle jurus demon kita banyak banget yang miss, sementara demon musuh jurusnya selalu berhasil mukul kita, itukan aneh banget? Lalu ketika misi escorting, yang harus diselamatin bukannya lari ke arah yang aman, malah lari ke arah demon musuh. Menurut ngana? Hal-hal seperti ini yang bikin Shin Megami : Devil Survivor 2, jauh lebih susah plus bikin bete banget. Tapi buat pecinta nintendo apa lagi yang masih berkutat di nintendo ds, Shin Megami : Devil Survivor salah satu game nintendo ds yang must try..

No comments:

Post a Comment