Postingan Terbaru

Google+

Facebook Me

Kenapa Saya Pilih Nintendo NDSi Dari Pada PSP GO?

Yipie akhirnya Nintendo NDSi bisa gua bawa pulang, tadinya  berharap bisa beli NDSi lebih murah karena negara asal mario bros ini lagi susah plus 3DS udah di release. Tapi na'as karena minat pembelinya tetep tinggi, harganya mandek di Rp 1,8 jeti, but dengan segitu gua bisa dapet macem-macem bonus. Mulai dari anti gores, softcase, R4 ampe sd cardnya, komplit dah. Kalau mau jujur alesan kenapa gua beli NDSi gara-gara game Pokemon, gua maenin Pokemon dari jaman item putih sd. Tapi dulu pake emulator, nah pas jaman NDS, banyak banget fitur Pokemon yang nggak bisa gua pake...hinks.



Sebelum beli gua riset dulu, banyak dari temen-temen  yang bilang mending beli PSP GO aja. Salah satu temen gua kebetulan udah beli, wow grafiknya ok banget. Jujur aja jauh di atas NDSi. Belum lagi seabrek fitur multimedianya kaya bisa muter DVD, lah terus kenapa gua tetep beli NDSi? Ok simak penjelasan gua.

Seperti yang udah gua bilang bahwa salah satu alasan kuat  pilih NDSi adalah Pokemon, yup sekalipun PSP GO punya game dengan grafik mematikan. Game NDSi jauh lebih adiktif! Ko bisa? Karena PSP GO hanyalah sebuah handheld multimedia biasa tanpa menawarkan sesuatu yang baru, kasarnya PSP std alias standar dan membosankan.
Coba lihat NDSi pasti sadar kalau Nintendo mempunyai dual touch screen, mau ngga mau semua gamenya harus bisa memanfaatkan dua layar dan touch screen. Sehingga developer game membuat game dengan fitur baru, dan banyak gameplay yang ngga membosankan kita bisa combine touch serta dual screen pengalaman baru yang asik. PSP GO cuma pencet sana sini alah bosen, ngga asik. Ingat bermain game itu seharusnya mengasikan, apa lagi handheld yang notabendnya di maenin dikala senggang atau untuk mengusir penat di kantor, perjalanan dan sekolah tentunya ha..ha..ha. kalau mau maen yang serius, ya di rumah dengan layar flatscreen dan waktu yang santai.


NDSi lebih memfokuskan diri sebagai gadget gaming multimedia, sementara PSP GO adalah multimedia gaming. Nah di sini masalahnya buat apa bawa multimedia buat ngegame? Toh kita udah pasti bawa blackberry dan ipad/laptop, masa harus bawa lagi PSP GO. Game PSP GO udah pasti bisa dimaenin di laptop dengan emulator, sementara NDSi sekalipun ada emulatornya. Efek ngga bakalan sama kaya kita maenin di NDSi langsung, karena resolusi game yang di rancang kusus untuk layar NDSi, belum lagi game yang membutuhkan touchscreen. 

Kalau mau jujur ngapain beli PSP GO dengan harga segitu? Mending beli PSP one atau malah PSP 2nya langsung aja betul?Kalau NDSi jauh lebih murah dari pada Wii mengertikan, PSP GO hanya memberikan kelebihan mobilitas dari kakak tuanya PSP one dan two. Gamenya pun sama aja semuanya, NDSi punya eksklusivitas game. Misal lagi...lagi ya Pokemon versi RPGnya cuma ada di NDSi, ibunya Wii kaga di kasih. 




Satu lagi NDSi lebih mudah cari gamenya, karena ada banyak di internet tinggal donlot aja, PSP GO juga sama tapi seiprit yang ada gratis di internet, parahnya game aslinya pun cuma sedikit. Sebab Sony ogah kalau keluarin semua gamenya buat di PSP GO, nanti siapa yang mo beli PSP ONE and TWO.    

Yang terakhir adalah proximity, gua udah akrab dari jaman gua tk sama Nintendo. Tumbuh dengan main Mario Bros, hebat aja bisa merasakan perubahan dari jaman gameboy sampai NDSi. I hope Nintendo still cute yet awesome tahun-tahun ke depannya, ketika yang lain semakin canggih. Nintendo selalu ingat untuk tetap fun.     

Untuk Para Pecinta Nintendo Follow Saya Di instagram @pelahap_books

6 comments:

  1. Lha kan bisa main game nds di 3ds

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tulisan jaman kapan, wkwkwk..jauh sebelum keluar 3ds.

      Delete
  2. wkwkw setuju... kalo nds gamenya lebih kreatif dan juga lebih interaktif daripada game keluaran psp...
    menurutku sih nds memang kalah dari segi grafik tapi nds punya andalan game2 yang interaktif... contoh cooking mama pake tiup2, nintendog bisa panggil nama anjing peliharaan kita. tapi kalo consol keluaran sony hanya menang pada grafis game aja...
    tapi masing2 dari NINTENDO dan Sony punya ruang sendiri di hati.
    hehehe... post jaman kapan ini ya

    ReplyDelete
  3. Halo, aku dari masa depan, yaitu 2018,
    Sekarang 3ds pun masih ngalahin ps vita dari segi gameplay,hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk...betul tapi sebenernya vita kalah karena third developernya nggak ada, jadi miskin game dan third developer ogah bikin game di vita karena mahal sementara, 3DS bejibun karena murah banget bikin game untuk 3DS.

      Delete