Review Axioo MyBook 10 Notebook Murah Yang Murahan!

Review Axioo MyBook 10 Notebook Murah Yang Murahan!

Review Axioo MyBook 10 / Intel® Celeron® Processor N3060 (2M Cache, up to 2.48 GHz)/ Memory 2GB LPDDR3 / Axioo MyBook 10 Rp 2,400,000 - Satu lagi notebook murah dari yang bakalan membuat orang banyak tergiur, notebook murah ini jadi pilihan untuk orang-orang yang memiliki budget terbatas, termasuk saya yang tanpa sengaja menjatuhkan pilihan pada notebook murah dari Axioo bernama MyBook 10 ini. Kebetulan semua review notebook murah dari Axioo ini ciamik dan bagus, sehingga cenderung membuat saya sedikit bingung karena, apa yang tertera di dunia maya jauh berbeda, saat saya menggunakan Axioo MyBook 10. Notebook murah ini menurut saya, benar-benar murahan! Kenapa bisa begitu?


review Axioo MyBook 10
Desain yang stylis dan minimalis serta unibody

Desain dan Body
Dari segi desain Axioo MyBook 10 termasuk Notebook murah dengan desain mewah. Desainnya simple namun, sangat elegan dan tersedia dalam beberapa warna. Keseluruhan body memang terbuat dari plastik namun, tidak ada kesan ringkih. Kesan minimalis pun terlihat dari port-port yang di bawa oleh Axioo MyBook 10, hanya ada dua usb port dan satu HDMI port. Mau tidak mau, membuat saya harus lebih cermat untuk mencolok semua hal. Desain simple dan minimalis ini pun membuat Axioo MyBook 10 menghilangkan slot baterai, hingga baterai tidak bisa dilepas karena berada di dalam body atau biasanya disebut unibody.


Review Axioo MyBook 10

Desain serba simple ini pun berimbas pada desain keyboard yang chicklit sekali dan Axioo terlihat pusing dalam memanfaatkan space yang tersedia. Hal ini bisa dilihat dari penempatan tombol power, yang masuk ke dalam jajaran tuts huruf! Gila nggak tuh! Sampai saya selalu salah pencet tombol power, yang terletak di ujung kanan, apalagi kalau mau backspace suka kena tuh tombol power. 


Review Axioo MyBook 10
Tombol power yang menyatu ke dalam keyboard, bikin salah pencet.

Layar
Sementara layar Axioo MyBook 10 ini selebar 10.1 inch yang masih nyaman untuk dipakai browsing, mengetik namun, kualitas layar 800 x 1280 IPS setara dengan handphone android. Setiap kali nonton film Bluray harus dari depan, sebab kalau lihatnya miring sedikit saja, langsung gelap. Jadi layar Axioo 10 tidak begitu bagus bahkan, di bawah standar notebook murah kebayankan. Sungguh tega Axioo sampai memberikan layar dengan kualitas setara smartphone. Anehnya Axioo membuat layar MyBook 10 bisa direbahkan hingga 180 derajat tapi buat apa? Sebab, MyBook 10 tidak touch screen.


Review Axioo MyBook 10
Bisa direbahkan sampai 180 derajat namun, untuk apa?


Performa
Lalu bagaimana dengan performa notebook murah ini? Dengan spesifikasi sebagai berikut: 

Processor Intel® Celeron® Processor N3060 (2M Cache, up to 2.48 GHz, 
Chipset Intel® Express Chipset, 
Graphics Controller Intel® HD Graphics 400,
Memory 2GB LPDDR3

Terlihat amat sangat menggiurkan bukan? Namun, pada kenyataanya Axioo MyBook 10 yang sudah terinstal windows 10 amat sangat lemot! Bahkan booting saja rada lama. Axioo MyBook 10 saya, beberapa kali ngehang, kalau multitaskin dengan internet tersambung. Sampai-sampai bikin pusing dan ingin saya ganti ke windows 7 saja. Untungnya saya berhasil mengakali windows 10 dengan mematikan semua fitur animasi dan mensetting ke best performance.  

