Demam Adsense Bug Di Kalangan ABG Indonesia

Buat para blogger pastinya sudah hapal dengan yang namanya adsense, dan pastinya adsense ini menjadi salah satu tujuan utama yang diincar oleh para blogger untuk menghasilkan pundi-pundi dollar. Akan tetapi tidak mudah menjadi seorang google publisher dan memperoleh account adsense, kita dituntut berbagai kompetensi seperti traffic blog yang tinggi, orisinalitas konten dsb. Tidak semua orang mampu memenuhi kompetensi yang diberikan oleh google ini, dan alhasil banyak orang menempuh jalan pintas. Salah satu jalan pintas yang sekarang marak dipakai adalah menggunakan adsense bug, saya tidak akan menjelaskan apa itu adsense bug namun efek samping sosial dari penggunaan adsense bug ini.

Karena memperoleh adsense bug seribu kali jauh lebih mudah dari pada adsenses sesungguhnya, sudah pasti para pengguna adsense bug bertebaran di tanah air, bahkan di berbagai forum sosial media banyak orang yang menjual adsense bug hanya seharga Rp50.000 saja. Spontan adsense bug ini menjamur di kalangan abg baru melek teknologi, mereka berlomba-lomba memperoleh akun adsense bug, bahkan menjadi penjual akun adsense bug. Lalu efek samping sosial seperti apa yang mau saya utarakan?







Memperoleh adsense bug memang mudah namun memperoleh pendapat dari adsense tidaklah mudah. Harus ada yang mengklik iklan, harus membuat konten yang disukai dan mempunyai nilai cpc tinggi, hatrus mencari traffic dsb. Abg-abg dengan adsense bug ini manalah bisa membuat sebuah blog dengan konten bermutu! Palingan mereka cuma copas dan rewrite sana-sini, jangankan abg dengan adsense bug. Blogger profesional dengan full aproval adsense saja masih gemar merewrite artikel orang. Pada akhirnya abg yang tidak kompetin ini akan menghalalkan segala cara demi cepat bisa kaya (tipikal orang Indonesia) salah satu efek samping sosial yang saya alami adalah kloning blog. Betul sekali blog saya ini dikloning oleh seorang abg asal Purwokerto yang memakai adsense bug, semua isi blog ini di copas mentah-mentah! 

kloning blog demi adsense bug
Penampakan blog saya yang di kloning mentah-mentah.
Ujungnya Jadi Maling!
Lalu saya telusuri abg ini. Ternyata si abg memang terhipnotis demam adsense bug, ia melihat salah
seorang temannya yang bisa membeli handphone dan gadget lain dengan uang adsense bug. Jadilah abg asal purwokerto ini membeli adsense bug, akan tetapi ia tidak becus membuat konten sehingga membuat beberapa blog kloningan, di mana blog saya salah satu korbannya. Ternyata berdasarkan riset saya pun, teman-teman si abg asal Purwokerto ini mencari uang lewat adsense bug dengan cara yang sama. Bagi para abg ini adsense bug adalah easy money! Sehingga menjamur tidak terkendali, bayangkan berapa blogger yang blognya dikloning oleh para abg ini. 

Duit Haram Coy!
Demam adsense bug membuat banyak abg tanah air menjadi pencuri, mereka tidak sadar kalau yang mereka lakukan sama dengan nyolong barang orang. Dosanya sama! Dan pastinya itu duit haram! Terbiasa mudah dan akhirnya para abg dengan adsense bug ini cikal bakal koruptor di masa depan, mau duit tapi nggak mau usaha! Lebih parahnya hidup dari duit haram, pasti ke depannya nggak bakal barokah, yang namanya karma pasti ada. Boleh sekarang hura-hura pake duit adsense bug dengan mengkloning blog orang, pasti nanti Tuhan kasih musibah. 

  

No comments:

Post a Comment