INSPIRASI USAHA DARI 9 INTERPRENEUR TERBAIK AMERIKA

Mau jadi interpreneur tapi pada nggak tahu mau usaha apa? Jangan bingung, seperti biasa gua bakan kasih informasi tentang interpreneur muda terkaya di Amrik untuk tahun 2009. Pada jaman resesi seperti ini,  kemunculan para pengusaha muda meningkat tajam sebab  banyaknya perusahaan yang gulung tikar. Bahkan citra para pengusaha muda ini menjadi ikon Amerika. Banyak dari pengusaha muda yang sukses ini berasal dari teman satu asrama semasa kuliah sehingga ketika lulus, mereka sudah jadi orang sukses, nggak kaya orang Indonesia, nunggu lulus baru mikir mau usaha apa betul? Nah, ini adalah list para pengusaha muda di Amerika serta bisnis apa, yang mereka jalankan.

1. Ascension Aircraft
Jenis usaha: Pembelian dan penyewaan pesawat
Pendiri: Jamail Larkins, 25
Web Site: www.ascensionaircraft.com
Markas: Augusta, Ga. U.S.A

Jamail Larkins sudah ketagihan terbang sejak dia menerima pelajaran terbang pertamanya pada usia 12. Berasal dari Augusta (Ga.) menyelesaikan penerbangan tunggal pertamanya di umur 14, sesudahnya ia main aerobatik di udara selama empat tahun, dan bekerja untuk mendapat gelar seorang aviation business administration (administrasi bisnis penerbangan) from Embry-Riddle Aeronautical University. Si jamal ini berpikir diluar jalur dari pada gw apply ke perusahaan penerbangan kaya Boeing (BA) atau Lockheed Martin (LMT), kenapa juga ngak bikin aja perusahaan sendiri Datang secara alami. Di umur 15, dia sudah mendirikan Larkins Enterprises, tapi cuma buat menjual buku latihan penerbangan dan video kepada pilot lokal, untuk membayari pelajaran terbangnya. "Saya berjanji anda kami mulai menjual lebih sedikit daripada dilakukan kami hari ini," katanya. Meskipun dia terus mengelola Larkins untuk melakukan pemasaran dan konsultasi termasuk untuk klien yang berasal dari almamaternya, National Business Aviation Assn., dan Michelin Aircraft Tires, katanya 90% pemasukan berasal dari penjualan dan penyewaan pesawat-pesawatnya yang sudah dimulai dari tahun 2006. Kendati dengan hanya empat pekerja pada tahun 2008 Ascension Aircraft membukukan pemasukan sebesar $ 7 juta dollar!!!!. Pria berkulit hitam ini nantinya berencana untuk bisa kembali ikut aerobatik di tahun 2010. Namun sayang tidak di jelaskan jenis pesawat apa saja yang dijualnya tapi bisa dilihat di webnya.

2. Box.net
Jenis usaha: Online collaboration tool/ alat kerjasama Online
Pendiri: Aaron Levie, 24, and Dylan Smith, 24
Web Site: box.net
Markas: Palo Alto, Calififornia

Aaron Levie dan Dylan Smith memulai Box.net pada 2005, ketika mereka menjadi mahasiswa tingkat dua (tahun kedua semester 4) , sebagai alat untuk bekerjasama dalam mengerjakan proyek dengan teman-temannya . Mereka adalah teman masa kecil dari Seattle -- segera memahami potensi perusahaan di panggung online untuk membiarkan perusahaan saling berbagi informasi dengan aman. Sembilan bulan sesudah peluncuran, mereka langsung cabut dari kuliah (edan!!!) (mereka di University of Southern California) dan pindah ke Daerah Teluk untuk mengerjakan perusahaan dengan waktu penuh, investasi pertama sebesar $350.000 dari Mark Cuban. Perusahaan dengan kurang dari 100 orang pegawai, mempunyai 3 juta orang pemakai yang mewakili 50.000 perusahaan. Individu (perseorangan) bisa menguji service perusahaan meraka dengan versi terbatas, tetapi perusahaan harus membayar $15 setiap pemakai per bulan untuk versi preminya. Perusahaan, sekarang berpangkalan di Palo Alto, mempunyai 50 orang pegawai dan sudah mengangkat $14,5 juta dalam bentuk modal usaha dari DraperFisherJurvetsonandU.S.VenturesPartners.

Masih nggak mudeng dengan apa yang dilakukan oleh Aaron Levie dan Dylan Smith, intinya mereka menciptakan sebuah platform online di mana dua buah perusahaan yang saling bekerja sama bisa bertukar informasi dengan bebas tanpa harus was-was di hack. Misal perusahaan blackberry bekerja sama dengan Xl unlimited, nah agar bebas dari gangguan dalam menjalankan usahanya kedua perusahaan ini memakai jasa box.net.

3. Click To Client
Jenis: Online marketing agency
Pendiri: Shama Kabani, 24
Web Site: www.clicktoclient.com
Markas: Dallas, texas

Ketika sedang menyelesaikan gelar masternya dalam bidang komunikasi organizational di Universitas Texas di Austin, Shama Kabani menulis tesisnya di mengapa orang menggunakan twitter dan menciptakan tempat jaringan yang sosial lain. Dia memyakinkan perusahaan bahwa situs jejaring sosial bisa dijadikan alat untuk memasarkan produk dan servis mereka. Tetapi Kabani berhenti semetara waktu ketika dia melamar pekerjaan di perusahaan konsultan besar seperti McKinsey dan Bain & Co. pada 2006, tapi dia ditolak. "Di titik itu, tak seorang pun benar-benar peduli untuk tahu bagaimana situs jejaring social bekerja. Klien kami benar-benar tidak memerlukannya. Tak Menghalangi, Kabani yang kedua orang tuanya ialah orang-tuanya entrepreneurs, ia mendirikan perusahaan pemasaran sendiri yang menangani kampanye online situs jejaring social yang servisnya penuhnya berjalan pada Maret 2008 membuat situs Web site, menangani SEO, menciptakan dan mengelola kampanye media sosial." Enam-pegawai pada bisnis ini sekarang mengambil di sekitar 25 satu-dari proyek dalam sebulan dan juga bertindak sebagai bagian departemen pemasaran online. Pasaran harga dalam menciptakan design newsletter berkisar $2,500 sedang untuk projek web di mulai dengan $2,500 perbulannya.. Kabani mengatakan click to client menhasilakan laba $120.000 di tahun 2008, berharap pada tahun ini mampu mencapai pemasukan $280.000 dan mendobrak di angka $1.000.000 pada tahun 2010 seiring dengan berkembangannya pemasaran online. Ia juga menulis buku tentang pemasaran lewat situs jejaring social yang berjudul The Zen of Social Media Marketing di publish april nanti.

4. Emergent
Jenis usaha: Konsultan energi daur ulang
Pendiri: Jesse Gossett, 23 (left); Jayson Uppal, 23 (center); and Chris Jacobs, 21 (right)
Web Site: www.emergentgroup.com
Markas: Boston


Dua tahun yang lalu, tiga orang mahasiswa Tufts Universitas dan satu universitas Babson mahasiswa mendatangi seminar Inisiatif Keamanan Tenaga di Tufts (sekarang Forum Tenaga Tufts), kelompok yang misinya ialah "menyebarkan dan meningkatkan diskusi yang melindungi semua aspek yang mengubah industri tenaga di dunia." Jesse Gossett, Jared Rodriguez, Jayson Uppal, dan Chris Jacobs akhirnya memutuskan untuk membentuk sebuah konsultan untuk menolong dan memandu perusahaan pribadi dalam mengelola dan memakai tenaga yang dapat diperbarui (recycle) dan memberukan pelatihan. Kuartet ini melewatkan tahun terakhir mereka di universitas menyelidiki dan menyiapkan perusahaan untuk melakukan itu . Sebelum mereka lulus, mereka mendaratkan kontrak pertama mereka. Emergent sekarang mempunyai sekitar 30 orang klien, kebanyakan diberbagai kota besar, termasuk kota Yates, Shelby, dan Orleans County di New York barat. Perusahaan mempunyai $108.000 dalam bentuk pendapatan tahun yang lalu, dan menaksir akan mencapai $250.000 pada 2009 dan menjadi menguntungkan menjelang 2011 seiring dengan meningkatnya awarenes global warning konsultan di bidang lingkungan akan menjadi suatu pilihan karier yang baik.

