Facebook Me

download untuk Gramedia digital best romance novel

Tabungan Emas Pegadaian Gak Cocok Buat Invest Malah Bikin Rugi?

Gak kerasa udah hampir setahun saya jadi nasabah Tabungan Emas Pegadaian, awalnya memang lagi cari tabungan emas sebab, kalau beli emas langsung takut teledor naruhnya dan hilang. Setelah riset sana-sini saya memutuskan untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian sebab, nama besar Pegadaian tentu menjamin keamanan investasi emas. Singkat cerita, saya pun pergi ke Pegadaian dan dibantu untuk membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian.



Pertama Kali Buka Tabungan Emas Pegadaian

Nah, selama pembukaan ini teller Pegadaian cuma tanya, "tahu Tabungan Emas Pegadaian dari mana?" sisanya kalau gak ditanya diem aja, palingan cuma pastikan aplikasi Tabungan Emas Pegadaian sudah terinstal dan bisa login. Untuk segala macam pengetahuan mengenai Tabungan Emas Pegadaian kudu inisiatif tanya sendiri. Dulu tahun 2021 awal-awal jadi nasabah Tabungan Emas Pegadaian sempet kaget sih, pas lihat user interface, UI dan UX aplikasi Tabungan Emas Pegadaian yang nampak seadanya kalau gak mau dibilang culun! Padahal BUMN yah kok bisa aplikasi Tabungan Emas Pegadaian ampas banget? Dibanding apps sejenis seperti Pluang atau Bibit. Kalau sekarang sih udah keren, UI dipoles dan banyak fitur serta informasi, mungkin setelah banyak yang kasih rating satu di Google Play. 

Setelah beli emas setahun di Tabungan Emas Pegadaian tiba-tiba ada notice pemotongan sebesar 30 ribu untuk biaya admin pertahun! Sontak saya kaget dong kalau begitu, emas saya pertahun dipotong sebesar 30 ribu kalau setiap tahun gak nambah, pasti abis! Makanya sebelum satu tahun kena biaya admin itu saya mau cetak emas saja. Begitu saya tanya berapa biaya cetak emas, ternyata biaya lumayan mahal! Semakin banyak emasnya semakin tinggi pula biaya cetak, jadi kalau mau murah harus cetak satu kali.

Berapa  biaya cetak emas Tabungan Emas Pegadaian?

Biaya cetak emas antam per 1 gram kena 120 ribu kalau saya mau cetak 15 gram jadi 1 gram alias 15 keping emas = 120x15= 1,800,000 juta alhasil cetaknya jadi dua keping saja, 10 gram dan 5 gram = 670,00 ribu. Belum lagi saya juga harus beli 0,01 gram seharga 100 ribu karena, gak boleh sampai kosong tabungan emas Pegadaian.  

Cetak emas ini butuh waktu 40 hari cuma enak sih, kalau sudah jadi nanti di sms. 



Tabungan Emas Pegadaian Ternyata Rugi!

Anjrot! Investasi macam apa ini? Setelah saya hitung-hitung investasi emas lewat Tabungan Emas Pegadaian malah gak menguntungkan, selain dipotong biaya admin, kena juga biaya cetak emas. Jauh lebih baik, jika saya beli emas langsung ke Pegadaian saja dari pada lewat Tabungan Emas Pegadaian. Tadinya saya pikir lewat Tabungan Emas Pegadaian, akan lebih aman ketimbang beli langsung emas. Karena saya tipikal berantakan dan suka rada-rada lupa, bayangkan kalau udah beli emas bergram-gram terus gak inget simpen dimana? 

Akhirnya Gimana?

Jadinya lebih baik beli langsung emas saja di Pegadaian dan saya simpen dibrangkas, memang rawan kalau simpen begini tapi, daripada investasi emas saya mengalami pengurangan biaya admin dan cetak, lebih baik ambil resiko sajalah. Maka dari itu setelah cetak emas pun saya langsung tutup rekening Tabungan Emas Pegadaian. 


  

   

Related Post

No comments:

Post a Comment

Facebook

Popular Artikel

Total Pageviews

Blog Archive

Ini Baru Loh

Dari mana Energi Negatif di Rumah Kamu Berasal?

  Disclaimer Kali ini saya mau bikin rangkaian artikel tentang energi negatif di rumah sebab, punya pengalaman tentang hal ini dan ini ada...

Powered by Blogger.

VIVA ID

.

.

Search This Blog

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Subscribe Us

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *