Review Game NDSi Lawas Zelda The Phantom Hours

Biasanya kalau main nintendo dsi game cuma pokemon aja tapi belakangan, semenjak semua seri pokemon udah nggak avialable lagi buat nintendo dsi, saya beralih banyak nintendo dsi game lain. Salah satunya adalah game Zelda The Panthom Hour, terus terang dulu sama sekali nggak pernah tertarik buat mainin Zelda, sebab tampilan terlalu childish jadi seringnya di-skip aja. Belakangan setelah dicoba ternyata Zelda ini adiktif banget!


Storyline dan Gameplay
Storyline simple aja sih, tokoh utama Link punya teman bernama Tetra yang diculik sama bajak laut hantu dan Link harus menyelamatkan Tetra. Disini petualangan Link dimulai dan ternyata kapal bajak laut hantu itu berhubungan sama demon yang selama ini menyerap semua kekuatan mahluk hidup di dunia Link.Gameplay unik karena kita harus pake stylus nintendo untuk menggerakan dan berantem, seru sih tapi bikin pegel dan bikin nggak bisa dengan mudah dimainkan dimana saja, misal dalam kendaraan yang bergerak.  Tapi ini bikin game Zelda nggak membosankan dan mempunyai pacing yang cepat.  Game dengan genre adventure ini, mengharuskan kita untuk pindah dari satu pulau ke pulau lain, juga menjelajahi kuil-kuil. Kalau pada rpg biasanya biasa kita harus muter-muter cari jalan keluar, di Zelda setiap kuil dan pulau punya puzzle tersendiri yang harus dipecahkan. Sayangnya puzzle-puzzle ini tergolong mudah untuk dipecahkan dan demon boss di setiap kuil juga nggak sulit buat dikalahkan.  Untungnya berbagai puzzle ini tergolong creative karena mengharuskan kita menggunakan berbagai fitur nintendo dsi, seperti meniup, berteriak ke microphone sampai tutup layar, jadi no boring.

Baca juga : Kenapa saya pilih nintendo ndsi dari pada PSP?


Zelda The Phantom Houre
Zelda The Phantom Houre

Yang amat disayangkan, hanya tampilan childishnya dan game ini pun menurut saya terlalu mudah walaupun adiktif. Dalam dua minggu main untuk selingan dikala bosan dengan rpg yang tak kunjung selesai. Zelda The Phantom Hour sudah mau tamat, tinggal nemuin tiga besi buat bikin pedang melawan raja demon beddlum. Walaupun a very short game, Zelda The phantom hour ini, merupakan salah satu game nintendo dsi terbaik pada masanya.


No comments:

Post a Comment