Review Safety Not Guaranteed Film science fiction-romantic comedy

Kebetulan ada film indie lawas dari tahun 2012 yang baru saya tonton, bukan tanpa sebab film berjudul Safety Not Guaranteed ini masuk ke list film wajib ditonton sebab, Safety Not Guaranteed dapat rating 90% dari Rotten Tomatoes, premies filmnya pun cukup menggelitik. Sekalipun semua pemainnya adalah fresh face dan nggak cukup bergaung di box office. Dari budget $750.000 Safety Not Guaranteed berhasil balik modal sebesar $4.000.000 lumayan untuk ukuran film indie.

Yang menjadi kekuatan film science fiction-romantic comedy ini adalah kekuatan script dan acting semua tokohnya. bayangkan saja mencoba menggabungkan dua buah genre menjadi satu yakni science fiction dengan romantic comedy. Tokoh-tokohnya pun dysfunctional, tokoh utama Darius gadis kuliahan yang memandang hidup negatif dan Kenneth pria dewasa yang paranoid dengan lingkunganya. Keduanya bertemu saat Kenneth memasang iklan di koran untuk mencari partner kembali ke masa lalu.

Sepanjang film kita disuguhi joke-joke dark comedy dan rasa penasaran mengenai benar atau tidaknya Kenneth bisa kembali ke masa lalu. Plot twist pun disediakan saat Darius mengetahui bahwa Kenneth nggak sepenuhnya jujur tentang masa lalunya dan membawa penonton untuk ikut meragukan Kenneth.
 
safety not guaranteed review

Cita rasa film berbudget rendah memang kental sekali dalam Safety Not Guaranteed, nggak banyak mengandalkan gambar dan lokasi namun, mengandalkan jalinan cerita, penokohan dan chemestry. Buat kalian yang suka dengan film-film tipikal sundance festifal, Safety Not Guaranteed cocok banget. Film ini seperti anti heronya film-film selera lokal favorit rakyat sok pintar, yang kedua tokohnya maha sempurna, penuh dengan kalimat puitis dan endingnya kita semua tahu pasti happy plus sok mengispirasi.

Baca Juga : Review Dan Penjelasan Film Annihilation

No comments:

Post a Comment