Resep Awet Muda Dan Panjang Umur Dengan Olive Oil (minyak zaitun)

Nggak sengaja baca-baca tentang centenarian (orang-orang yang berumur di atas 100 tahun)  dan nemu perempuan bernama Jeanne_Calment Satu hal yang menakjubkan dari Jeanne adalah, ia bukan berasal dari wilayah dimana para centenarian muncul dan dahulu seorang perokok, dalam kesehariannya, Jeanne bilang kalau resep panjang umur dia adalah, pakai minyak zaitun atau olive oil. Maka dimulailah research gue mengenai olive oil ini.



Berikut adalah kandungan dari minyak zaitun atau olive oil:
"minyak zaitun, khususnya extra virgin, memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Satu liter minyak zaitun mengandung 200-800 ml polifenol. Hanya saja kandungannya masih kalah dengan ekstrak daun zaitun yang mengandung 6360-8190 ml per liternya" 

Cara Pakai:
Berbekal riset tadi gue berinisiatif untuk mencoba olive oil selama beberapa bulan, produk yang dipilih adalah minyak zaitun Mustika Ratu. Minyak zaitun Mustika Ratu ini nggak selengket yang gue kira dan menyerap dengan cepat di badan tapi ketika diaplikasikan ke wajah, sepertinya butuh waktu amat sangat lama untuk diserap kulit wajah. Bahkan sampai pagi pun terkadang minyak zaitun Mustika Ratu ini masih berbekas di wajah, bisa dimaklumi karena memang produk ini sejatinya buat badan bukan muka. Karena ini pula minyak zaitun Mustika Ratu cuma bisa dipakai sebelum tidur dan setelah wajah dibersihkan. Bisa dipakai pagi atau siang bolong, kalau memang pengen kelihatan kaya raja minyak.

Jadi yang gue lakukan untuk memaksimalkan proses peyerapan di wajah adalah dengan menggunakan dermawand, hingga pas bangun pagi nggak ada lagi sisa dari minyak di wajah. 

                                                    Baca juga: review dermawand 

Efek:
Makenya memang nggak rutin karena lumayun repot, seringnya tiap balik kantor langsung tewas di kasur. Tapi setelah beberapa bulan, gue perhatikan kalau minyak zaitun ini bikin kulit wajah membaik. Dalam arti kata, merestore tekturs kulit, membuat kenyal dan kelihatan seperti sebelum kerja membabu di bawah matahari. Minyak zaitun ini seperti obat yang bekerja dari dalam memperbaiki kerusakan kulit, memang nggak bisa meratakan warna kulit ataupun menghilangkan kerutan. Tapi kulit jadi jauh lebih sehat dan terlihat tentunya lebih muda. 

Padahal minyak zaitun Mustika Ratu ini harusnya sih buat body saja, yang benar adalah menggunakan virgin olive oil yang memang khusus untuk wajah. Ini sih gue coba-coba aja dengan Mustika Ratu sekalian belanja bulanan di carefour. Satu lagi gue juga belum nemu olive oil yang buat cooking. Jadi next target adalah mencari virgin olive oil dan olive oil for cooking.



   

5 comments:

  1. baru denger ni info...boleh la..
    btw
    salam kenal...silakan mampir balik k blog anyar ku

    ReplyDelete
  2. Di Indonesia minyak zaitun masih tergolong mahal yah,,, adakah pengganti dari minyak zaitun? di samping kasiatnya sama namun harga lebih terjangkau,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu punya mustika sari cuma 23 rebu...doh

      Delete
  3. Wahhh kebeneran bgt kak..
    Aku jg akhir2 ini rutin pakai minyak zaitun untuk wajah (lagi breakout parah). Aku pake yg dari HPAI Zaitun Extra Virgin Olive Oil. Aslinya sih itu untuk diminum, tp berhubung EVOO cuss oles2 di spot jerawatnya. Benerann muka jd mendingan, jerawat jg cepet sembuh. Tp ya gt mesti dipakenya sebelum tidur, pas dipake ke muka agak greasy sih but worth it bgt kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini juga masih cari olive oil buat muka sama buat dikonsumsi, thanks infonya.

      Delete