Postingan Terbaru

Google+

Facebook Me

Review dan Penjelasan Hereditary Serta Iblis Paimon

Sebenarnya film ini lumayan telat untuk di review karena saya terlalu sibuk untuk pergi ke bioskop dan hanya bisa bioskop XXI online (you know what i meant) akhir setelah dapat yang blueray langsung saya sedot Hereditary ini, setelah sebelumnya malang melintang di timeline twitter akun pengamat film bermutu. Saya nggak bakal mereview namun hanya akan menjelaskan film Hereditary karena ternyata, masih banyak yang nggak ngerti jalan cerita Hereditary.

Secara garis besar Hereditary berarti "warisan" lalu apa yang diwariskan? Cerita bermula ketika Annie Graham melakukan penguburan untuk Ibunya dan nggak lama setelah itu berbagai teror terjadi.  kalau kalian jeli semua garis besar Hereditary diceritakan ulang oleh Annie Graham saat dia konsultasi dengan group orang-orang yang kehilangan.


Pemimpin Sekte Pemuja Iblis
Ibu Annie merupakan pemimpin sekte pemuja iblis Paimon, dia adalah orang pertama yang memanggil Paimon dan memasukannya ke dalam tubuh cucunya Charlie.

Jadi Ibu Annie dan Nenek dari Charlie dan Peter adalah pemimpin sekte pemuja raja neraka kedelapan Paimon. Sekte ini mempunyai tujuan untuk mensummon Paimon dan memberikan tubuh di dunia dan Ibu Annie selamanya berhasil untuk membawa masuk Paimon ke dunia tapi, dia salah dengan memberikan Paimon tubuh perempuan karena Paimon hanya bisa disummon ke tubuh lelaki sebab Paimon adalah iblis berjenis kelamin lelaki dan hanya senang dengan tubuh lelaki. 

Tubuh yang salah ini adalah tubuh Charlie, itu sebabnya wajah Charlie jadi rusak sebab Paimon adalah iblis lelaki dengan wajah feminim dan Charlie juga suka berdecak sebab itu adalah bahasa native dari Paimon. Kalian ingat apa kata Annie Graham saat dia menemukan tubuh Charlie di dalam mobil? "Seluruh tubuhnya ditutupi darah hitam seperti tar" 

Sialnya Ibu Annie sang pemimpin sekte pemuja Paimon, semakin tua semakin sakit dan menderita dementia atau kepikunan. Sehingga sekte ini kehilangan arah, barulah setelah Ibu Annie meninggal sahabat terdekatnya memulai ritual untuk memindahan Paimon dari tubuh Charlie ke tubuh Peter.

Cara Memindahkan Paimon
Cara pertama untuk memindahkan Paimon adalah dengan mengeluarkan Paimon dari tubuh Charlie, maka dari itu Charlie dibunuh. Ingat saat Peter bawa mobil dalam kecepatan tinggi dan di jalan ada lambang Paimon? Nggak lama ada rusa mati di tengah jalan dan saat Charle mengeluarkan kepala langsung kena tiang listrik dan putus. 

Cara kedua dengan mengundang Paimon. Annie ditipu oleh sahabatnya Ibunya yang sekarang memimpin sekte pemuja Paimon dengan dibujuk untuk melakukan ritual pemanggilan arwah, padahal yang dipanggil bukan arwah Charlie namun, raja neraka kedelapan Paimon. Semenjak itu Paimon mulai menteror keluarga Annie.

Cara ketiga adalah pengorbanan. Untuk memindahkan Paimon ke tubuh Charlie diperlukan tumbal dan yang menjadi tumbal adalah Steve sang suami yang dibakar di ruang keluar. Setelah tumbal diberikan Paimon bisa leluasa untuk masuk ke dalam tubuh Annie dan menggunakan tubuh Annie untuk menakuti Peter sampai dia sekarat karena loncat dari jendela dan Paimon bisa dengan mudah merasuki Peter.

Kenapa Semua Orang Terpenggal?
Paimon hanya bisa keluar dari tubuh manusia dengan cara dipenggal, maka dari itu tubuh Ibu Annie digali dan dipotong kepalanya, lalu ditaruh di loteng agar Paimon punya tempat tinggal sementara ketika Charlie yang malang kepalanya putus di jalan. Saat terakhir, kalian ingat Annie tergantung dan memotong kepalanya sendiri tepat, sebelum Peter loncat ke luar jendela, ini supaya Paimon bisa keluar dan segera masuk ke tubuh Peter.


Endingnya kalian lihat ada patung dengan kepala Charlie yang diberi mahkota. Patung ini adalah berhala Paimon dan kenapa ada kepala Charlie karena wajah Charlie merupakan gambaran dari rupa Paimon, jadi yang diwariskan (hereditary) oleh Ibu Annie adalah iblis Paimon itu sendiri.

No comments:

Post a Comment