Misteri Pembunuhan Donald Kemp : Si Peneliti Abraham Lincoln

Pada September tahun 1982 seorang eksekutif periklanan bernama Donald Kemp mengalami kecelakaan, entah apa yang terjadi karena setelah kecelakaan yang menimpa Kemp. Ia enggan kembali pada kehidupan nyamannya sebagai eksekutif periklanan di madison avenue. Don Kemp memutar hidupnya dengan beralih menjadi seorang novelis dan cerita yang akan ditulisnya mengenai pembunuhan presiden ke 16 Amerika, Abraham Lincoln.

Apa yang ada di otak eksekutif muda ini sampai meninggalkan semua demi menulis novel mengenai pembunuhan Abraham Lincoln?

Demi memenuhi ambisinya ini, Kemp bahkan sampai menjual semua yang dimilikinya dan pergi menuju Jackson Hole, di negara bagian Wyoming. Namun, Donal Kemp tidak pernah sampai di Wyoming karena SUV miliknya ditemukan di tengah jalanan antah berantah, sekitar 64 kilo dari kota terdekat oleh seorang polisi patroli bernama Randy Teeters. Bahkan yang lebih aneh semua barang-baran milik Donald berserakan di sekeliling SUV, beserta sejumlah jejak kaki yang timbul pada salju. Tapi anehnya tubuh Donald Kemp sama sekali tidak ada!

SUV milik Donald Kemp. Dalam deskripsi kasusnya ditulis ditemukan ketika musim salju? Tapi deskripsi padang ilalangnya sesuai.
Pencarian besar-besaran dilakukan untuk Donald Kemp yang dicurigai disorientasi dan tersesat karena badai salju. Tas dan tenda Donald Kemp ditemukan dalam sebuah (barn) gudang padi sejauh 9 kilometer dari SUV. Hal ini membuat ibu Donald Kemp yakin anaknya diculik. Tapi tiga tahun kemudian hanya beberapa kilometer dari SUV-nya, jenazah Donald Kemp ditemukan tinggal tulang belulang. 

Last remains of Donald Kemp.

Terus Apa Yang Bikin Kasus Ini Aneh?
1. Lima bulan setelah menghilang beberapa orang melihat Donald Kemp di Wyoming selama dua kali.
2. Ada lima telepon dari dari Donald Kemp yang setelah ditelusuri berasal dari sebuah trailer, milik seorang bernama Mark Dennis. Lebih aneh lagi Mark ternyata satu SMA dengan Donald bahkan mereka pun berwajah mirip. Dugaan ibu Donald Kemp adalah Mark Dennis menculik Donald dan membunuhnya. Namun tidak lama setelah diinterogasi, Mark Dennis menghilang entah kemana.
Trailer dimana telepon dari Don Kemp berasal
3. Donald Kemp, menghilang selama tiga tahun tapi menurut hasil forensik. Donald Kemp dipastikan tewas tidak lebih dari 1-5 atau 2 tahun saja?
4. Hasil forensik menunjukan tidak ada serangan hewan buas, namun ditemukan lubang kecil di bagian kepala. Lebih aneh lagi para dokter tidak bisa memastikan penyebab lubang di kepala Donald Kemp. Rekonstruksi forensik gagal menemukan penyebab lubang di kepala aka senjata pembunuh Donald tidak bisa dikenali.


Kenapa Kasus Donald Kemp Menjadi Urban Legend Di Amerika?
1. Masih ingat dengan SUV milik Donald Kemp? Tidak lama setelah ia meninggal, SUV ini beberapa kali dicuri dan didobrak maling. Beberapa paper riset Donald mengenai pembunuhan Abraham Lincoln untuk novelnya hilang dicuri. 
2. Tidak hanya SUV tapi juga gudang tempat ibu Donald Kemp menyimpan semua barang Donal, lagi-lagi didobrak dan beberapa items milik Donald diambil.
3. Keluarga Kemp mengirim beberapa berkas hasil riset pembunuhan Abraham Lincoln pada seorang sejarawan. Tidak butuh lama sampai sejarawan tersebut tewas akibat kecelakaan motor.  
4. Keluarga mengirimkan lagi sebuah berkas riset Donald Kemp pada seorang bernama Frank Carrington, bisa ditebak orang ini tewas terbakar dalam rumahnya hanya seminggu setelah menerima berkas riset Donald Kemp.
5. Setelah semua hasil riset Donald Kemp mengenai kematian Abraham Lincoln hilang dicuri atau rusak dan binasa dalam berbagai kejadian. Rumah Donald Kemp sudah tidak lagi didobrak orang asing yang mencari sesuatu.

Petunjuk Terakhir
Keluarga Kemp yakin, jika Donald berhasil menemukan sesuatu mengenai kematian Abraham Lincoln. Keyakinan keluarga Kemp ini bukan tanpa alasan, sebab saudara perempuan Donald berhasil mengetahui. Jika  keluarga Dr Samuel Mudd mendapatkan berkas riset dari Donald Kemp, dan pernah menghubungi Don Kemp untuk memastikan. Apakah berkas tersebut mampu menghapus nama buruk generasi Mudd selama ini.
--------------------------------------------------------------
Pastinya bingung siapa Dr Samuel Mudd? Kalau baca sejarah Abraham Lincoln pasti tahu orang ini. Dr Samuel Mudd adalah salah satu dari dalang dibalik penembakan Abraham Lincoln oleh John Wilkes Booth. Intinya Dr Samuel dan beberapa orang berkonsprasi membunuh Abraham dengan memperdaya John Wilkes Booth.
--------------------------------------------------------------
Jadi Donald Kemp berhasil menemukan sesuatu dalam risetnya untuk menulis novel dan mengirimkan berkas tersebut pada keluarga Dr Samuel Mudd, konon data di dalam berkas tersebut mampu membebaskan Dr Samuel Mudd dari tuduhan selama ini sebagai dalang dari pembunuhan presiden ke 16 Amerika bernama Abraham Lincoln.


The End
Selama lebih dari 30 tahun kematian misterius Donald Kemp menjadi salah satu urban legend conspiracy di Amerika. Sayangnya kasus yang terjadi ditahun 80-an ini nyaris tenggelam karena semua hasil riset Donald Kemp mengenai pembunuhan Abrahan Lincoln hilang! Kematian Donald Kemp hanya diingat oleh segelintir penikmat conspiracy theory saja. Entah kenapa seperti Donald Kemp ini sengaja dihilangkan oleh media. 

Tapi buat gue sih ada satu kejanggalan, yakni penyebab utama mengapa Don Kemp sampai meninggalkan kehidupan suksesnya dan malah mengejar novel tentang Lincoln? Apa dia tahu sesuatu dari pertama sampai yakin untuk meninggalkan semuanya demi fakta Abraham Lincoln?


No comments:

Post a Comment