Baterai
Performa baterai sebesar 2800 mAh ini pun standar abis, kalau dipakai internetan paling cuma 1,5 - 2 jam saja, bahkan pernah tiba-tiba drop! Parahnya Axioo memberikan kabel charger mirip kabel charger smartphone! Kabel charger ini pendek sekali dan gampang panas! 


review Axioo MyBook 10
Ini charger laptop atau handphone

Performa kacrut, baterai lemah, layar bapuk dan desain keyboard minim, membuat saya menyesal membeli notebook murah seharga Rp 2,4 juta ini. Axioo MyBook cuma modal desain saja, selebihnya sampah! Benar-benar mengecewakan sekali Axioo MyBook 10 ini, masih jauh lebih baik Acer. Harusnya saya mendengarkan orang-orang perihal brand Axioo, kapok dah beli notebook Axioo MyBook 10. Notebook murah yang benar-benar murahan.

review Axioo MyBook 10
Kapok beli merk Axioo dan MyBook 10 ini produk sampah!

Update
Jadi saking kesalnya saya dengan MyBook 10 ini, langsung balik lagi ke tempat jualnya, mumpung masih garansi. Saya minta MyBook 10 ini didowngrade ke windows 7 atau 8.1 ternyata nggak bisa saudara-saudara! Karena driver-drivernya khusus untuk windows 10 pro saja tapi, windows pro bawaan berat banget buat MyBook 10 ini! Gimana sih Axioo bikin produk ancur lebur begini? Setelah saya riset lagi barulah ngeh, kalau ada versi upgrade MyBook 10+ dengan RAM 3Gb, jadi MyBook 10 versi pertama ini memang produk gagal! Sialan luh Axioo dasar brand murahan!


Reactions

Post a Comment

45 Comments

  1. Emang sialan mybook 10 mau masuk Windows aja nunggu brp jam. Trs batre tiba2 langsung drop tanpa notifikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang betul, punya saya juga begitu baterai habis tapi nggak ada notifikasi, emang sialan axioo

      Delete
  2. Comment gua ilang? kommen lagi ah. Jadi axioo my book 10 ini emang SUPER SIALAN! Beli secara online 3 bulan yang lalu, 4 hari sudah error. Mana penjual gak mau tanggung jawab padahal dia bilangnya ganti yang baru. Hari ini laptop brengsek ini mati total gak bisa diapa-apain. Saya bongkar mau nylametin data ternyata port hardisknya berbeda dengan yang kebanyakan jadi gak ada yang bisa dilakukan. Mudah-mudahan banyak yang baca review anda gan, jadi gak banyak korban berikutnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di jual dan nggak ada yang mau nerima, jadinya terpaksa tuker tambah sialan emang Axioo. MyBook 10 sebenernya tab android yang dipaksakan jadi notebook..wkwkwkwkw

      Delete
  3. Punya ku jga eror keyboard nya sering hang klo di tekan malah shotdown sendiri padahal gk nekan tombol power di pojok kanan atas waduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang quality controlnya parah seri MyBook, mending dijual aja nggak worth it

      Delete
  4. sama saya juga, apa yang agan review itu terjadi pada saya. padahal netbook sy merk axioo. saya sudah merasa nyaman pilih axioo..eh ternyata sangat sangat mengecewakan......buka utk browsing sj lambat sekali.parah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. MO ngarep apa? RAM cuma 2GB browsing buka 2 tab aja abis

      Delete
  5. Sebenarnya memang tidak bisa berharap banyak dengan dana yang minim..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga segitu banyak yang lebih bagus dari Acer, memang kualitas Axioo aja yang bapuk.

      Delete
    2. Tanya gan, harga segitu yg lebih bagus dari acer apaan ya? Buat referensi

      Delete
    3. Lenovo sama Asus juga banyak, pokoknya kalau win 10 cari RAm yang di atas 2GB

      Delete
  6. Apalgi punya saya tiba tiba aja lampu powernya tidak nyal tp anehnya lampu charge bisa nyala
    Ntah tdk tau apa yg rusak
    Kata tukang crvvis keyboardnya rusak ehhh sampe di sana katanya keyboarnya tdk bisa di borgkarrrr...sialannnn axiioooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kualitasnya buil in Axioo jelek banget, banyak bugnya dan nggak bisa sembarang service

      Delete
  7. Saya baru beli satu bulan yang lalu layarnya pecah2 dan lemottttttttttttttt sumpah kesel, mau saya kembalikan saja mumpung masih garansi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome to the club, kalau garansi mana bisa dikembalikan? wkkwwkwk

      Delete
  8. Dan saya juga mengalami hal yg sama. Sebulan beli langsung mati total. Dibawa k toko yg jual untk klaim garansi, kmudian pihak toko oper k service centr. D service centr hampir 3 bln. Pas udah ditangan lg, malah sering hank. Memyebalkan sekali..