5. I Bec Creative
Jenis usaha: Web development and graphic design
Pendiri: Becky Stockbridge, 25
Web Site: www.ibeccreative.com
Markas: Portland, Me.

seorang senior di Universitas Maine Selatan, Becky Stockbridge menulis rencana untuk memulai perusahaan web development dan desain grafis bagi pekerja medis profesional, dia menemukan sebuah kelompok yang perlu logos, brosur, dan Situs Web informatif -- dan juga mempunyai uang untuk membayari mereka. Dia mulai di 2006 dengan dana bantuan sebesar $4.200 dari Libra Future Funds, kelompok yang berbasis di Maine yang menolong entrepreneurs di bawah 25. The Maine Center for Enterprise menghadiahkan ruang kantor bebasnya selama satu tahun. Tetapi, Stockbridge mengatakan dia menemukan sulit untuk mendapat kontrak di kalangan dokter praktek. Stockbridge mulai mendesain Situs Web dan logos bagi perusahaan kecil lain. Menjelang 2007, dia mempunyai lebih banyak klien perusahaan daripada klien dokter dan berubah fokusnya. Tahun yang lalu ia dan lima-orang teman-temannya mempunyai sekitar $225.000 dalam bentuk pendapatan dan Stockbridge mengharapkan kedatangan $350.000 pada 2009.
Andai di Indonesia ada juga ya lembaga yang bisa meberikan bantuan bagi pengusaha muda seperti Bec ini, di jamin kita bakalan punya fresh start

6. Intern Queen
Jenis usaha: Internship placement consultancy/ konsultasi penempatan Masa Magang
Pendiri: Lauren Berger, 25
Web Site: www.internqueen.com
Markas: Los Angeles



Ketika Sedang bekerja untuk mendapat gelarnya di Universitas South Florida, Lauren Berger mengatakan dia menyelesaikan 15 masa magang pada empat tahun. Sesudah lulus pada 2006 dia mulai menolong anak teman orang-tuanya mendapat masa magang. Segera, gagasan untuk membuat perusahaan konsultasi untuk magang lahir. Tetapi terlebih dulu Berger mesti namtimg tulang cari uang, oleh sebab itu dia pindah ke Los Angeles dan bekerja sebagai seorang asisten Creative Artists Agency. Sedangkan di sana, Berger bertemu film produser dan Direktur Marshall Herscovitz (Thirtysomething, Samurai Terakhir), yang suka konsepnya dan mendukungnya secara finansial selama satu tahun. September yang lalu, Berger meluncurkan perusahaannya -- Herscovitz mempunyai andil sebanyak 12% -- menawarkan aplikasi yang berpotensi kepada lebih dari 500 perusahaan yang membayar agar berada dalam list websitenya, Berger berkata bahwa pelayanannya adalah bagian dari perhatian pribadinya, dia dan karyawannya menyeleksi aplikasi yang berpotensi dan menelpon perusahaan untuk membuat pertemuan. (wah idenya cemerlang dan asik banget buat lo pada yang belom lulus dan cari magang).

Setiap kandidat yang ingin magang boleh mengirimkan satu aplikasi untuk satu lamaran magang secara gratis, tetapi kalau ingin mengirimkan lamaran magang lebih di charge $3 untuk setiap permohonan aplikasi. (murah ya), sementara untuk para pekerja yang sudah memiliki penghasilan di charge $50 untuk bisa mendapatkan daftar perusahaan yang membutuhkan karyawan magang. Penghasilan perusahaanya untuk tahun ini sebesar $100.000 dan berharap dobel untuk tahun depan karena ia akan mengekspansi Canada dan mengadakan perjanjian dengan Microsoft.

