Melihat Fenomena Supermoon di Bandung

Melihat Fenomena Supermoon di Bandung


Tanggal 20 maret kemaren ada satu fenomena alam yang cuma terjadi selama 18 tahun sekali, yakni supermoon. Wow apa sih supermoon? apanya yang bikin super? supermoon adalah satu kejadian di mana bulan berada dalam jaraknya yang paling dekat dari bumi. Terus apa yang special? bah seperti orang bodoh saja, kita bisa liat bulan dari jarak paling dekat aka jelas sekali.

Untungnya tanggal 20 maret gua ada undangan, jadi i'm leaving dame Jakarta and goes to Bandung, waktu numpang di kosan kaka gua ngga sengaja dia liat ada running text tentang supermoon. Sialnya malem itu Bandung lagi hujan lebat so pas kita dengan niat pergi ke atas genting kosan, yang ada adalah seperti di gambar. Bulannya ke tutup awan, but there something yang bikin kita nunggu. Soalnya cahayanya terang banget biasanya ngga sampai segitu loh.


Kita tahu ada yang beda makanya ampe belain nunggu di atas genting, selama lima menit udah gituh abis ujan dan tahu sediri gimana dinginnya Bandung. Untungnya alam lagi baik banget, cuma nangkring selama lima menit awan-awan udah pada mingkah.


Ternyata emang beda bulannya bener keliatan deket dari pada biasanya, terus cahayanya terang banget. Gua ama kaka gua bisa dengan jelas liat permukaan bulan yang penuh sama bopeng, kalau aja bawa teropong bisa lebih jelas lagi. Auranya juga kerasa beda, kaya kita lagi liat balon di udara aja abis terang dan jelas. Sayang banget kamera blackberry ngga bisa di harapkan, padahal ini kejadian 18 tahun sekali. Biarin di atas genting dan kedinginan eksis tetep perlu gua tweet setiap poto, dan pas baca di timeline banyak banget orang-orang Jakarta yang BT gara-gara supermoon mereka ngga super seperti yang di harapkan, malang betul nasib temen-temen gua. Karena supermoon ngga keliatan jelas di Jakarta, sementara yang ada di Bandung bisa dengan jelas liat.


Pernah liat Artificial Intelegent? nah fellingnya kaya gituh, sumpah keren banget bisa liat bulan dengan jelas. Gua jadi mikir satu hal i think moon such a beautiful place, heran kenapa sampai sekarang ngga ada orang Indonesia yang bisa ke bulan. Padahal tempat seindah itu tiap hari kita lihat dan ngga ada yang mau ke bulan.




Reactions

Post a Comment

0 Comments