Makan Babi Enak Dan Murah Di Jakarta? Ke Ya Udah Bistro Aja


Sebenarnya Ya Udah bistro bukan tempat baru di Jakarta, namanya bukan lumayan lagi tapi sering kedengaran buat para pecinta kuliner Jakarta. Apa lagi buat kalian para pecinta pork aka babik, Ya Udah bistro ini pasti jadi tujuan utama. Jangan takut selain daging babi, di sini juga bisa pilih ayam maupun sapi dan semua menu adalah standar eropa. Artinya buat yang suka dengan beragam menu daging ala western food dengan porsi astaga naga, udah paling bener singgah ke sini.


The Place

Kalau dari tempatnya sih nggak begitu enak karena ala kadarnya seperti cafe-cafe di pinggir pantai. Kaga ada AC dan ruang terpisah untuk pengunjung yang merokok, semuanya jadi satu. Kalau mau ke sini paling bagus sih malam hari dan reservasi dahulu karena proses memasak daging itu lumayan lama, bisa 30 sampai 40 menit. Jadi pas reservasi sekalian saja pilih menu yang bisa dilihat di menu Ya Udah Bistro

Sekalipun begitu, Ya Udah ini termasuk cozy, apa lagi kalau cari tempat buat kumpul sama temen atau hangout pas malem minggu. Tapi perlu diingat, Ya Udah bistri bukan family place karena di sini banyak bule dan bisa pesan bir. 

The Menu's

Untuk ukuran makanan daging, range harga Ya Udah termasuk murah dan porsinya itu loh gede banget. Bukan tanpa sebab kenapa porsi di Ya Udah bisa segeda gaban banget, sebab si pemilik berasal dari Jerman dan memang porsi yang diberikan adalah standar eropa. Selain itu, semua dagingnya bisa dipesan dengan selera kita, mau matang atau setengah matang serta beragam sidedish. Untuk sidedish harap dimaklumi karena ini taste Jerman maka untuk lidah sini, mungkin akan terasa asin, makanya untuk minum memang disarankan bir untuk menetralisir.

Cheatubriand IDR 235,5. Sapi panggang ini juara banget tebal tapi empuk dan lembut, motongnya aja nggak perlu pake tenaga jauh beda sama hollycow. 
Pork chop with sidedish mashed potato IDR 88,5. Potongan iga babi ini juara banget, bisa pilih garing atau basah. 
Streaky Bacon IDR 50,5. Daging bagian belakang babi yang dismoke ini endezzzzz banget kaka.


Farmer bratwurst with sidedish mashed potato, IDR 52,2. Ini adalah daging cincang yang digulung aka sosis Jerman, bentuknya memang rada-rada gimana getuh tapi tastenya juara. Saran gue sih sidedishnya jangan mashed potato karena bikin perut cepat kenyang, pilih german fried aja.

Baca juga: rons labolatory ice creams rasa nyeleneh



Alamat: Jln. Johar 15 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat – 10350. 
Phone +62 21 3140343. 
Email at info@nusaglobal.com.





 


2 comments:

  1. Wah, kalau makan babi gak haram dong, jual kucing. Ih, serem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lah kan sebelum dipotong babinya udah disunat duluan. Ya, keleuzzz. Kada denk, kaga ikut makan cuma foto-foto aja. Jual-beli tetap menyedihkan, please adopt yang kelaparan di pinggir jalan.

      Delete