    ReplyDelete
  9. sama axioo mybook saya juga lemot banget, nyesel deh

    ReplyDelete
  10. Saya juga nyesel, harganya 3 juta. Murahan banget produknya

    ReplyDelete
  11. Batre gua gembung njirr. Trus keyboardny g bisa diketik

    ReplyDelete
  12. Review laptop terbarbar yg pernah gw baca 😂, tp btw, mantep lah gan wkwkwkw 😅

    ReplyDelete
  13. Saya baca review ini sampe nangis..
    Pasti tersiksa batin.. ibarat kalau salah pilih pasangan, yah begini jadinyaa... wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ak jg nyesel,,masak mau instal game lemot banget ih sumph ngeelin.

      Delete
    2. Instal game? Office aja modar ini laptop apa lagi ngegame, meleduk kali.

      Delete
  14. Kenapa baru nemu review ini setelah beli ... :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dulu juga begitu...wwkwkwkwk...jual lagi aja sis, mumpung masih baru harganya nggak beda jauh.

      Delete
  15. Punha gue beli yg warna biri muda, antara sambungan badan notebook dengan layarnya pas di buka kayak ada suara krek2 gitu, terus laharnya juga sering hitam aja, jadi kalau mau benerinya harus di gerak2kin keatas kebawah layarnya

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dituker sama : Acer aspire 11 ES1-132-C7SF
      silahkan di baca reviewnya : http://www.everybodygoesblog.com/2018/10/review-notebook-acer-aspire-es-11.html

      Delete
  17. bener bgt. punya gue malah engselnya agak cacat gitu jadi ga bisa ditutup rapet. pas ditanya tukang servis sih katanya emg kesalahan dr pabriknya. yang paling gue kesel ya kabel chargernya sih, pendek bgt anjir! jadi susah kalo dipake di kampus harus selalu deket sama colokan. mana tiap batre habis selalu mati tiba2, ga ada peringatannya dulu, jadi nyesek bgt kalo lg ngerjain tugas yg blm disave tp tiba2 laptop malah mati. charger juga sempet rusak 2 bulan yg lalu setelah hampir 3 tahun pemakaian. setelah beli charger baru, eh 2 minggu kemudian baterenya malah kembung. daripada gue beli batere baru mahal2 tp ga bener lagi, mending gue cabut aja baterenya.
    however, gue agak respect juga sih sama mybook10 gue karena udh menemani sepak terjang gue kuliah dari semester 2-lulus wkwk, makanya rada ga tega kalo mau lembiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juara banget bisa pake lama, saya aja cuma beberapa bulan langsung dijual lagi, anjir gak kuat sama lemotnya. Insap!

      Delete
  18. Sama saya juga dapet pasien mau minta betulin katanya keyboardnya banyak yg tidak berfungsi, pas di cek casan mirip casan hp, kondisi matot, pas saya lihat merk nya axioo saya ketawa aja, baru kali ini dapet pasien merk axioo, mau nolak ga' enak... sampe sekarang barangnya ga' idup idup...

    ReplyDelete
  19. Ini hardisknya ga bisa diganti pake ssd yaa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan becanda? Harga segitu bisa diuprade ke ssd, ya gak bisalah.

      Delete
  20. Ini netbook ga bisa diupgrade ke ssd ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Becanda ya gan? Harga segitu minta ssd. Sekalipun pake ssd juga bakal semaput, emang build in ancur lebur.

      Delete
  21. Aku juga kapook eiy. Layar Axioo mati total ga bisa nyala. Akhirnya jadi bangke tuh netbook

    ReplyDelete
  22. banyak banget korbannya njir. nggak perlu dijelasin lagi dah, pokoknya jangan beli. mending tambah dana dikit trus beli acer yg cilik, itu udah bagus banget dibanding axioo

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwwkw, emang mending acer kemana-mana dari pada produk asal ini.

      Delete
  23. Pantaslah kita gak terlalu suka buatan negeri sendiri. Lha buatannya kayak gini. Saya baru beli axioo mybook 14g harga 4,5jt. Pas di rumah dicoba, wifi kembang kempis, buat zoom putus nyambung dan ngefreeze. Gak bisa multiasking. Pokoknya super lelet. Pingin gua banting, tapi masih butuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa 4G lemot juga? Itukan udah ramnya udah 4GB sama pake ssd? Klo iyam berati parah banget ini brand.

      Delete