7. Jenis usaha: Online marketplace for class notes/tempat penjualan online materi kuliah yang berasal dari catatan pribadi
Pendiri: Sean Conway, 25 ; Justin Miller, 21; B.J. Stephan, 24; Fadi Chalfoon, 23 Web Site: www.notehall.com
Markas: Tucson, Arizona.


Beruntunglah kalian yang tinggal di Indonesia bisa pinjem dan fotocopy catetan temen semaunya..ha..ha ngak kaya di amrik sono .Diluncurkan pada 2008, NoteHall online marketplace bagi mahasiswa perguruan yang mau membeli dan menjual catatan kuliahnya. Sean Conway, yang mempunyai ADHD (semacam penyakit) gara-gara penyakit ini ia sulit untuk mencatat dan mengerti materi kuliah di saat yang bersamaan, singkat kata ia frustasi dan marah hingga ia menemukan teman-teman yang sealiran (satu penyakit) klo menurut gw seh bukan penyakit gw juga rada-rada susah nyatet sambil ngarti tuh dosen nerangin apa . Untuk pembiayaan pertama perusahaan mereka, memakai $70.000 dari uang warisan bar mitzvah (semacam uang sawer klo kita lebaran tapi ini di agama yahudi). Untuk mengakses dokumen, pengguna membeli kredit sama dengan system game poker di facebook mengerti? $3 untuk 100 kredit, klo catetannya dari dosen langsung butuh 25 kredit, kalau study guide ini semacam catetan lengkap satu semester tiap bab ada, harganya 100 kredit.

Ketika mahasiswa membeli kredit dan menukarnya NoteHall dapet komisi berdasarkan produknya. Sampai sekarang udah 20 universitas yang gabung. Tahun lalu NoteHall dapet penghasilan $40.000 dan nanti di tahun 2010 diperkirakan akan menghasilkan $900.000. nampaknya klo di Indonesia ngak bakal laku dah..capaek-capek fotocopy aja Cuma cepek.


8.Jenis usaha: Online clothes shopping service for men(ngak usah dijelasin)
Pendiri: Joanna Van Vleck, 26
Web Site: www.trunkclub.com
Markas: Bend, Oregon.

Ketika Joanna Van Vleck tamatan dari Universitas Oregon tahun 2005 dengan gelar di psikologi dan bisnis, dia bekerja sebagai seorang konsultan gaya, membawa laki-laki dan wanita berbelanja pakaian. Tak ada kejutan di sini -- kebanyakan laki-laki sebel berbelanja tetapi menikmati baju baru. Oleh sebab itu Van Vleck memutuskan proses berbelanja sebaiknya dibalikkan. Lebih baik membawa toko pada pria dari pada membawa pria ke toko, dia akan menerima pesanan berbelanja kepada mereka. Pada Januari 2008, dia pergi ke tempat-tempat penjualan pakaian pria. Dalam sebulan ia mendapatkan investor sebesar $500.000, sayang perjanjiannya batal membuat ia harus mencari investor lain. Hingga pada suatu hari ketika sedang deal dengan investor lewat webcam ia terinspirasi, untuk merubah bisnisnya menjadi virtual shooping.

Bertemu dengan client lewat webcam memberi nasehat berbelanja sampai pada ketika pakaian-pakaian itu akan di kirim kepada mereka, klien hanya akan di charge pada pakaian yang mereka jadi beli. trunkClub sekarang mempunyai enam karyawan 36 kontraktor independent yang juga berfungsi sebagai konsultan fashion dan sekitar 2.000 member. Sampai sekarang penghasilan Trunk Club sebesar $2,3 sampai $2,5 juta dollar dan berharap lebih di tahun depan ketika ia akan melakukan perjanjian dengan ebay

9. ModCloth
Jenis usaha: Online marketplace untuk perancang mode dan dekorasi indie
Founders: Eric Koger, 25, and Susan Koger, 24
Web Site: www.modcloth.com
Markas: Pittsburgh


Anda mungkin tidak mengharapkan baju merk indie untuk mendapat perhatian penanam modal . Tetapi Eric dan Susan Koger, suami dan istri meluncurkan ModCloth pada 2002, dekat akhir tahun pertama mereka di Carnegie Mellon University, sudah berhasil mengumpulkan sedikit di atas $3 juta dari angels like StubHub co-founder Jeff Fluhr dan venture capital firms First Round Capital and Maples Investments. ModCloth 's inventaris menolong bagaimana strategi bisnis mereka sukses berat. Eric mengatakan Susan dan pembelinya membuat hubungan dengan perancang indie, mencoba mendapat syarat-syarat bayaran netto 30, dan biasanya menjual 70% sampai 90% dari barang-barang dalam periode netto-30. "Kami bisa membalik inventaris kami lebih cepat daripada kami mesti membayarinya." Itu membuat kami untuk mendaki secepat mungkin kami bisa. Melakukan pemasaran online dan bertempat di Pittburgs membuat biaya operasi menjadi sangat rendah. ModCloth mempekerjakan 104 orang -- kebanyakan wanita muda karena para pekerja wanita muda ini menginpretasikan konsumen kami yakni para wanita muda-Mereka memulai dari tahun lalu yang hanya 22 orang, perusahaan ini menguntungkan besar di tahun 2007 tapi tidak di tahun 2008 karena menghabiskan banyak uang untuk memperbaiki wesite mereka yang di kunjungi oleh 1,25 pembeli yang unik dalam sebulan, Erik mengatakan pendapatan modcloth tahun ini sebesar $1.000.000 dalam sebulan dengan total $15.000.000 selama tahun 2009 saja (siapa bilang barang indie nggak laku!!!!!!!!)

Nah gimana udah nemu inspirasi buat usaha apa? Satu hal yang pasti kalau kalian mau jeli setelah membaca hampir semua jenis usaha melibatkan satu media yakni yups media online. Nampaknya sekarang emang udah jamannya media online jadi klo mau usaha kalian jangan lupa untuk mahir beronline ria...gud luck.....

4 comments:

  1. I have this antivirus pro live thing i never downloaded that keeps popping up saying my computer is infested and it doesn't let me run any programs besides firefox saying they're infested, it wont let me run combofix avast or anything. The computer also won't go into safe mode every time i try to go into safe mode the text for files or directories or something comes up and then the computer restarts and if try to go into safe mode it won't let me. On top of everything else everytime i change pages on firefox like anything if the page has to refresh or I go to youtube or google or ANYTHING a new firefox window opens up with 2 blank tabs and the second tab has this in the address bar "http://™ hÂŒ¬ÂÙûzx×kôûîòÄß]sjЇe§/;%14… WHATS WRONG WITH THE COMPUTER AND HOW DO I GET RID OF IT?! HELP PLEEASE PS.-malaware bytes doesnt work i install it but then it won't let me run it saying mbam.exe is infested I CANT RUN PROGRAMS, i can install malwarebytes but it won't run [url=http://gordoarsnaui.com]santoramaa[/url]

    ReplyDelete
  2. 1.Try to remove the prolive anti virus from your computer, if isnt work either.
    2.Try use this http://www.avast.com/free-antivirus-download, dont try unkown programes you should check the review first before you add 'em on your computer.
    3.Wrote mbam.exe on " run " and then deactive them

    My last sugestion is all my advice didnt work try to reinstall your windows.Soory

    ReplyDelete
  3. Kira-kira apaan ya yang baru bisnis online untuk di Indonesia ?

    ReplyDelete
  4. Wah ngak tahu atuh sayakan cuma memberi inspirasi bukan memberi contoh

    ReplyDelete