Review Danur : Film Horor Ratu Kaum Alay Sejagad

Kebetulan baru saja download sebuah film horor dengan jumlah penonton terbanyak di tahun ini, tercatat 2,5 juta orang datang ke bioskop untuk menonton film bertajuk Danur I Can See Ghost. Namun, apa dikata perolehan penonton belum tentu berbanding lurus dengan mutu film itu sendiri, sama halnya seperti film Danur I Can See Ghost ini. Saya sampai geleng-geleng kepala sendiri lihat film Danur I Can See Ghost, bahkan lebih geleng-geleng lagi dengan fakta bahwa film Danur I Can See Ghost, sudah ditonton oleh 2,5 juta orang.

Yang bikin saya geleng-geleng adalah betapa hancur leburnya film Danur Danur I Can See Ghost ini, bahkan saya bilang nggak beda dengan FTV misteri. Dari awal film Danur sudah bikin saya mengereyitkan dahi, tokoh Ibu dari Prilly Latuconsina diceritakan seorang PNS Lemhanas, yang pergi ke kantor dengan make up bak bintang hollywood dan bulu mata palsu. Belum lagi seragam Lemhanas yang dijadikan jaket, bukan dipakai? Pernah lihat PNS hamil yang seragamnya nggak dipakai, malah dijadikan jaket terus daleman baju biasa? Seberapa goblok orang-orang untuk nggak sadar ini? Setelah itu tokoh Ibu dari Prilly Latuconsina ini pun ternyata seorang vampir, sebab selang 9 atau 10 tahun kemudian, sama sekali nggak bertambah tua! Ajaib kawan-kawan.

Logika di film ini pun amburadul bak daleman yang dijual 5 ribuan di pasar Tanah Abang. Tokoh Prilly yang tinggal di rumah tua nan megah, bahkan sampai ada kolam renangnya segala, cuma mampu memiliki dua orang pembantu. Dengan keadaan rumah sebesar itu dan kaya raya, tokoh Ibu Prilly sedemikian teganya meninggalkan Prilly kecil setiap hari seorang diri. Kalau berdasarkan logika tentunya tokoh Ibu bakalan sewa baby sitter ataupun nambah, pembantu untuk mengawasi anaknya. 

Danur I Can See Ghost ini, semakin tak berlogika saat Prilly dewasa kembali ke rumah neneknya dengan sang adik. Pada saat hujan deras, di tengah malam. Tokoh baby sitter yang diperankan Danish, tiba-tiba masuk rumah dan langsung menghampiri adik Prilly, dalam keadaan basah terus wajah pucat pasi mirip hantu. Ajaibnya, dengan enteng dan tanpa rasa takut, tokoh yang diperankan oleh Prilly bertanya. "Apakah kamu baby sitter baru?" lalu di balas dengan anggukan, kemudian langsung ganti scene ke pagi hari. Saya sampai bingung tujuh keliling! Ini film apa dagelan? Belum lagi si baby sitter ini datang dengan daster lusuh tanpa koper, bujug buset! Ini siapa yang bikin script sih? 

prilly alay
Ratu Alay Sejagad
Masih ada 1000000 adegan yang nggak masuk logika dan sulit diterima nalar. Belum lagi hal-hal lain seperti scoring, yang jelas-jelas nyomot dari film hollywood. Pokoknya Danur I Can See Ghost ini, ancur abis dah! Saya sampai nyesel download bluray film ini. Edan, hari gini, masih ada aja film seperti ini. Prilly Latuconsina memang benar-benar ratu alay sejagad, bahkan dengan film separah ini, dia bisa menarik 2,5 juta orang untuk menonton, yang saya rasa kesemuanya adalah fans ganteng-ganteng serigala aka ALAY! 

3 comments: